Connect with us

Metro

AGAINTS COVID 19 (IAC-19), DAPUR PERDULI DAN KESIAPAN MEMBANTU WARGA TERDAMPAK COVID 19

Published

on

Jakarta – Mak Nyai, 71 thn, warga Kab.Bandung Barat. Anak dan menantunya kerja sebagai buruh disebuah pabrik, namun hampir satu bulan kena dampak ‘dirumahkan oleh manajemen pabrik. Sehingga uang rutin yang diberikan anak dan menantunya pun ikut berkurang. Selasa, 21 April 2020

Menurut Mak Nyai, di pabrik Itu akan ada PHK , honor harian dan gaji bulanan buruh pabrik sudah berkurang sejak virus Corona bukan Februari 2020 lalu.

“Ini mau puasa (Red: Ramadhan 1441 H) dan Lebaran, semakin repot”, kata Mak Nyai yang telah menjanda puluhan tahun.

Mak Nyai bagi IAC 19 cukup mewakili Perempuan dan ibu dari jutaan anak menantu yang berprofesi sebagai buruh pabrik yang terpaksa dirumahkan Karena dampak Covid 19.

“Dampak Covid 19 cukup melumpuhkan Ekonomi seperti yang dirasakan Mak Nyai. Dan IAC 19 yang menghimpun 40 komunitas Relawan yang telah melakukan aksi ke-18 kalinya akan terus berpacu melawan waktu dalam mendukung Presiden Jokowi Dan Satgas Covid 19 dalam arahan BNPB, demikian *Agnes Lourda Budhidarma* selaku koordinator INDONESIA AGAINTS COVID 19 (IAC-19).

Dan kali ini, setelah pembagian nasi kotak kepada para sopir angkutan umum (taxi, bus, angkot, bajaj). Masih kata ‘Ibu Lourda’, panggilan akrab kami, IAC 19 Kini telah menyasar kepada kelompok masyarakat lain yaitu para karyawan yang di PHK atau pekerja informal terdampak virus corona. Karena banyak pabrik, kantor, hotel, restoran dan yang swasta harus tutup sehingga para karyawan dirumahkan.

Mengantispasi hal tersebut, Komunitas Peduli Pangan Desa dan Kota yang ada di dalam IAC 19 telah mempersiapkan program #DapurPeduli.

#DapurPeduli, merupakan satu sistim pengelolaan pangan menjadi masakan melalui dapur-dapur resto, café, warung dsb. Setelah diolah, akan didistribusikan/diberikan kepada yang berhak dan tidak diperjual-belikan.

“Tentunya memberdayakan dapur-dapur resto, café, warung, dsbnya memerlukan biaya yang besar,” dijelaskan oleh *Tedy Tricahyo* sebagai penggagas program #dapurpeduli dan perwakilan dari komunitas Peduli Pangan Desa dan Kota.

“Terima-kasih kepada donator yang sudah memberi partisipasinya kepada Gerakan IAC-19 & teman teman media, untuk menjadi bagian dari IAC 19 dengan cara menyisihkan materinya kepada IAC-19.

Berdonasi dapat dilakukan melalui *website IAC-19 www.kabcare.com atau melalui BANK MANDIRI No Rekening 104-0078-978-975 a.n Perkumpulan Komunitas Anak Bangsa*.

Hanya Tuhan yang akan membalasnya dengan berjuta kemuliaan, Amin”, demikian *Magdalena Hutagalung*, Humas IAC-19 menutup pembicaraan.

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Metro

Iqrar Risyad Nasution SE Anggota DPRD Terpilih dari PKB Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Iqrar Risyad Nasution, SE, sebagai anggota DPRD terpilih Kabupaten Tangerang dari PKB menghadiri Hari Lahir (Harlah) Ke 26 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Kepada awak media Iqrar Risyad Nasution mengucapkan selamat kepada PKB.

“Saya ucapkan selamat pada harlah PKB ke 26 tahun, semakin merakyat serta bermanfaat pada masyarakat agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat dengan mengakomodir kepentingan masyarakat,” katanya dengan semangat.

 

Harlah PKB ke 26 dimeriahkan hiburan dari artis Happy Asmara serta Maliq D’ Essentials, tamu undangan, DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Metro

Tubagus Lukman Amin Hadiri Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB di JCC Senayan Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 juga anggota DPRD Kota Surabaya, Tubagus Lukman Amin, menghadiri Hari Lahir (Harlah) PKB Ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertempat di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Awak media berkesempatan mewawancarai Tubagus Lukman Amin dan mengatakan bahwa PKB luar biasa.

“PKB sangat luar biasa, semoga lebih besar lagi, juga Ketua Umum sosok yang luar biasa, harapannya kedepan saat ini PKB sebagai partai papan tengah semoga menjadi partai papan atas,” katanya dengan semangat.

 

Semua kader baik yang DPR, DPRD, sambungnya, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

“Semoga Ketua Umum Cak Imin kedepan menjadi Presiden Indonesia. Berharap pula agar seluruh pilkada di daerah PKB menang,” ujarnya.

 

Kemeriahan dan kegembiraan menjadi satu pada Harlah PKB kali ini juga turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq D’ Essentials juga tamu undangan serta DPC dan DPD PKB seluruh Indonesia.

Continue Reading

Trending