Connect with us

Metro

FWJ Sentuh Kaum Minoritas, Kelompok Penyanyi Jalanan Salut

Published

on

Jakarta – Ditengah-tengah keresahan masyarakat akibat dampak wabah covid-19, dan galaunya pemerintah dalam menangani pandemi virus corona terkesan plin plan, sehingga dampak yang timbul menjadi keresahan masyarakat, terutama kaum minoritas.

Hal itu mendorong Forum Wartawan Jakarta (FWJ) untuk menyentuh mereka sebagai upaya membantu sedikitnya meringankan beban kaum minoritas. Pernyataan tersebut dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi Karya yang disapa Opan ini melalui kepala bidang humas FWJ, Bambang Suryono di terminal kampung rambutan Jakarta Timur setelah menyerahkan paket bantuan sosial kepada pengurus Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Sabtu (9/5/2020).

Paket bantuan sosial tersebut dikatakan Bambang sebagai bantuan kecil dari Forum Wartawan Jakarta, setidaknya dapat mengobati kerinduan para kaum minoritas yang hingga kini belum tersentuh tangan pemerintah.

“Inisiatif tersebut muncul ketika tidak meratanya pemberian bantuan sosial yang dilakukan pemerintah kepada warga terdampak covid-19, mereka seakan-akan terlupakan, padahal mereka adalah bagian dari kita yang memiliki hak sama dipelihara oleh Negara sesuai amanah UUD’45. “Ucap Bambang.

Ia juga menjelaskan meskipun paket bantuan sosial yang disalurkan Forum Wartawan Jakarta tidak sebanding dengan jumlah pengamen jalanan yang ada, namun pihaknya telah berikan contoh untuk tergeraknya hati pemerintah dalam menangani masyarakatnya yang terdampak wabah virus corona.

Secara simbolis, penyerahan paket bantuan sosial tersebut diberikan langsung kepada para pengurus Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) yang dihadirkan sedikitnya 50 orang anggota KPJ, serta disaksikan oleh ketua umum LSM Pesdam Polri, Bachrudin, dan para pengurus Forum Wartawan Jakarta.

“Kami dari Kelompok Penyanyi Jalanan yang berada di kampung rambutan dan pasar rebo salut buat FWJ. “Ujar seorang pengurus KPJ dilokasi penyerahan paket bantuan sosial.

Sementara kordinator logistik Forum Wartawan Jakarta, Koko yang didampingi Ichsan selaku Sekjen FWJ, Esa Tjatur Setiawan selaku wakil ketua 1 FWJ bidang organisasi, Cardy selaku kehumasan bidang pendataan dan salah seorang dewan penasehat FWJ, Lemens Kodongan menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang melanda Indonesia dengan menyebarnya virus corona.

“Iya benar, kami salurkan kemaren sore paket kebutuhan untuk teman-teman di KPJ berupa beras 5 kg, 1 kaleng susu, 1 biskuit, 1 liter minyak goreng dan 5 buah Indomie. “Ulas Koko ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/5/2020) pagi.

Sebagai bentuk ucapan kekompakan dari keluarga besar Forum Wartawan Jakarta. Koko juga mengapresiasi kepada Bendahara umum FWJ beserta wakilnya, Tri Wulansari dan Minarmi yang telah meluangkan waktunya mengepak puluhan paket bantuan sosial tersebut dari pagi hari sampai jelang ashar.

Kedepannya, Koko berharap pemerintah maupun para stake-holder dan pengusaha untuk lebih peka terhadap keberadaan kaum minoritas di DKI Jakarta.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending