Connect with us

Metro

Sambut Idul Fitri,WIKA Salurkan Sembako untuk Warga DKI Jakarta dan Jawa Barat

Published

on

Jakarta, 21 Mei 2020 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) melaksanakan pembagian 1.725 paket sembako gratis bagi warga di DKI Jakarta dan Jawa Barat, Senin (18/5). Pembagian secara simbolis dilakukan oleh Direktur Utama WIKA, Tumiyana dan turut disaksikan oleh segenap direksi dan manajemen WIKA serta dilakukan dengan tetap memperhatikan physical distancing.

“Pada momen ini, WIKA, perusahaan yang kita cintai bersama ini, dapat berbagi dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, terutama dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang melanda lingkungan kita,” ungkap Tumiyana, Direktur Utama WIKA.

WIKA bekerja sama dengan ketua RT dan RW di Jakarta Timur untuk penyaluran bantuan. Selain itu, WIKA juga menyampaikan bantuan sembako di sekitar Kawasan Industri WIKA, Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Sebagai bagian dari Satgas BUMN Jakarta Timur, WIKA juga turut berpartisipasi aktif dalam tim Posko Masak di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur. Bekerja sama dengan BUMN lainnya, Posko Masak ini mampu memproduksi sampai 2.000 paket nasi setiap harinya untuk dibagikan ke masyarakat tidak mampu.

“Ini semua menjadi langkah nyata WIKA untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Semoga semua punya semangat yang sama, saling bantu untuk meringankan beban banyak orang,” tutup Tumiyana.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending