Connect with us

Metro

AGAINTS COVID 19 (IAC-19), DAPUR PERDULI DAN KESIAPAN MEMBANTU WARGA TERDAMPAK COVID 19

Published

on

Jakarta – Mak Nyai, 71 thn, warga Kab.Bandung Barat. Anak dan menantunya kerja sebagai buruh disebuah pabrik, namun hampir satu bulan kena dampak ‘dirumahkan oleh manajemen pabrik. Sehingga uang rutin yang diberikan anak dan menantunya pun ikut berkurang. Selasa, 21 April 2020

Menurut Mak Nyai, di pabrik Itu akan ada PHK , honor harian dan gaji bulanan buruh pabrik sudah berkurang sejak virus Corona bukan Februari 2020 lalu.

“Ini mau puasa (Red: Ramadhan 1441 H) dan Lebaran, semakin repot”, kata Mak Nyai yang telah menjanda puluhan tahun.

Mak Nyai bagi IAC 19 cukup mewakili Perempuan dan ibu dari jutaan anak menantu yang berprofesi sebagai buruh pabrik yang terpaksa dirumahkan Karena dampak Covid 19.

“Dampak Covid 19 cukup melumpuhkan Ekonomi seperti yang dirasakan Mak Nyai. Dan IAC 19 yang menghimpun 40 komunitas Relawan yang telah melakukan aksi ke-18 kalinya akan terus berpacu melawan waktu dalam mendukung Presiden Jokowi Dan Satgas Covid 19 dalam arahan BNPB, demikian *Agnes Lourda Budhidarma* selaku koordinator INDONESIA AGAINTS COVID 19 (IAC-19).

Dan kali ini, setelah pembagian nasi kotak kepada para sopir angkutan umum (taxi, bus, angkot, bajaj). Masih kata ‘Ibu Lourda’, panggilan akrab kami, IAC 19 Kini telah menyasar kepada kelompok masyarakat lain yaitu para karyawan yang di PHK atau pekerja informal terdampak virus corona. Karena banyak pabrik, kantor, hotel, restoran dan yang swasta harus tutup sehingga para karyawan dirumahkan.

Mengantispasi hal tersebut, Komunitas Peduli Pangan Desa dan Kota yang ada di dalam IAC 19 telah mempersiapkan program #DapurPeduli.

#DapurPeduli, merupakan satu sistim pengelolaan pangan menjadi masakan melalui dapur-dapur resto, café, warung dsb. Setelah diolah, akan didistribusikan/diberikan kepada yang berhak dan tidak diperjual-belikan.

“Tentunya memberdayakan dapur-dapur resto, café, warung, dsbnya memerlukan biaya yang besar,” dijelaskan oleh *Tedy Tricahyo* sebagai penggagas program #dapurpeduli dan perwakilan dari komunitas Peduli Pangan Desa dan Kota.

“Terima-kasih kepada donator yang sudah memberi partisipasinya kepada Gerakan IAC-19 & teman teman media, untuk menjadi bagian dari IAC 19 dengan cara menyisihkan materinya kepada IAC-19.

Berdonasi dapat dilakukan melalui *website IAC-19 www.kabcare.com atau melalui BANK MANDIRI No Rekening 104-0078-978-975 a.n Perkumpulan Komunitas Anak Bangsa*.

Hanya Tuhan yang akan membalasnya dengan berjuta kemuliaan, Amin”, demikian *Magdalena Hutagalung*, Humas IAC-19 menutup pembicaraan.

Continue Reading

Metro

Olla Shopping Depok Gelar Vaksin Massal

Published

on

By

Depok – Pelaksanaan program Vaksinasi Covid-19 di Kota Depok hingga kini masih terus berlangsung. Berdasarkan realisasi program tersebut, di Kota Depok.

Ibu Olla selaku tuan rumah mengatakan bila belum di vaksin ribet mau kemana mama seperti mall, ke luar kota bahkan hingga berpergian ke luar negri ujarnya saat di temui media di Lokasi Grand Depok City Ruko De Valerian Blok.A 29.Kota Depok. kamis (23/9/2021)

Kegiatan ini berlangsung selama seminggu 23 – 30 September untuk dosis tahap I dan Ii dengan Vaksin Sinopach dan tenaga kesehatan dari Dokkes Polda Metro Jaya, taget 3000 orang ungkapnya,

Brharap, masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan vaksinasi dengan maksimal. Dengan begitu, target percepatan vaksinasi dapat segera tercapai di Kota Depok.

Semoga tujuan membentuk herd immunity dapat segera terwujud,”tandasnya

Continue Reading

Metro

LDII Gelar Vaksin Massal Bekerja Sama Dengan Pemkot Kota Bekasi dan Yayasan Baitul Mukmin

Published

on

By

Kota Bekasi – Lembaga Dakwah Islam Indonesia bekerja-sama dengan Pemkot Kota Bekasi, Polres Kota Bekasi, Polsek Bekasi Timur, Yayasan Baitul Mukmin dan Senkom Kota Bekasi mengadakan vaksinasi di halaman mesjid Baitul Mukmin, Pondok Aren, Kota Bekasi, Sabtu, (11/09/2021)

Ketua PC LDII Bekasi Timur H.Oji Fahruji mengatakan kepada awak media bahwa vaksinasi yang diberikan adalah vaksinasi ke-2.

“Vaksinasi ini adalah vaksinasi yang kedua dengan vaksin Sinovach dan Phizer dosis pertama. Sinovach dosis pertama sudah diberikan pada 18 Agustus yang lalu,”urainya dengan ramah.

Vaksinasi ini, sambungnya bekerja-sama dengan Polres Kota Bekasi dan Polsek Bekasi Timur, Puskesmas Aren Jaya, dan Yayasan Bani Baitul Mukmin.
“Vaksinasi ini diadakan bekerja-sama dengan Polres Kota Bekasi, Polsek Bekasi Timur, Puskesmas Aren Jaya dan yayasan Bani Baitul Mukmin,”tuturnya.

Terlihat warga yang sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua, terbukti dengan target vaksinasi yang tercapai. Para peserta vaksin juga dapat menikmati bakso gratis yang disediakan panitia.

Turut hadir dalam kegiatan ini untuk melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi Ketua Senkom Kota Bekasi H. Suyono.

Continue Reading

Metro

Polda Metro Jaya Meminta Percepatan Stok Vaksin

Published

on

By

Jakarta – Dampak dari program vaksinasi yang gencar dan didistribusikan ke seluruh Indonesia, sementara ketersediaan vaksin kurang, maka berpengaruh pada program Presisi Polri.

Awak media yang menemui Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setioboedi mengutarakan bahwa stok vaksin Covid-19 di Jakarta semakin menipis.Hal itu diungkapkan saat hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMKN 29 Jakarta Selatan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya turut membantu penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya. Dalam melakukan vaksinasi tersebut, Didiet menerangkan belakangan ini stok vaksin berkejaran dengan jumlah masyarakat yang mengikuti program vaksin.

“Jadi ada satu hal yang saya ingin sampaikan kepada Pak Wagub. Bahwa jumlah vaksin kita sekarang ini sering datangnya terlambat Pak. Jadi kecepatan dari bekerjanya teman-teman di lapangan itu jauh lebih cepat daripada kedatangan vaksinnya,” urai Didiet, Sabtu (11/9/2021).

Ia pun berharap Wagub DKI dapat berkomunikasi dengan pemerintah pusat maupun BUMN Bio Farma sebagai BUMN yang melakukan distribusi vaksin Covid-19.”Mungkin itu yang kami minta kepada Pak Wagub mungkin bisa meminta kepada Bio Farma supaya mempercepat,” tuturnya lagi.

sisi lain, kolaborasi antara Polda Metro Jaya dengan Pemprov DKI dalam melaksanakan vaksinasi covid-19 di Ibukota sudah terjalin dengan sangat baik. Kolaborasi penyelenggaraan vaksin ini ditujukan agar Jakarta cepat mencapai target vaksinasi dan mencapai kekebalan imunitas atau ‘Herd Imunity’.

Vaksin merdeka menargetkan 70 persen/100 juta penduduk Indonesia sudah divaksin dosis tahap kesatu dan kedua. Jenis vaksin Sinovac, AstraZeneka, Moderna, Phizer, dan akan segera datang Johnson dan Casino dari Belanda.

Continue Reading

Trending