Connect with us

Metro

FWJ Sentuh Kaum Minoritas, Kelompok Penyanyi Jalanan Salut

Published

on

Jakarta – Ditengah-tengah keresahan masyarakat akibat dampak wabah covid-19, dan galaunya pemerintah dalam menangani pandemi virus corona terkesan plin plan, sehingga dampak yang timbul menjadi keresahan masyarakat, terutama kaum minoritas.

Hal itu mendorong Forum Wartawan Jakarta (FWJ) untuk menyentuh mereka sebagai upaya membantu sedikitnya meringankan beban kaum minoritas. Pernyataan tersebut dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi Karya yang disapa Opan ini melalui kepala bidang humas FWJ, Bambang Suryono di terminal kampung rambutan Jakarta Timur setelah menyerahkan paket bantuan sosial kepada pengurus Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ), Sabtu (9/5/2020).

Paket bantuan sosial tersebut dikatakan Bambang sebagai bantuan kecil dari Forum Wartawan Jakarta, setidaknya dapat mengobati kerinduan para kaum minoritas yang hingga kini belum tersentuh tangan pemerintah.

“Inisiatif tersebut muncul ketika tidak meratanya pemberian bantuan sosial yang dilakukan pemerintah kepada warga terdampak covid-19, mereka seakan-akan terlupakan, padahal mereka adalah bagian dari kita yang memiliki hak sama dipelihara oleh Negara sesuai amanah UUD’45. “Ucap Bambang.

Ia juga menjelaskan meskipun paket bantuan sosial yang disalurkan Forum Wartawan Jakarta tidak sebanding dengan jumlah pengamen jalanan yang ada, namun pihaknya telah berikan contoh untuk tergeraknya hati pemerintah dalam menangani masyarakatnya yang terdampak wabah virus corona.

Secara simbolis, penyerahan paket bantuan sosial tersebut diberikan langsung kepada para pengurus Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) yang dihadirkan sedikitnya 50 orang anggota KPJ, serta disaksikan oleh ketua umum LSM Pesdam Polri, Bachrudin, dan para pengurus Forum Wartawan Jakarta.

“Kami dari Kelompok Penyanyi Jalanan yang berada di kampung rambutan dan pasar rebo salut buat FWJ. “Ujar seorang pengurus KPJ dilokasi penyerahan paket bantuan sosial.

Sementara kordinator logistik Forum Wartawan Jakarta, Koko yang didampingi Ichsan selaku Sekjen FWJ, Esa Tjatur Setiawan selaku wakil ketua 1 FWJ bidang organisasi, Cardy selaku kehumasan bidang pendataan dan salah seorang dewan penasehat FWJ, Lemens Kodongan menyatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang melanda Indonesia dengan menyebarnya virus corona.

“Iya benar, kami salurkan kemaren sore paket kebutuhan untuk teman-teman di KPJ berupa beras 5 kg, 1 kaleng susu, 1 biskuit, 1 liter minyak goreng dan 5 buah Indomie. “Ulas Koko ketika dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/5/2020) pagi.

Sebagai bentuk ucapan kekompakan dari keluarga besar Forum Wartawan Jakarta. Koko juga mengapresiasi kepada Bendahara umum FWJ beserta wakilnya, Tri Wulansari dan Minarmi yang telah meluangkan waktunya mengepak puluhan paket bantuan sosial tersebut dari pagi hari sampai jelang ashar.

Kedepannya, Koko berharap pemerintah maupun para stake-holder dan pengusaha untuk lebih peka terhadap keberadaan kaum minoritas di DKI Jakarta.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending