Connect with us

TNI / Polri

Dandim 0505/JT Kolonel Inf Muhamad Mahfud As’at, S.I.P., Bersama Kapolres Metro Jakarta Timur Lakukan Kunjungan PD Pasar Jaya Kramatjati

Published

on

Jakarta – Dandim 0505/JT Kolonel Inf Muhamad Mahfud As’at, S.I.P., bersama Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol.Arie Ardian Rishadi, S.IK., melakukan kunjungan di PD Pasar Jaya Kramatjati, Jl. Raya Bogor KM 19, Rt. 06 Rw. 04 Kel. Kramatjati, Kec. Kramatjati Jakarta Timur, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan kunjungan kali ini dalam rangka Pelaksanaan PSBB dan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol kesehatan (PDMPK) dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat baik konsumen maupun produsen yang berada di PD Pasar Jaya Kramatjati tetkait pencegahan penyebaran penularan Covid 19 dilokasi Pasar Induk Kramatjati.

Dalam kesempatan itu, Dandim dan Kapolres memberikan Himbauan serta Edukasi terhadap pengunjung pasar Kramatjati agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak aman satu sampai dua meter antara pengunjung dan penjual di tengah keramaian kerumunan pengunjung agar terhindar dari Covid 19.

“Para pedagang berjualan dihimbau tetap mematuhi protokol kesehatan saat melayani pembeli agar tidak tertular Covid-19,” ucap Dandim.

Kesiapan tiga pilar Muspika Kramatjati, jajaran Koramil dan Polsek Kramatjati menggelar apel gabungan, dalam rangka himbauan PSBB dan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19, untuk mengingatkan para pedagang dan pembeli di PD Pasar Jaya Kramatjati.

Dalam kunjungan tsb, Dandim 0505/JT dan Kapolres Jaktim memberikan Arahan/Himbauan kepada Kepala PD Pasar Jaya Kramat Jati Bpk. Fauzan, sbb :

1. Agar disampaikan kepada para pengunjung untuk melaksanakan protap Covid-19 seperti jaga jarak aman minimal 1 meter s.d 2 meter.

2. Mewajibkan Pedagang dan Pengunjung selalu menggunakan masker.

3. Menyediakan tempat mencuci tangan di titik – titik yang strategis dan mudah dilihat oleh pengunjung.

4. Dilakukan rutinitas pengecekan suhu tubuh sebelum pasar buka kepada setiap pedagang dan kepada pengunjung pasar.

5. Kebersihan Pasar harus selalu di jaga dan dikontrol dengan baik dan berkesinambungan.

Kegiatan kunjungan dalam rangka pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan oleh Dandim, Kapolres dan jajaran Muspika Kramatjati berjalan dengan tertib kondusif

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Rapim TNI-POLRI Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri dipimpin Presiden RI Joko Widodo, dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Dr. Moeldoko, S.I.P., M.A., Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., C.S.F.A. dengan Tema “TNI-Polri Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan Untuk Indonesia Maju”, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

 

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah berhasil menjamin keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu, sehingga berjalan aman dan damai,.

 

Tahapan Pemilu masih berjalan hingga Oktober 2024. Jajaran TNI-Polri diminta perlu mengantisipasi dan menetralisir segala residu politik untuk menjaga persatuan bangsa dan negara.

 

Tantangan yang kita hadapi sekarang ini bukan tantangan-tantangan yang mudah, bukan hanya tantangan di dalam negeri, bukan hanya tantangan di domestik, tapi justru yang paling berat adalah tantangan global yang sangat rumit juga bisa berdampak signifikan pada situasi ekonomi dan sosial di dalam negeri.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Lanal Simeulue Ikuti Kegiatan Bersih Pantai dan Pameran Daur Ulang

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Pangkalan TNI AL Simeulue ikuti kegiatan bersih pantai dan pameran daur ulang, bertempat di Pantai Alaek Sektare Desa Lantik, Rabu (28/02/2024).

 

Kegiatan ini diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue, Personel Lanal Simeulue dan warga setempat untuk bekerjasama membersihkan pantai dari sampah-sampah plastik dan limbah lainnya.

 

Selain itu, dengan mengusung tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif” ditampilkan juga pameran kerajinan dari bahan daur ulang untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya daur ulang sampah.

 

Dalam pameran tersebut, dijelaskan berbagai cara untuk mendaur ulang sampah agar dapat mengurangi pencemaran lingkungan.

 

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., berharap kegiatan ini dapat memberikan contoh dan inspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mengurangi jumlah sampah yang dapat mencemari pantai.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Resmikan PT. Sauyunan Citra Priangan

Published

on

By

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., meresmikan Perusahaan Terbatas (PT) Sauyunan Citra Priangan dan mengukuhkan Letda Purn Yulita sebagai Direktur Utama, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Rabu (28/2/2024).

 

Perusahaan Terbatas yang Alhamdulilah sudah disyahkan oleh notaris yang diberi nama PT. Sauyunan Citra Priangan yang dijabat oleh Letda Purn Yulita tersebut dibentuk untuk mendukung kerja administrasi Lanal Bandung dan meningkatkan kesejahteraan anggota Lanal Bandung dan semoga kedepannya Lanal Bandung akan lebih mensejahterakan Personel Lanal Bandung.

 

Jadi pembentukan PT. Sauyunan Citra Priangan itu dibentuk atas dasar kebutuhan organisasi khususnya Lanal Bandung yang bertujuan untuk membantu administrasi keuangan yangb berada di Lanal Bandung, serta untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh anggota Lanal Bandung.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Palaksa Lanal Bandung, Perwira Staf Lanal Bandung.

 

(Pen Lanal Bandung)

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Continue Reading

Trending