Connect with us

Metro

Bakti Sosial Fahira Idris Menyapa Warga Jakarta Pusat

Published

on

Jakarta – Ketua Umum Ormas Bang Japar #FI yang juga Anggota DPD RI dapil Provinsi DKI Jakarta, Fahira Idris kembali menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial di berbagai titik di Jakarta.

Kali ini Fahira Idris dan anggota Ormas Bang Japar Komando Wilayah Jakarta Barat menyapa warga Jakarta Pusat, tepatnya di Plasa Lobby Blok A, Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Selain memberi pelayanan rapid test gratis bagi warga, bakti sosial Fahira Idris juga diisi dengan pemeriksaan tes kadar gula darah gratis, pelayanan konsultasi kesehatan gratis dan pembagian paket souvenir isi sabun 1 liter, paket handsanitizer; masker lapis 3; sarung tangan plastik, secara Gratis kepada semua peserta yang hadir.

“Kegiatan yang berlangsung di Jakarta Pusat ini masih dalam satu rangkaian kegiatan bakti sosial Milad ke-3 Ormas Bang Japar #FI dan merupakan rangkaian ke-lima dari total lima kegiatan di mana kegiatan terakhir ini dipusatkan di Walikota Jakarta Pusat pada hari ini.

Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Irwandi, SH,. MM., MH; PLH Walikota Jakarta Pusat yang telah meminjamkan Plasa Lobby Block A di Komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat sebagai tempat kegiatan bakti sosial ini,” ujar Fahira di sela-sela acara bakti sosial. Sabtu.(05/12).

Selain rapid test gratis, salah satu layanan pada bakti sosial ini adalah pemeriksaan tes kadar gula darah gratis. Menurut Fahira, pemeriksaan gula darah secara rutin sangat penting karena penyakit gula adalah salah satu penyakit penyerta dan salah satu penyakit paling berbahaya di dunia.

Apabila dibiarkan, penyakit ini bisa menimbulkan komplikasi yang secara perlahan dapat menyerang organ penting di tubuh manusia seperti mata (kebutaan), otak (stroke), hingga gagal jantung dan gagal ginjal. Data terakhir saat ini ada 415 juta orang di seluruh dunia menderita diabetes, dan sekitar 10 jutaan terdapat di Indonesia dan diperkirakan Jumlah penderita diabetes di Indonesia ini akan terus meningkat hingga tahun 2040.

“Yang banyak terjadi adalah, banyak penderita diabetes yang baru menyadari penyakitnya ketika sudah terjadi komplikasi. Makanya sangat penting bagi kita mengecek gula darah kita secara rutin dan teratur,” jelas Fahira Idris.

Fahira Idris mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang diikuti 100 warga ini, merupakan bentuk kontribusi Ormas Bang Japar #FI untuk ikut berkolaborasi bersama Pemprov DKI, 5 Kantor Walikota serta elemen masyarakat lain dalam membantu warga menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah terjadi 9 bulan lebih.

Di masa-masa pandemi seperti ini, lanjut Fahira Idris, kolaborasi antar warga, antar ormas dan antar semua pemangku kepentingan harus terus digiatkan lagi. Kita belum tahu kapan pandemi ini benar-benar akan berakhir.

“Salah satu cara agar kita bisa kuat menghadapi berbagai kesulitan hidup akibat pandemi ini adalah terus berkolaborasi, bahu membahu, dan saling mengisi. Dan Ormas Bang Japar #FI berupaya senantiasa ikut berkontribusi dalam kolaborasi ini,” pungkasnya.

PLH Walikota Jakarta Pusat sangat mendukung dan mensuport penuh kegiatan Bakti Sosial dari Ibu Fahira Idris yang hari ini bertempat di Jakarta Barat.

“Saya berterima kasih kepada Ibu Fahira Idris yang memberikan secara Gratis kepada warga kami di Jakarta Pusat untuk Rapid Test, ini sangat berguna untuk yg mau terbang naik pesawat, untuk pekerja yang akan bekerja di kantor, pabrik, buruh dan jenis pekerjaan lainnya yang membutuhkan surat Dokter bahwa Non Reaktif Covid-19 ini sangat membantu sekali, dan kami bersama Sudinkes Jakarta Pusat

jika nanti peserta ada yang Reaktif, kami juga siapkan Puskemas Gambir untuk Swab Test Gratis sebagai bentuk dukungan kami didalam kegiatan ini, sekali lagi, terima kasih ibu Fahira Idris dan Selamat Ulang Tahun Bang Japar yang Ke-3 Tahun, sukses terus dan kami Pihak Walikota siap bersinergis dan Kolaborasi dengan Bang Japar”

Kegiatan berlangsung dari Jam 09.00 pagi hingga Jam 12.00 wib siang dengan 100 Peserta yang ikut Bakti Sosial Gratis bersama Ibu Fahira Idris.

Untuk tahun 2021 kegiatan yang akan dilakukan Fahira Idris adalah Bakti Sosial Donor Darah, bekerja sama dengan PMI DKI JAKARTA. Ditunggu tanggal mainnya.

Continue Reading

Metro

Guruh Soekarno Putra Resmikan Kampus Baru UMIKA Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Guruh Sukarno Putra meresmikan kampus Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi.

UMIKA sebagai kampus terkemuka dibawah naungan Yayasan Tri Praja Karya Utama. Karena pada peresmian Gedung Baru dibangun diatas lahan seluas 5000 meter lebih.

Dewan Penyantun Kampus UMIKA Bekasi yaitu Guruh Soekarno Putra, Putra Presiden Pertama Ir.Soekarno, adik Ketua Umum, Dewan Pengurus Pusat, Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI Perjuangan) Presiden RI kelima.

Pemotongan tumpeng disaksikan oleh para pejabat Kementrian Pendidikan Nasional. Para pejabat Pemkab dan Pemkot Bekasi seperti Plt Walikota Bekasi Dr.Tri Adhianto, anggota DPRD Kota dan Kabupaten Bekasi, termasuk para pejabat eselon I, II, III dan IV Pemkab dan Pemkot Bekasi, Perwakilan Kodim 0509/Bekasi dan Perwakilan Polresta Metro Bekasi.

Continue Reading

Metro

Bapas Selatan Sambangi Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ratusan Warga Binaan Di Wawancarai Berbagai Pertanyaan, Ada Apa ?

Published

on

By

Jakarta, Rabu (18/05/2022) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Selatan menyambangi Rutan Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam rangka Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) Penempatan dan Assessment kepada 408 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (18/5/2022)

Kunjungan PK Bapas ini untuk melakukan assesmen dan pengambilan data Litmas dengan cara masing-masing warga binaan diwawancarai dan nantinya hasil wawancara tersebut sebagai bahan acuan untuk menentukan program pembinaan mana yang akan diberikan, program asimilasi di rumah atau integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) dan atau Cuti Bersyarat (CB).

Kepala Bapas Jaksel, Ricky Dwi Biantoro menyampaikan,

Ini kewajiban kami sebagai pelayan masyarakat, khusus sebagai PK wajib melayani warga binaan dengan baik seperti halnya dalam melakukan pengambilan data Litmas sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi warga binaan untuk memperoleh program asimilasi di rumah serta integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB),” terangnya.

Pelaksanaan pengambilan data Litmas dilakukan kepada warga binaan yang akan diusulkan untuk mendapatkan program tersebut dengan mengedepankan pendekatan kemanusiaan agar setiap warga binaan memberikan data secara jujur dan lengkap kepada PK.

Melalui pengambilan data Litmas, hasilnya dapat dijadikan rekomendasi pengambilan keputusan apakah warga binaan layak atau tidak mendapatkan program yang di usulkan tersebut,” tuturnya.

Disisi lain, Kepala Rutan Kelas I Cipinang yang di wakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas I Cipinang, Resnu Parada Andhika yang mengapresiasi kedatangan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta selatan dan Pembimbing Kemasyarakatan yang telah hadir untuk memenuhi permintaan litmas penempatan dan assesment tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapas Kelas I Jakarta Selatan telah bekerja keras serta bersedia untuk terus berkoordinasi terkait pembinaan dan pembimbingan pemasyarakatan di Rutan Cipinang,” tutupnya.

Continue Reading

Metro

Deklarasi Relawan Tri For One Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Plt Wali Kota Tri Ardhianto meresmikan pembentukan relawan pendukung bernama Tri For One, di Plasa Pondok Gede

Dengan pembentukan tersebut, banyak kelompok relawan pendukung.
Masing-masing relawan terbentuk lantaran inisiatif mereka sendiri.

Pembentukan ini merupakan inisiatif dari masyarakat, dari relawan, tidak ada yang kemudian secara ambisi terorganisir oleh saya,” ujar Tri usai peresmian, Sabtu (21/05/2022).

Mendukung atau Deklarasi-deklarasi yang dilakukan merupakan wujud budaya demokrasi masyarakat berjalan.

Ketua Tri For One Tambunan mengatakan pak Tri seperti walikota rasa gubernur , beliau akan mensosialisasikan hingga tahun 2024.

“Optimis beliau akan menang, sebagai relawan berani menjamin, sosok pak Tri yang ramah, pintar “, ujarnya

Sementara Yoyo Suharyono Sekertaris Tri For One (yang juga pengurus PWI Bekasi Raya) mengatakan deklarasi Tri ini agar menang di tahun 2024.

“Kegiatan akan di buat acara acara, olah raga dan sosial” , ujarnya.

Bahwa jaringan relawan dapat meluas hingga tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Tahun 2024 optimis sesuai visi dan misi , walau banyak juga kandidat yang lain”, Pungkasnya..

Acara ini di hibur dengan tarian dan pencak silat juga dihadiri oleh seluruh perwakilan dari pengurus tingkat kecamatan se Kota Bekasi, hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan Ormas

Continue Reading

Trending