Connect with us

Metro

Sidang Paripurna Istimewa Kota Bekasi Digelar Untuk Merayakan Ulang Tahun Ke-24

Published

on

Bekasi – Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kota Bekasi ke-24 tahun, sidang paripurna istimewa digelar di Gedung DPRD Kota Bekasi pada Rabu (10/3/2021).

Turut hadir dalam sidang tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairuman J. Putro dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bekasi.

Walikota Bekasi Rachmat Effendi mengatakan bahwa kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan sejalan dengan pertumbuhan ekonomi kreatif.
“Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kapasitas pelaku ekonomi dan tahapan pembangunan tahun 2022, yaitu peningkatan nilai tambah dan daya saing perekonomian melalui pembangunan industri kreatif relevan dengan komitmen Forkopimda dalam pengendalian pandemi Covid 19, interaksi, sosial dan ekonomi,” urainya dengan tegas.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Dr. H. Moh. Ridwan, MM mengatakan kepada awak media harapannya kepada Pemerintah yaitu agar masyarakat mengetahui bahwa pemerintahan kita solid.

“Dengan rapat paripurna ini masyarakat tahu bahwa pemerintahan kota ini solid dan bersinergi antara DPRD dan Eksekutif. Ketika solid maka kepercayaan masyarakat semakin meningkat sehingga partisipasi pembangunan di Kota Bekasi akan pesat,” urainya dengan ramah.

Sidang paripurna Kota Bekasi ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan diwajibkannya setiap tamu yang datang untuk melakukan tes antigen sebelum memasuki ruang sidang paripurna DPRD Kota Bekasi.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending