Connect with us

TNI / Polri

Polres Metro Jakarta Timur Berikan Bantuan Paket Sembako Kepada Wartawan Dalam Rangka Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19

Published

on

Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur memberikan bantuan sosial kepada wartawan yang bertugas di Polres Metro Jakarta Timur dalam rangka Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19 di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (21/04/2020), pukul 16.30 WIB, bertempat di Aula Lantai 2 Mapolres Metro Jakarta Timur, Jalan Matraman Raya No.224, Jatinegara, Jakarta Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi, SIK yang di dampingi Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Jonter Banuarea, SH, MH, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo, para Kabag serta Jajaran anggota Polres Metro Jakarta Timur.

“Hari ini Polri melakukan bhakti sosial serentak yang dilakukan oleh Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek jajaran se Indonesia. Polres Metro Jakarta Timur hari ini juga melakukan bhakti sosial serentak ini, “ujar Kapolres Metro Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur menghimbau kepada rekan-rekan media yang tergabung dalam Unit Polres Metro Jakarta Timur untuk mematuhi himbauan dan Maklumat Kapolri serta dalam melaksanakan peliputan diluar tetap memperhatikan protokoler Keselamatan dan kesehatan dengan tetap menjaga jarak (Physical Distancing) dan gunakan masker seperti yang diajurkan oleh pemerintah sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Kapolres Metro Jakarta Timur menjelaskan, meningkatkan kegiatan cipta kondusif dalam menghadapi bulan ramadhan, meningkatkan patroli dan pengawasan di titik-titik rawan di seluruh wilayah jakarta timur.

Arie menambahkan, bahwa polres metro jakarta timur juga terus melakukan gelar pasukan anggota reserse sebanyak tiga ratus personil se jakarta timur disiapkan untuk memantau situasi wilayah jakarta timur.

Dan kapolres metro jakarta timur juga mengintrusikan kepada jajarannya agar melakukan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat.

Kapolres metro jakarta timur menghimbau bagi masyarakat agar hati-hati di waktu rawan, hindari yang tidak perlu terutama kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat.
Kapolres juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan pelaku-pelaku penipuan online.

Pastikan sumber terpercaya, lihat historinya jangan tergiur dengan harga yang lebih murah, jangan tergiur harga-harga promo. Tapi pastikan dulu sumbernya betul-betul terpercaya agar tak mudah menjadi penipuan online, “tegasnya.

Ditempat terpisah salah satu wartawan online nusantaratodays.com mengapresiasi aksi kepedulian Polres Metro Jakarta Timur, lewat aksi Berbagi ditengah pandemi wabah Covid-19 kepada para wartawan dari berbagai media, yang bertugas di Polres Metro Jakarta Timur.

“Kami sangat berterimakasih atas kepedulian ini dan semoga Polres Metro Jakarta Timur selalu sukses dan semua anggota jajaran diberikan kesehatan dalam pelaksanaan tugas-tugas demi menjaga situasi yang kondusifitas di wilayah ini, “ucapnya.

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa Siswi TK Hang Tuah Dumai

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I selaku Anggota Pengawas Perwakilan Yayasan Hang Tuah Dumai Ny. Gressy Hamel menghadiri kegiatan Perpisahan dan Pelepasan Siswa Siswi TK Hang Tuah Dumai TA. 2023/2024 yang dilaksanakan di Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Kamis (20/06/2024).

 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru-guru TK Hang Tuah yang telah membina dan mendidik anak-anak kami, terima kasih juga kepada Lanal Dumai yang selama ini turut memfasilitasi kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler anak-anak kami,” demikian sambutan dari Perwakilan orang tua murid.

 

Pada kegiatan tersebut, Danlanal Dumai, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I selaku Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Dumai serta perwakilan Dinas Pendidikan Kota Dumai berkesempatan menyerahkan trofi kepada Siswa-siswi yang berprestasi.

 

Sebanyak 26 orang Siswa-siswi TK Hang Tuah diwisuda pada hari ini. Penampilan tari-tarian dari siswa-siswi TK Hang Tuah, serta tari-tarian dari perwakilan wali murid turut meramaikan acara perpisahan siswa-siswi TK Hang Tuah kota Dumai kali ini.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TA. 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 dipimpin oleh Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,3 Medan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

 

Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 diikuti sebanyak 226 Calon Siswa Taruna Akademi TNI. Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan, saya berharap peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico H., S.H., M.M., CHRMP., Aspers Danlantamal I dan Para Panitia Penerimaan Daerah.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending