Connect with us

TNI / Polri

Dandim 0505/JT pantau Giat PDMPK di Pasar Induk Kramat Jati

Published

on

Jakarta Timur – Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Danramil Kramat jati Kapten Inf Hadi Sasmungi, Pasi OPS Kapten Inf Agus dan Kasatpol PP Drs. Ali Amri melaksanakan kegiatan pemantauan PDMPK serta kesiapan Babinsa dan Pasukan BKO Yonkav-7/Sersus di PD Pasar Jaya Kramat Jati, Jln Raya Bogor KM 19, Rt. 06 Rw. 04 Jakarta Timur, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan pemantauan kali ini dalam rangka Pelaksanaan kegiatan PSBB masa transisi fase 3 dan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol kesehatan (PDMPK) serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat baik pedagang maupun pengunjung yang berada di PD Pasar Jaya Kramatjati terkait pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Pasar Induk Kramatjati.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim yang didampingi Danramil , Kasatpol PP dan Kepala PD. Pasar Jaya memberikan imbauan serta edukasi terhadap pedagang ataupun pengunjung pasar Kramat Jati agar mematuhi 3 M yaitu, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker diluar rumah dan menjaga jarak aman satu sampai dua meter antara pengunjung dan penjual agar terhindar dari Covid 19.

“Para pedagang berjualan diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan saat melayani pembeli agar terhindar dari Penularan covid 19,” ucap Dandim.

Kesiapan Gugus tugas tiga pilar Muspika Kramat Jati, jajaran Koramil dan Polsek Kramatjati pada Giat PSBB masa transisi , kesiapan Babinsa dan petugas gabungan dalam rangka kegiatan PSBB masa transisi dan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19, untuk terus menghimbau dan mengingatkan para pedagang dan pembeli di PD Pasar Jaya Kramatjati.

Dalam kegiatan PSBB masa transisi ini, Dandim 0505/JT memberikan arahan/imbauan kepada Kepala PD Pasar Jaya Kramat Jati Agus Lamun, untuk tetap menyampaikan prosedur aturan PDMPK kepada para pengunjung untuk melaksanakan protap Covid-19 seperti jaga jarak aman minimal 1 meter s.d 2 meter, mewajibkan Pedagang dan Pengunjung selalu menggunakan masker.

Menyediakan tempat mencuci tangan di titik – titik yang strategis pintu masuk pasar agar mudah dilihat oleh pengunjung.

Melakukan rutinitas pengecekan suhu tubuh sebelum pasar buka kepada setiap pedagang dan kepada pengunjung pasar serta Kebersihan Pasar harus selalu di jaga dan dikontrol dengan baik, tegas Dandim.

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Iman dan Takwa, Lantamal I Laksanakan Kauseri Agama

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa, Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) melaksanakan Kauseri agama, bertempat di Mako Lantamal l, Jalan Serma Hanafiah No. 01. Belawan, Sumatera Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Lantamal I, bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Abrar Mako Lantamal l, dengan penceramah AL Ustadz Taufiq Walhidayah, S.Aq., sedangkan bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Kauseri Mako Lantamal l, yang disampaikan oleh Kapten (Mar) Lontung Rumapea.

 

Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai pembinaan mental untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta  keselarasan dan keseimbangan antara kehidupan kedinasan sebagai prajurit maupun kehidupan beragama. Hal ini sangat penting agar dalam setiap pelaksanaan tugas prajurit maupun PNS Lantamal I selalu senantiasa dilandasi dengan kekuatan iman dan moril yang tinggi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, prajurit dan PNS Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Rakor Renaku- I UO TNI AL Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku)- I UO TNI AL Tahun 2024, yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla., bertempat di Balai Samudera, Jakarta Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa Forum Renaku-I ini harus benar-benar dimaksimalkan sebagai media sinkronisasi bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk merencanakan program kerja beserta dukungan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 secara sinergis dan tepat sasaran, merupakan tahun pertama dari renstra 2025-2029, dan renstra permulaan dari tahapan pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045. Saat ini TNI AL juga dihadapkan pada tantangan lain yaitu penyusunan postur kekuatan TNI AL 2025-2044 yang sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045.

 

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., Kadisfaslan Lantamal I, Paban Renproga Srena, Pjs. Kadisharkan, serta Pjs. Kafasharkan, di Ruang Puskodal Mako Lantamal I melalui Vicon.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Rakorwil Finalisasi Persiapan Kunker Presiden RI di Provinsi Riau

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Dalam Rangka finalisasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Riau, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Pengamanan yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Balai Serindit, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (29/05/2024).

 

Kegiatan Rakorwil tersebut diawali penyampaian oleh Pj. Gubernur Riau Ir.  S.F Hariyanto, M.T., dilanjutkan dengan penyampaian dari Protokol Istana Syaiful terkait 2 alternatif rencana kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Riau, kemudian diteruskan penyampaian kesiapan kunjungan dari semua tim baik dari Pemerintah, BPIP, PHR, TNI dan Polri.

 

Turut hadir pada kegiatan Rakorwil tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Kejati Riau Akmal Abbas, S.H., M.H.,  Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., Danlanud RSN Pekanbaru Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Kabinda Provinsi Riau Brigjen TNI R.Wibisono Hendroyoso, Setmilpres Kolonel Abdul Wirawan, Paspampres Letkol Inf Paruhum, BPIP Dr. Mahnan Marbawi, M.A., Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Rokan dan seluruh stakeholder yang berperan dalam persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Riau.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending