Connect with us

Metro

H. Muhammad Taufik Alatas Seorang Pengusaha Buah Tergerak Untuk Berbagi Sesama

Published

on

Jakarta – Seorang pengusaha buah-buahan yang sudah lama menekuni bidangnya ini adalah seorang yang rendah hati, suka menolong sesama, H.M Taufik Alatas itulah namanya.

Biasa dipanggil dengan sebutan Pak Haji Taufik atau Pak Haji ini menyambut ramah pewarta media ini di tokonya yang ada di pasar induk Pasar Rebo Jakarta Timur kemarin, Jumat.( 29/5/2020)

Memulai usaha menjual segala macam jenis buah dimulainya dari nol dengan menekuni bidang ini dari tidak mempunyai apa-apa sampai sekarang ini sudah mempunyai toko grosir buah dan menjadi distributor buah se-Jabotabek. Buah yang paling banyak di jualnya adalah buah duku dari Sumatera.

Menjadi sukses dan berhasil di dalam usahanya ini dan menjadi rahasia keberhasilannya adalah ‘kepercayaan’ dan jujur di dalam berdagang. Semua buah-buahkan yang dijual adalah buah dari seluruh Indonesia. Di masa pandemi Corona ini penjualan buah pun mengalami dampaknya tetapi Pak Haji Taufik meyakini semua akan berlalu.

Dampak dari Covid-19 ini Pak Haji Taufik selalu mengucap syukur dan tidak stress.
“Selalu mengucap syukur saja dan tidak stress karena stress adalah sumber penyakit,” katanya dengan semangat.

Pak Haji Taufik Alatas merupakan keturunan Arab, Ibu dari Jawa dan bapak Arab. Di masa pandemi ini Pak Haji Taufik Juga tidak lupa untuk membantu kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 berupa bantuan sembako yang diberikan dalam 3 tahap.

“Tahap pertama diberikan paket sembako kepada 1300 kepala keluarga, tahap kedua diberikan kepada 250 kepada tukang ojek dan pengurus Mesjid dan tahap ketiga diberikan kepada para janda dan yatim piatu adapun semua bantuan ini diberikan di wilayah rumahnya yaitu Depok Jawa Barat.

Pak Haji Taufik Alatas menjadi contoh yang baik buat kita semua, karena sudah banyak orang yang ditolongnya dengan diberi modal untuk berdagang buah dan memberikan sebagian rejeki yang ada untuk berbagi dengan sesama.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending