Connect with us

Metro

Pembangunan Flyover Gaplek Lebih Cepat dari Rencana Awal

Published

on

Jakarta – Proyek pembangunan jalan lintas atas atau flyover Gaplek, Kota Tangerang Selatan telah rampung. Infrastruktur tersebut baru bisa dilintasi kendaraan bermotor di bagian terowongan bawah flover.

“Alhamdulillah lebih cepat dari rencana awal,” ungkap Tomi Patria Edwardy, Lurah Cipayung di Kecamatan Ciputat, Rabu (12/5/2020).

Menurutnya, wilayah Cipayung letak geografisnya terkena proyek pembangunan flyover Gaplek. Kurang lebih sepanjang 200 meter dengan lebar ROW 35 meter yang sebelumnya hanya 16 meter terbagi 2 kelurahan di wilayah Ciputat.

Tomi pun berharap adanya flyover Gaplek dapat mengurangi permasalahan kemacetan di Pamulang dan sekitarnya.

Sebab volume kendaran yang melintas di pagi hari bahkan sampai larut malam hari di perempatan Gaplek sebagai Jalan Nasional Metropolitan I Jakarta yang menghubungkan Jalan RE Martadinata Ciputat – Parung Bogor sangat tinggi.

“Dan dukungan penuh pun disalurkan antusias masyarakat sekitar, dari sejak awal sosialisasi dan sampai tahap pembebasan lahan bahkan sampai akhir pekerjaan dengan keadaan aman nyaman serta berjalan lancar dalam pengerjaan proyek tersebut,” ujar Tomi.

“Ini salah satu bukti nyata yang dirasakan saat ini bahwa Masyarakat Cipayung sangat mendukung pembangunan program pemerintah,” tambahnya.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending