Connect with us

TNI / Polri

Kabaharkam Dampingi Kapolri Launching Bakti Sosial Serentak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74

Published

on

Jakarta – Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis, pimpin upacara peluncuran Bakti Sosial Serentak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 di Lapangan Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat, 26 Juni 2020.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kabaharkam Polri sekaligus Kaopspus Aman Nusa II-Penanganan COVID-19, Komjen Pol Agus Andrianto, serta sejumlah pejabat utama Polri dan beberapa pejabat utama TNI.

“Selaku Pimpinan Polri, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh panitia beserta staf yang terlibat dalam acara Bakti Sosial Serentak ini. Semoga niat baik ini bermanfaat bagi masyarakat dalam masa pandemi COVID-19 serta menjadi amal ibadah bagi kita sekalian,” kata Jenderal Pol Idham Azis mengawali amanatnya.

Menurut Kapolri, momentum rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Semua masyarakat berada dalam kondisi penuh keprihatinan karena pandemi COVID-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat pandemi ini perlu kita antisipasi dengan baik. Tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini yaitu ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif’, sangat tepat dimaknai bahwa Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini,” ungkap Jenderal Pol Idham Azis.

Bakti Sosial Serentak yang diluncurkan ini, lanjut Kapolri, adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak langsung dari pandemi COVID-19. Bantuan sembako yang diberikan Mabes Polri sebanyak 60.000 paket akan didistribusikan ke berbagai wilayah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta Jawa Tengah. Dan dalam waktu yang bersamaan juga dibagikan secara serentak sebanyak 575.055 paket sembako oleh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia.

Selain kegiatan pembagian sembako, Polri juga melaksanakan kegiatan rapid test sebanyak 7.386 orang, kegiatan donor darah yang diikuti oleh 13.454 orang, pembagian masker sebanyak 77.232 buah, serta beberapa kegiatan simpatik lainnya berupa pembagian hand sanitizer, APD, dan face shield dengan sasaran fakir miskin, buruh/karyawan yang di-PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, kaum disabilitas, dan beberapa kelompok masyarakat lainnya.

“Saya ingin menekankan bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak bekerja baik. Oleh karena itu, teruslah berbuat kebaikan,” pesan Jenderal Pol Idham Azis di akhir amanatnya.

Continue Reading

TNI / Polri

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Sambut Kedatangan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I di TK Hang Tuah 2 Tanjung Pinang

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus sambut kedatangan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi dalam rangka kunjungan kerja ke Yayasan Hang Tuah yang berada di Tanjung Pinang, Cabang 9 DJA I, Cabang 10 DJA I, Cabang 4 Korcab IV DJA I, dan Cabang 5 Korcab IV DJA I, Senin (20/05/2024).

 

Kedatangan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi Ke Yayasan Hang Tuah di TK Hang Tuah 2 Tanjung Pinang didampingi oleh Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Putri Haris Bima beserta Pengurus.

 

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armada I meninjau fasilitas yang ada di TK Hang Tuah 2 Tanjung Pinang meliputi Ruang Kelas, Kebersihan Halaman, Ruang Guru, Ruang Rapat, Ruang Bermain, Ruang Perpustakaan, dan MCK.

 

Pada kesempatan tersebut, Ny. Yanti Yoos Suryono juga mengarahkan kepada Ketua Yayasan Hang Tuah 2 untuk meningkatkan fasilitas yang ada di TK Hang Tuah 2 Tanjung Pinang saat ini, sehingga belajar mengajar bisa berharap dengan baik. Memberi arahan dan motivasi kepada Ketua Yayasan Hang Tuah, para Guru dan Pembina Yayasan Hang Tuah terkait langkah kedepan dalam memajukan TK Hang Tuah.

 

Pada Tahun Ajaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024/2025, TK Hang Tuah 2 Tanjung Pinang menerima siswa/siswi didik baru untuk usia kelompok “A” 4-5 tahun, sedangkan untuk usia kelompok “B” 5-6 tahun.

 

Dengan membawa VISI “Membentuk Anak Yang Cerdas, Baik dan Terampil, Berakhlak Mulia, Sholeh/Sholihah Sehingga Terwujud Anak Yang Kreatif dan Mandiri”, dan MISI “Meningkatkan Disiplin dan Pengetahuan Anak, Melaksanakan Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Inovatif, serta Belajar Bersama dengan Metode Yang Menyenangkan”.

 

TK Hang Tuah 2 juga mempunyai program unggulan antara lain Mengaji Iqra, Manasik Haji, Hafalan Surat Pendek dan Doa, Angklung, Drum Band, Outing Kelas, Keliling dengan Kapal Pintar, KFC  Siaran RRI, TV Kepri, dengan dilengkapi Ruang Kepala Sekolah, Ruang Kelas Nyaman, Alat Belajar dan Permainan Lengkap, Ruang Mandi Bola, Talenpoin, Basket Ball, Kuda-kudaan dan Ruangan (ber AC), serta Halaman Bermain Luas.

 

Untuk kontak person dan persyaratan pendaftaran siswa/siswi baru TK Hang Tuah 2 Tanjung Pinang bisa menghubungi Bu Sari (0813 6370 5929), Bu Wani (0813 6655 5354), Bu Gita ( 0857 6143 9731).

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Silaturahmi Danlanal Simeulue Dengan Panglima Laot, Pelaku Usaha dan Nelayan Kabupaten Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., melaksanakan Kegiatan Silahturahmi dengan Panglima Laot, Pelaku Usaha dan Nelayan Kabupaten Simeulue, bertempat di Kantor Pelabuhan Perikanan Perintis Teluk  Sinabang, Desa Lugu, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Senin (20/05/2024).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pelabuhan Perintis Perikanan Simeulue bertujuan menggali upaya Dinas Kelautan dan Perikanan dalam kegiatan Pemberdayaan Nelayan dan Pengelolaan Sumberdaya Ikan di Kabupaten Simeulue karena banyak kesamaan potensi dalam masalah perikanan, sebagai sarana sharing dalam upaya menggali potensi inovasi dan juga menghimbau bagi para nelayan yang hendak melaut untuk melengkapi syarat-syarat perizinan kapal yang akan berlayar sesuai dengan syarat dan peraturan yang berlaku, permasalahan yang terjadi di wilayah perairan dapat diselesaikan secara adat dan kekeluargaan terlebih dahulu sehingga penegakan hukum menjadi usaha terakhir penyeselesaiannya, menertibkan boat yang melangar dengan menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan dan menjaga keamanan laut, bersinergitas dengan aparatur negara dalam hal ini Lanal Simeulue dalam pemeliharaan di wilayah pesisir dan perairan.

 

Hadir dalam kegiatan, Kepala Pelabuhan Perikanan Perintis Teluk Sinabang Petrus Hutahuruk, S.TP., Kepala UPP Syahbandar Sinabang, Perwakilan DKP Provinsi Ismadi, Panglima Laot Kabupaten, Para Pelaku Usaha Perikanan Simeulue, Para Siswa/Siswi PKL SMKN 3 Sinabang.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Laksanakan Upacara Kebangkitan Nasional

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Senin (20/05/2024).

 

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2024.

 

Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi sebagaimana telah dinyatakan oleh Presiden RI Joko Widodo, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun kedepan dengan memaksimalkan bonus demografi.

 

Presiden juga menekankan bagaimana didalam sejarah peradaban negara-negara dan bangsa-bangsa, kesempatan itu hanya datang satu kali, oleh karenanya kita sama sekali tidak boleh keliru dalam memilih langkah.

 

Internet di Indonesia telah mencapai 79,5% dari total populasi ini diperkuat dengan potensi ekonomi digital ASEAN yang diperkirakan meroket hingga 1 triliun USD pada Tahun 2030.

 

Dalam aspek bisnis, sosial dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis. Sementara itu, dalam aspek sosial dan lingkungan transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim.

 

Dititik inilah seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045″. Mari kita rayakan Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Emas.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

Trending