Connect with us

Metro

Alamsyah Hanafiah :Pancasila Tidak Boleh Dirubah Menjadi Ekasila Gotong Royong

Published

on

Jakarta – Lanjutan sidang class action RUU HIP dengan perkara No: 352/PDKT.CLASS ACTION/2020/PN.JKT PST, Tertanggal 06 Juli 2020 kembali di lanjutkan pada Rabu, 5/8/2020 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Alamsyah Hanafiah, S.H. M.H.dan Partners selaku pengacara penggugat saat keluar dari ruang sidang mengatakan, “sidang ke 2 ini ada keteledoran dari panitera yang tidak memanggil tergugat seperti Presiden RI, Ketua DPR RI, juga Ketua Badan Ideologi Pancasila sehingga sidang di undur” Ucap Alamsyah pada media

“Alasan lain di undurnya sidang RUU HIP ini dikarenakan kuasa hukum dari DPR RI belum menerima surat kuasa dari Ketua DPR RI, sehingga sidang di lanjutkan pada tanggal 27 Agustus.” Tambahnya.

Ia juga menjelaskan inti dari gugatan ini yakni ingin mempertahankan Pancasila dan burung garuda sebagai lambang negara

“Jadi jika ada Rancangan Undang -Undang HIP yang akan merubah 5 sila menjadi 3 sila, dari 3 sila menjadi 1 sila tidak mungkin karena di dalam perut burung garuda ada 5 sila yang masing-masing sila memiliki lambang, sehingga tidak akan bisa di ganti, apalagi di ganti menjadi gotong royong, pakai lambang apa nanti burung garuda jika di ganti gotong royong.” Tegas Alamsyah.

Lanjut dikatakannya, “DPR RI boleh membuat Undang-Undang, Presiden boleh membuat Undang-Undang, namun mereka tidak berwenang merubah dasar negara, karena dasar negara tidak di atur dalam peraturan perundang-undangan serta Pancasila adalah dasar negara terdiri dari 5 sila yang identik dengan burung garuda.

“Seumpamanya itu sempat di rubah berarti dasar negara kita baru, artinya kita buat negara baru, ini tidak mungkin.”

Ia berharap RUU HIP itu harus di batalkan bukan di akhiri dengan lisan karena dia sudah merupakan RUU maka di batalkan melalui rapat pleno semua fraksi.

Continue Reading

Metro

Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta.Sabtu (27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Universitas Trilogi Kerja Sama Formas Gelar Seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan

Published

on

By

Jakarta – Universitas Trilogi kerja sama Formas gelar seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan “tema mengawal arah kebijakan pembangunan berkelanjutan pemerintah prabowo-gibran menuju indonesia  emas” Sabtu .(27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Trending