Connect with us

TNI / Polri

Peringati HUT Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Published

on

Merauke – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. membagikan ratusan paket sembako secara gratis kepada masyarakat Merauke, Senin (18/5/2020).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat tersebut dalam rangka HUT Ke-57 Kodam XVII/Cenderawasih dan dalam pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Hari Ulang Tahun Kodam XVII/Cenderawasih kemarin pada tanggal 17 Mei 2020 dan saat ini di Merauke kita membagikan sedikitnya 150 paket sembako kepada masyarakat asli Papua yang sangat membutuhkan akibat pandemi Covid-19 diantaranya mama-mama yang berjualan sayur di Jln. Parako, penjual lumut di Jln. Blorep dan mama-mama yang berjualan di Pasar Mangga Kudamati”. Jelasnya.

Dandim juga mengatakan bahwa selain membagikan paket sembako, Kodim 1707/Merauke dalam 10 hari terakhir di bulan Ramadhan 1441 H ini juga membagikan takjil sedikitnya 100 s.d. 150 setiap harinya kepada masyarakat yang melintas di depan Makodim 1707/Merauke.

“Untuk tetap menjaga kesehatan berkaitan dengan pandemi Covid-19, maka dalam pelaksanaan pembagian sembako kita tidak mengumpulkan masa tetapi kita menyasar ke tujuan dengan maksud menjaga physical distancing dan social distancing,” kata Letkol Inf Eka Ganta Chandra.

Oliva Guyop selaku istri dari Ketua RT.15/Rw.03 Kelurahan Kamundu mewakili mama-mama yang sedang berjualan di Pasar Mangga Kampung Kudamati mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang masih memperhatikan masyarakat disini.

“Pembagian sembako seperti ini sudah yang kedua kali pada masa pandemi Virus Corona (Covid-19), yang pertama dari Pemda Merauke dan yang kedua dari TNI Kodim 1707/Merauke Kodam XVII/Cenderawasih,” ujarnya.

Continue Reading

TNI / Polri

Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan Laksanakan Glagaspur Pangkalan Tingkat I – P1

Published

on

By

TNI AL, Tanjung Balai,- Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan yang dipimpin Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., selaku Papelat melaksanakani Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan Tingkat I – P1 materi menembak yang dipimpin oleh Perwira Staf Operasi Kapten Laut (T) Bistok Tampubolon.

 

Kegiatan Glagaspur yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapsiagaan para prajurit dalam menguasai senjata, penggunaan peralatan di Pangkalan serta kecepatan bertindak dalam keadaan darurat.

 

Dalam sambutannya, Danlanal Tanjung Balai Asahan menegaskan “Saya harap Prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan dapat melaksanakan latihan sesuai rencana kegiatan yang telah ditetapkan, memahami tugas dan tanggungjawab sesuai dengan buku peran tempur masing-masing serta menjaga kondisi kesiapan personel dan peralatannya secara optimal”.

 

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Terima Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024 Dalam Rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN)

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc.,M.Tr.Hanla., didampingi Perwira Staf Lanal Bandung menerima Siswa Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024 dalam rangka Pendalaman/Wawancara Terhadap Pihak Eksternal dengan Data Sekunder dan Primer, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Selasa (23/04/2024).

 

Kegiatan tersebut di impin langsung oleh Brigjen Pol Drs. Yehu Wangsajaya (Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat II Sespim) Ketua Paping Polresta Bogor dan Polres Bogor, Brigjen Pol Hari Santoso, S.I.K. (Widyaiswara Madya Sespim) Anggota Paping Polrestabes Bandung, Brigjen Pol Drs. Darti Juhartono. M.H. (Widyaiswara Kepolisian Utama TK II Sespim) Anggota Paping Polres Garut , Tasikmalaya Kota dan Tasikmalaya Kabupaten, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, S.I.K., M.Hum. ( Widyaiswara Kepolisian Madya TK I Sespim) Anggota Paping Polres Bandung.

Sambutan Ketua Paping Sespim Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024 mengucapkan terima kasih atas sambutan dan memfasilitasi kami dalam rangka Pendalaman/ Wawancara Terhadap Pihak Eksternal dengan Data Sekunder dan Primer di Lanal Bandung ini. Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024 ini merupakan syarat khusus yang harus dipenuhi oleh Siswa Sespimti ini. Mungkin kita akan mendalami Fungsi Tugas  dari Lanal Bandung dalam rangka Mendukung Pemilu Damai 2024 yang berlangsung aman dan Lancar.

 

Pada kesempatan tersbut, Komandan Lanal Bandung menyampaikan ucapan terima kasih dan sekaligus merupakan suatu kebanggaan menjadi salah satu tempat kunjungan Siswa Sespimti dalm rangka Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024. Lanal Bandung merupakan kategori Lanal Khusus yang mempunyai Tugas Fungsi 5 R. Lanal Bandung ini meliputi wilayah kerja sebagian besar wilayah Provinsi Jawa Barat yang meliputi Pantai Pelabuhan Ratu sampai Pantai Pangandaran dan Pesisir Pantai Selatan Jawa. Lanal Bandung merupakan Forkopimda Plus yaitu Forkopimda Provinsi sekaligus Forkopimda Kota dan Kabupaten.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Bandung,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara dengan tema “TNI AU Yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis Serta Dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional”. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kadislitbangau Marsekal TNl Tjatur Pudji H, bertempat di Depo Har 10 Lanud Husen Sastranegara Bandung, Senin (22/04/2024).

 

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa selaku Panglima TNI dan atas nama Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia, saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 kepada segenap Prajurit, Pegawai Negeri Sipil, dan Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dimanapun kalian berada dan bertugas.

 

Selanjutnya masih dalam suasana Idul Fitri, saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada segenap personel TNI Angkatan Udara yang beragama Islam.

 

Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, saya berikan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas. Khususnya saya sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian Prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini. Misi yang dilaksanakan adalah logistik air drop di Jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan 8 negara lainnya.

 

Sedangkan pada tataran regional, Laut China Selatan hingga saat ini masih memiliki konflik yang belum dapat diselesaikan hingga tuntas. Kepentingan setiap negara atas wilayah Laut China Selatan memberikan dampak terhadap keseimbangan

politik di Kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik. Kondisi global dan regional yang saya sebutkan tadi secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dampak pada negara kita. TNI Angkatan Udara sebagai pengawal dirgantara nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertainya demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

 

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingin memberikan beberapa penekanan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Udara ini sebagai berikut, Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas, Wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis), Pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya safety, Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Udara yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

Trending