Connect with us

TNI / Polri

LAGI, VALIDASI ORGANISASI PUSTERAD PEJABAT TERAS DISERAH TERIMAKAN

Published

on

Jakarta – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Pusterad, Ir Pusterad, Seluruh Direktur : Dirbinter, Dirbinsismet, Dirbindiklat, Dirbinjianbang, Dansatintelter, dan penyerahan jabatan Kapoksahli Pusterad, berlangsung di Aula Gajah Mada, Mapusterad Jalan Raya Setu No, 27 Cipayung Jakarta Timur 14 Mei 2020.

Serah terima jabatan yang tentunya mempengaruhi struktur kepengurusan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Pusterad PG Mabesad yang membawahi Ranting-ranting, diantaranya : Sekretaris Pusterad Kolonel Inf. Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si digantikan oleh Brigjen TNI Toto Nugroho yang berubah nama jabatan menjadi Direktur Umum Pusterad, Ir Pusterad Kolonel Czi Lalu Rudi Irham Srigede, S.T., M.Si digantikan oleh Brigjen TNI Wahyu Sapto Nugroho, Dirbinter Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P digantikan oleh Brigjen TNI Herman Waluyo, Dirsismet Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si digantikan oleh Brigjen TNI Achmad Said, S. Sos, Dirdiklat Kolonel Inf Taufiq Shobri digantikan oleh Brigjen TNI Bahman, jabatan Dirbinjianbang berubah nama menjadi Dirlitbang Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga digantikan oleh Brigjen TNI Sudjari, S.I.P., M.Si.

Selanjutnya jabatan Komandan Satuan Intelijen Teritorial berubah menjadi Direktur Pusat Informasi Teritorial (Dir PIT) sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi digantikan oleh Brigjen TNI Dedi Priatna Ariestiadi, dan Kapoksahli Pusterad yang sebelumnya ditinggalkan oleh Kolonel Inf Awal Nur diisi oleh Brigjen TNI Eko Susetyo, M.M.

Acara tersebut berlangsung hidmat, sederhana dan dihadiri peserta yang sangat terbatas ditengah suasana bulan suci ramadhan serta tidak mengabaikan aturan protokol kesehatan pandemi covid 19, diisi dengan prosesi antara lain penanggalan dan penyematan tanda jabatan serta penanggalan tongkat komando jabatan Dansatintelter.

Selain itu dilaksanakan juga penandatanganan naskah berita acara sertijab berikut para pengurus ketua ranting Persit KCK, dan penciuman Pusara Pusterad “Lestarikan Perjuangan Bangsa”.

Dalam kesempatan ini, Danpusterad Mayor Jenderal TNI Joppye Onesimus Wayangkau pada sambutannya mengatakan, Sertijab dilingkungan Pusterad dimaksudkan untuk memberikan pengalaman tugas yang luas, sehingga dapat meningkatkan kemampuan berfikir, bersikap dan bertindak dalam menghadapi berbagai permasalahan dengan tujuan mengoptimalkan tercapainya tugas pokok TNI AD melalui tour of duty maupun tour of area.

Tak lupa Danpusterad yang baru menjabat ini juga mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para mantan pejabat beserta istri yang digantikan karena sudah mendharma baktikan diri kepada Pusterad dengan segala jerih payah, ketekunan, keuletan dan semangat pengabdian yang tinggi, sehingga dapat mengemban tugas tanggung jawab jabatannya dengan baik.

Di akhir sambutannya, Danpusterad mantan Pangdam XVIII/Kasuari ini kemudian mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas dilingkungan Pusterad, dan saya yakin dengan berbekal pengalaman tugas selama ini akan dapat melaksanakan tugas pada jabatan yang baru dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, tutupnya (red).

Continue Reading

TNI / Polri

Penyambutan Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan di Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., didampingi Pasintel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Amir Husin Lubis menghadiri kegiatan Penyambutan Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 0115/Simeulue, bertempat di Bandar Udara Desa Lasikin,  Kecamatan Teupah Tengah, Sabtu (25/05/2024).

 

Hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue diwakili oleh Staf Ahli Sekdakab Simeulue Marlian, S.I.P., Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Kejari Simeulue diwakili oleh Kasi Pengolahan Bahan Bukti Heri Iqbal, S.H., M.H., Ps. Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Harry Soesanto, Perwira Kodim 0115/Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Laksanakan Pengambilan Video Jelang Peringatan HUT Jalasenastri Ke-78 Tahun 2024

Published

on

By

 

TNI AL, Nias,- Dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri yang Ke-78 Tahun 2024, Ketua Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah didampingi oleh Pabinhar Letda Laut (K) dr. Bimasena MARS., dan seluruh anggota Jalasenastri melaksanakan kegiatan pengambilan video Jalasenastri yang akan dikirim ke Korcab II DJA I, Jumat (24/5/2024).

 

Kegiatan pengambilan video diawali dengan Pembukaan oleh MC, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Hymne Jalasenastri, Pembacaan Surat Keputusan, Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua Korcab II DJA I dan Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah A, Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan, Pesan dan Kesan dari Ny. Wiwik Benny Febri, Sambutan dari Ketua Korcab II DJA I, Sambutan dari Ibu Ketua Daerah Jalasenastri Armada I, Menyanyikan Lagu Mars Jalasenastri, Pembacaan Doa, Pemberian Cinderamata dan Tanda Penghargaan, dan diakhiri dengan Foto Bersama.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Perkuat Kerjasama Bilateral Indonesia dan India, Lanal Sabang Terima Kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India di Pulau Weh Sabang

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., bersama Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang menyambut kedatangan 2 (dua) Kapal Perang India di Pulau Weh Sabang, Kamis (23/05/2024).

 

Kedatangan Kapal Perang Angkatan Laut India di Pulau Weh Sabang memiliki tujuan untuk mempererat hubungan bilateral antar kedua negara, sekaligus melaksanakan Penutupan Patkor Indindo 42/24 yang diselenggarakan di Lounge Room Mako Lanal Sabang.

 

Demi mencapai kedekatan antara Indonesia dan India, diadakanlah kegiatan Patroli dan Koordinasi Bersama  dengan nama (Indindo Corpat) yang dilaksanakan langsung dikedua Negara, sementara tahun ini penutupan diadakan di Indonesia.

 

Pejabat dan ABK Kapal Perang Angkatan Laut India yang datang disambut hangat oleh Komandan Lanal Sabang beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang, ditandai dengan pengalungan bunga, serta penyambutan dengan tarian Khas Aceh bertempat di Pelabuhan CT-3 Kota Sabang.

 

Esok harinya dilanjutkan acara Penutupan Patroli dan Koordinasi (Closing Ceremoney Indindo Corpat) yang diselenggarakan di Lounge Room Mako Lanal Sabang.

 

Pejabat Angkatan Laut India sangat berterima kasih kepada Komandan Lanal Sabang beserta Pejabat Utama Guskamla Koarmada I dan Lanudal Sabang atas sambutan yang baik dan ramah untuk dirinya, dan merasa senang bisa hadir secara langsung sekaligus melaksanakan kegiatan Penutupan Patkor Indindo 42/24.

 

Turut hadir dalam kegiatan, Pejabat TNI AL Sabang, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Anung Sutanto S, Sos., M.Si., KS. Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., Komandan KRI STS-376 Letkol Laut (P) Thomosa Uskarlind Larosa, M.Tr.Opsla., Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Ervan G.Ch., M.Tr.Sou, M.Han., Para Pejabat Utama Guskamla Koarmada I, Para Pejabat Utama Lanal Sabang. Kegiatan juga dihadiri

Pejabat Angkatan Laut India, yakni Naval Component Commander Commodore Prashant Handu, Athan India Captain (Navy) Shiv Kumar, Konjen India, Komandan Kapal Perang India INS Kulish-P63 Cdr Ashish Delsaria., Komandan Kapal Perang India INS Chetlat-T70 Lt Cdr Ankit Kumar Singh.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

Trending