Connect with us

Metro

FWJ KORWIL JAKARTA TIMUR MENGADAKAN KEGIATAN JUM ‘AT BERKAH

Published

on

Jakarta – Bertempat diTempat Pemakaman Umum (TPU) Malaka 1 dan Pintu Air Banjir Kanal Timur (BKT) Duren Sawit,Jakarta Timur, FWJ Korwil Jakarta Timur melaksanakan kegiatan Jumat Berkah,berbagi untuk sama dalam masa pandemi Covid 19,dengan sasaranya para pekerja TPU,pemulung,pengemudi Ojol dan orang yang membutuhkan,Jumat(18/12/2020)

Ketua Korwil FWJ Jakarta Timur Tuty.SN bersama pengurus Ksb lainya menerangkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu kegiatan program rutin dari FWJ Jakarta Timur,yang semoga bermanfaat bagi yang menerima,adapun asal dana dari kegiatan ini dari sumbangan sukarela dari sebagian rezeki para pengurus dan anggota FWJ Korwil Jakarta Timur, yang di harapkan menjadi amal ibadah kita semuanya”Ujarnya.

Linda Daeng sebagai sekertaris dari Pengurus FWJ Korwil Jakarta Timur ini juga menambahkan “semoga kegiatan ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan terus dilakukan,saya harap bagi semua anggota fwj Korwil Jakarta Timur ini dapat lebih aktif dan ikut serta dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh para pengurus, sehingga mengangkat kita sebagai jurnalis dan Fwj di masyarakat bahwa para wartawan ini juga peduli kepada masyarakat yang membutuhkan”Katanya

Dalam kegiatan Jumat berkah ini di ikuti oleh para pengurus dan anggota yang tergabung di Fwj Jakarta timur.

Salah satu yang menerima dari Jumat berkah Soleha (45th)sebagai pekerja lepas makam TPU Malaka 1 menuturkan “saya sangat berterima kasih atas kegiatan ini,saya doakan semoga fwj semakin jaya dan rezeki bertambah bagi para pengurus dan anggota,

kegiatan ini sangat bermanfaat kami bagi kami yang dapat meringankan pengeluaran kami,karena kami di sini sendiri mendapat upah yang sangat minim,kalau tidak ada pengunjung yang berziarah maka pendapatan kami pun tidak ada dan kalau ada yang ziarah itu sedikit sekali”ujarnya

Salah satu pengemudi Ojol Andi (35th) juga menuturkan kepada awak media “kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita sebagai pengemudi Ojol,apalagi di masa pandemi Covid 19 ini pelanggan kita menurun sehingga pendapatan kita juga berkurang,

Alhamdulillah dengan kegiatan ini kita dapat membantu kita dalam hal konsumsi,semoga kegiatan ini berkelanjutan dan saya ucapkan banyak terima kasih”katanya.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending