Connect with us

TNI / Polri

Dandim 0506/Tgr Bersama Kasrem Goes Sepeda Santai

Published

on

Tangerang – Menjaga kesehatan tubuh Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono bersama Kolonel Inf Edi Nurhabad Kasrem 052/Wkr melakukan goes sepeda santai bersama staf Perwira staf Korem 052/Wkr menuju Koramil 06/Jatiuwung, Selasa (07/07/20).

Untuk rute goes sepeda di star dari Makorem 052/Wkr langsung bunderan Lippo menuju bundaran RS Siloam jembatan belakang Korem 052/Wkr, menuju Makoramil 06/Jtu dan finist ke Makorem 062/Wkr.

“Kegiatan goes sepeda dalam rangka menyehatkan tubuh dalam rangka menambah imun tubuh dalam rangka mencegah Covid-19,” ujar Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono.

Hadir dalam goes santai, Kolonel Inf Niko Reza H Dipura Kasi Ops Korem 052/Wkr, Mayor Inf Nurul Huda Kapenrem 052/Wkr , Mayor Inf Deni Deni Suryo AD, Kapten Inf Jefri Sipayung Dantim Intel Korem 052/Wkr, para Pasi Korem 052/Wkr dan para peserta Goes Sepeda. (Pendim 0506/Tgr.)

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Keterampilan Pos Tempur, Prajurit Lanal TBA Laksanakan Uji Terampil Pangkalan P-1 dan P-2

Published

on

By

TNI AL, Tanjung Balai,- Untuk mewujudkan pertahanan dan meningkatkan keterampilan pos tempur serta keterampilan pos komando, prajurit Lanal Tanjung Balai Asahan melaksanakan Uji terampil Glagaspur P1-P2 dan L1-L2 dibuka oleh Komandan Puslat Pasrat Kolat Koarmada I Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto selaku Wakatim, bertempat di RKU Mako Lanal Tanjung Balai Asahan dihadiri Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, Perwira Staf dan 5 orang personel Kolat Koarmada I, Rabu (8/5/2024).

 

Uji Terampil Glagaspur di Lanal Tanjung Balai Asahan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 6 hingga 7 Mei 2024. Uji terampil Glagaspur memiliki makna strategis sebagai tolak ukur hasil pembinaan kekuatan dan kemampuan, aspek operasi maupun pembinaan personel pengawak organisasi Pangkalan serta menunjukkan tingkat kesiapan salah satu komponen Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) disamping KRI, Pesud dan Marinir. 

 

Beberapa materi uji terampil yang akan dilaksanakan diantaranya ujian materi uji P1/P2 : PBB Bersenjata, Bongkar Pasang Senjata, Uji Tertulis, Upacara Bendera, PDD Khas TNI AL, Penanggulangan Kebakaran, Pertahanan Pangkalan, PHH,  Upacara Pemakaman, Renang Militer, Menembak Laras Panjang dan Pistol.

 

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Melaksanakan Courtesy Call (CC) Kepada PJ. Gubernur Aceh

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut I (Lanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharram, M.Sc., melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada Pj. Gubernur Aceh Bustami Hamzah, S.E., M.Si., bertempat di Pendopo Gubernur Aceh, Peuniti, Kecamatan Baiturahman, Kota Banda Aceh, Senin (22/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Danlanal Sabang menyampaikan bahwa tujuan CC tersebut dalam rangka perkenalan diri sebagai Danlanal yang baru, serta mempererat  silaturahmi dan memperkuat hubungan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik, agar kedepan dapat bersinergi dalam menjalankan tugas untuk membangun Aceh, siap berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjalan.

 

Lanal Sabang merupakan bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Aceh yang harus saling berkoordinasi.

 

Pj. Gubernur Aceh  menyambut baik atas kunjungan tersebut dan menyampaikan harapan agar Lanal Sabang bersama Pemerintah Provinsi Aceh kedepannya dapat bahu membahu mewujudkan program pemerintah mengingat tantangan, ancaman kedepan akan lebih kompleks lagi.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Meresmikan Operasional SPBT Terpadu Lanal Bintan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Dalam rangka pengelolaan bahan bakar di lingkungan TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang semakin efektif, transparan dan akuntabel, Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., didampingi ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Ny. Erni Eko Agus, meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI AL (SPBT) Terpadu Lanal Bintan, bertempat di Jalan Imam Bonjol, Tanjung Uban, Rabu (08/05/2024).

 

Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar TNI (SPBT) Lanal Bintan tersebut dibangun di lahan TNI AL Tanjung Uban yang dibangun diatas lahan seluas sekitar 3.000 meter persegi yang memiliki tangki pendam kapasitas 30 KL sebanyak 2 unit (Pertalite dan Bio Solar), pompa sebanyak 2 unit dan 4 buah nozzle tersebut yang diperuntukkan sebagai sarana pendukung fasiltas Pangkalan Lanal Bintan.

 

Dalam sambutannya, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., mengatakan bahwa “Peresmian stasiun pengisian bahan bakar TNI terpadu menandai langkah penting dalam perjalanan kita menuju efisiensi dan keberlanjutan dalam menjalankan tugas-tugas yang diberikan kepada kita sebagai pelindung dan penjaga kedaulatan negara. Stasiun ini bukan hanya sebuah fasilitas fisik, tetapi merupakan simbol komitmen kita dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas kita sebagai anggota TNI. Dengan adanya stasiun ini, kita dapat memastikan bahwa kita selalu siap dan dapat diandalkan dalam setiap tugas yang diemban.

 

Peresmian hari ini adalah hasil dari kerja keras, kolaborasi, dan dedikasi semua pihak yang terlibat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam pembangunan SPBT terpadu ini. Dalam sebuah era di mana mobilitas dan respons cepat sangatlah penting, keberadaan fasilitas ini menjadi sangat strategis. Stasiun ini tidak hanya merupakan tempat pengisian bahan bakar, tetapi juga merupakan pusat logistik yang sangat vital. Dengan adanya stasiun ini, kita dapat memastikan bahwa setiap kendaraan selalu terisi penuh dan siap untuk bertugas dalam setiap kondisi.

 

Stasiun pengisian bahan bakar TNI terpadu ini akan menjadi aset berharga bagi kita semua. Mari kita manfaatkan fasilitas ini dengan bijak dan tanggung jawab. Mari kita jaga agar stasiun ini tetap beroperasi dengan optimal dan memenuhi standar keselamatan yang tinggi”, tutur Danlanal Bintan mengakhiri sambutannya.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

Trending