Connect with us

Metro

Gepenta Mengadakan Doa Besama Secara Serentak Seluruh Indonesia

Published

on

Jakarta – Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis (DPN GEPENTA) menggelar doa bersama seluruh umat beragama di Indonesia yang dilakukan secara virtual.

Bertempat di kantor DPN Gapenta jalan Perdana Pesanggrahan Selatan Jakarta Selatan.Jumat.(11/12/2020)

Doa bersama tersebut di ikuti oleh perwakilan enam agama dan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di tempat mereka masing masing.

Doa bersama DPN GEPENTA secara virtual yang di moderatori oleh Kasetum Gepenta, Yoan Hutagalung di mulai pukul 12. 30 WIB dan berakhir pada pukul 15.00. WIB.

Acara dimulai dengan Menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Umum DPN GEPENTA DR. Drs. Parasian Simanungkalit, SH, MH.

Acara Pokok adalah Doa Bersama dilakukan di tempat masing masing, yang diwakili oleh masing-masing agama yang diberi waktu 5 menit dimulai dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Oleh Gus Habibie Abdullah, Keuskupan Agung Jakarta Oleh Romo Heri Wibowo, PGI (Persatuan Gereja gereja di Indonesia) Oleh Pdt. Cherly Naray,
Walubi (Perwakilan Umat Budha Indonesia) Oleh Romo Asun Gotama, S. Dt. B, /Wasekjen DPP WALUBI, PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Oleh Bapak Astono Chandra Dana, SE, MM (Ketua Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam) MATAKIN KONGHUCU (Ma‘jelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia) WS. Mulyadi.

Ketum DPN GEPENTA DR. Drs. Parasian Simanungkalit, SH, MH. usai doa bersama mengatakan ” Bahwa setelah menilai kondisi bangsa Indonesia saat ini dimana bahaya narkoba yang semakin meningkat dan wabah covid yang belum usai termasuk adanya pertikaian dan tindakan anarkis yang dilakukan di daerah SIGI Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu membuat kami resah” Ujarnya.

Termasuk dengan kondisi terbaru yakni adanya insiden tembak – menembak di jalan tol km 50 arah Krawang antara aparat kepolisian yang mengakibatkan tewasnya enam orang pengawal Habib Rizieq Shihab.

jadi melihat itu kami dari Dewan Pimpinan Nasional GEPENTA secara sadar bersama semua pemeluk melakukan doa bersama.

Kami berharap, agar pemerintah Indonesia dapat menciptakan kondisi Indonesia yang aman dan terlindung dari perpecahan dan pertumpahan darah dan juga terbebas dari serangan perang proxy war yaitu narkoba tawuran dan tindakan anarkis, harapnya.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending