Connect with us

TNI / Polri

Cegah Covid-19, Kapolres Jak Tim Dan Dandim 0505/JT, Bagi Bagi Masker Dalam Program “JAKARTA TIMUR BERMASKER”

Published

on

Jakarta Timur – Dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19 Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran mencanangkan program “Jakarta Bermasker”, Ini selaras dengan Kebijakan program #Jakarta Timur Bermasker dan #Duren Sawit Bermasker.

Menindaklanjuti program Jakarta Bermasker tersebut, Kombes Pol Erwin Kurniawan Bersama Dandim 0505/JT, Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto perintahkan jajarannya untuk makin menggencarkan program #Jakarta Timur Bermasker dengan melakukan 3T atau tracing, testing, treatment.

Menurutnya ini penting, sebab berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, penyebaran COVID-19 makin meningkat.

Di DKI Jakarta Sendiri, jumlah pasien positif COVID-19 per hari ini mencapai 227.365, dengan pasien sembuh 201.907 dan pasien meninggal mencapai 3.779.

Sebagai tindak lanjut, hari ini Sabtu 30 Januari 2021 Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Duren Sawit telah membagikan sebanyak 250 buah masker secara serentak kepada pengguna jalan disekitar lokasi Fly Over Duren Sawit. Selain itu masker juga dibagikan kepada warga yang melintas di sekitar lampu Merah Flyover Duren Sawit.

Pembagian masker di wilayah-wilayah tersebut dilakukan secara serentak. Masker diberikan kepada masyarakat yang lalu-lalang secara cuma-cuma untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Selama pembagian masker petugas kepolisian juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menggunakan masker apabila melaksanakan kegiatan di luar rumah,” kata Kombes Pol Erwin pada awak media, Sabtu 30 Januari 2021.

Jakarta Timur Bermasker, Kapolres Jakarta Timur

“Kami juga membagikan masker kepada pengunjung, pedagang, pembeli, hingga pengendara roda empat dan roda dua yang melintas di wilayah hukum Polres Jakarta Timur khususnya Duren Sawit.

Kegiatan ini dalam rangka mendukung program Jakarta Bermasker yang dicanangkan Kapolda Metro Jaya,” sambungnya.

Erwin mengatakan, agar ikhtiar memutus mata rantai penularan COVID-19 ini, makin maksimal, pihaknya juga menggandeng TNI dan Satpol PP, dan tokoh agama. Ini untuk menggelorakan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker.

“Kita berharap agar masyarakat memiliki kesadaran diri yang tinggi untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran COVID-19 ini dengan terus mengedukasi akan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, juga menghindari kerumunan,” jelas Kapolres.

“Mari kita sama-sama tingkatkan kedisiplinan dengan mematuhi protokol kesehatan. Insya Allah dengan begitu kita semua akan bisa terhindar dari COVID-19,” sambungnya.

Continue Reading

TNI / Polri

Sambut Paskah 2024, Lanal Sibolga Karya Bhakti di Gereja HKI Poriaha Kabupaten Tapteng

Published

on

By

TNI AL, Sibolga,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan dan pembenahan Gereja HKI Poriaha yang terletak di Jalan Sibolga-Barus KM 11 Poriaha Jae, Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis(28/03/2024).

 

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menyambut Paskah tahun 2024 yang akan dirayakan oleh Umat Nasrani terutama Umat Nasrani Lanal Sibolga pada awal April 2021 dengan Tema “Sebab Kematian-Nya Adalah Kematian Terhadap Dosa, Satu Kali Untuk Selama-lamanya dan Kehidupan-Nya adalah Kehidupan Bagi Allah”.

 

Makna Paskah disini adalah umat Tuhan diajak untuk meneladani pengorbanan Yesus untuk keselamatan manusia. Hal ini dijadikan pedoman oleh prajurit Lanal Sibolga dalam pengabdian untuk membantu kesulitan masyarakat.

 

Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., mengatakan bahwa Gereja HKI Poriaha ini merupakan rumah ibadah yang terletak cukup jauh dari kota, sehingga dipilih dan mendapat perhatian Lanal Sibolga untuk dibantu pembenahannya.

 

Lanal Sibolga juga memberikan dukungan materil berupa 40 sak semen dan 10 kubik kerikil, setelahnya baru dilaksanakan gotong royong pengecoran lantai gereja oleh Prajurit Lanal Sibolga dan masyarakat sekitar.

 

“Kami harap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan sedikit beban masyarakat sehingga dapat lebih nyaman untuk beribadah,” ungkap Danlanal Sibolga.

 

Karya Bhakti disambut dengan baik oleh umat dan pengurus gereja.

 

(Pen Lanal Sibolga)

Continue Reading

TNI / Polri

Cegah Pelanggaran Hukum, Keluarga Besar Lanal Nias Terima Penyuluhan Hukum Dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Dalam rangka meningkatan kesadaran akan hukum dan memberikan pemahaman hukum bagi Prajurit Lanal Nias, Pegawai Negeri Sipil, serta Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I, Lanal Nias menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum TA. 2024 oleh Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal) yang diwakili oleh Letkol Laut (H) Zurahim, S.H., M.H., (Ketua Tim Kadargakkum Diskumal) dan Mayor Laut (H) Zainal Arifin (Kasubsibinkumpers Sibinkumpers Dargakkum Diskumal), bertempat di Mako Lanal Nias, Kamis (28/3/2024).

 

Acara diawali dengan sambutan Pgs. Palaksa Mayor Laut (P) Hasil Wantoro, Sambutan Kadiskumal, Penyerahan Cinderamata dari Diskumal, Penyerahan Cinderamata dari Lanal Nias kepada Tim Diskumal, Paparan Materi oleh Tim Diskumal, Diskusi dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan konsultasi oleh Tim Diskumal.

 

Kegiatan juga dihadiri oleh Pasintel Mayor Mar Jamadarsati, Paspotmar Mayor Laut (P) Suprianto, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Afrizal, Ka. Akun Kapten Laut (S) Purwanto, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS beserta Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I.

 

Adapun materi yang diberikan oleh Tim Diskumal antara lain tentang Hukum Bagi Pelaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender), Golongan Narkoba, Bentuk Tindak Pidana Oknum TNI AL, Ancaman KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), Ancaman ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

 

Selain memberikan penyuluhan, Tim Diskumal juga memberikan cara agar semua pelanggaran hukum untuk tidak terjadi dengan meningkatkan iman dan taqwa sesuai ajaran agama masing-masing, memahami dan menghayati serta mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, serta Panca Prasetya Korpri, selalu meningkatkan displin dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja, dan institusi, selalu mengingat bahwa akibat dari perbuatan tersebut akan menyengsarakan diri sendiri, anak istri maupun orang lain dan institusi.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024, TK Hang Tuah Perwakilan Dumai melaksanakan berbagi takjil kepada masyarakat sekitar terutama yang sedang melintas di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau, Rabu (27/03/2024).

 

Berbagi takjil yang dilaksanakan oleh TK Hang Tuah Perwakilan Dumai, disamping mengajarkan kepedulian berbagi kepada kaum yang membutuhkan, juga sebagai amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

 

Kegiatan diikuti oleh 33 siswa-siswi TK Hang Tuah yang didampingi oleh Ketua Pengurus Perwakilan Dumai Yayasan Hang Tuah Iramayani, S.Sos., beserta seluruh Guru TK Hang Tuah Dumai.

 

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Paur Binpotmar Lanal Dumai Letda Laut (S) Alfian Hadie Akbar, beserta Bintara dan Tamtama Lanal Dumai.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending