Connect with us

Metro

DPP Dan DPD Pemuda Batak Bersatu Gelar Rakornas Ke 1 Se-Dunia

Published

on

Bekasi – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Se-Dunia Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggelar Rapat Koordinasi Nasional Ke 1, Kamis, (11/03/2021) di hotel Horison Bekasi dengan tema Pemuda Batak Bersatu untuk Indonesia dan sub tema meningkatkan fungsi dan tugas dalam mencapai visi dan misi PBB dalam berkontribusi ikut serta membangun bangsa dan negara.

Turut hadir dalam acara, Ketua DPP PBB Lambok S Sihombing, Spd., Sekertaris DPP PBB Arnold Simamora, Bendahara DPP PBB, Lintong Manurung, S.H., Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Ketua DPD se-dunia, Panglima DPP PBB Frans Sembiring, serta jajaran pengurus dan anggota PBB.

Adapun isi acara antara lain, sambutan untuk Ketua Umum DPP PBB, di lanjut dengan pembukaan dengan tarian Tor-tor, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menyanyikan lagu Mars PBB, kata sambutan dari Ketua Umum DPP PBB, kata sambutan dan penutup.

Dalam kata sambutannya, Dewan Pendiri mengucapkan, “Banyak terima kasih dan bangga kepada para pengurus, yang sudah membesarkan organisasi ini sampai ke manca negara saya juga berharap PBB ini bisa ikut serta membangun bangsa dan negara”.

Ketum PBB dalam kata sambutannya, “Tidak luput saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengurus, dan salam hormat saya kepada Dewan Pendiri yang sudah susah payah mendirikan organisasi ini”.

Lanjutnya, “Dalam waktu dekat saya berjanji akan mengesahkan SK pengurus kepada beberapa wilayah yang belum mendapatkan SK”.

“PBB ini berdiri dari rumpun bawah, tapi sekarang kita sudah memiliki 4 DPD diluar negeri, seperti Malaysia, Amerika, Hongkong dan Singapura, anggota kita sekarang sudah mencapai 5000,” tambahnya.

“Dengan semangat gotong royong dan kerja keras kini kita sudah hadir di 22 provinsi, kita jadikan organisasi ini menjadi organisasi yang di cintai,” tutupnya.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending