Connect with us

Politik

KLB Demokrat Deli Serdang Gelar Konferensi Pers di Rumah Moeldoko

Published

on

Jakarta, – Kongres Luar Biasa Partai Demokrat menggelar konferensi pers di rumah Moeldoko yang menjadi kantor DPP sementara di jalan terusan lembang D54 Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis, (11/03/2021)

Konferensi pers yang digelar pada jam satu siang ini menghadirkan Jhoni Allen Marbun selaku Sekjen; Kepala Komunikasi Publik Razman Nasution; Darmizal, Max Sopacua, Soflawati Mosaid, serta beberapa Ketua DPC yang telah dipecat dari Demokrat AHY.

Johni Allen Marbun mengatakan kepada awak media bahwa Kemenkumham harus menerima hasil KLB Demokrat Deli Serdang. “Kami sesegera mungkin mendaftarkan ke Kemenkumham,” tegas Johni Allen.

Johni Allen juga mengatakan bahwa KLB Demokrat Deli Serdang terjadi karena kesenjangan dan kesemena-menaan yang selama ini terjadi.

“Kalau kita beternak sapi atau kerbau kita bisa urus kasih makan, begitu juga kalau kita punya anak, bisakah kita arogansi? Bisakah kita mengendalikan orang dengan cara arogansi? Tentu saja tidak bisa!,” kata Johni Allen dengan mimik muka serius.

Johni Allen Marbun juga mengatakan akan melaporkan AHY karena dianggap memalsukan akta AD/ART partai pada Kongres 2020 termasuk mukadimah partai.

“Kita juga akan melaporkan AHY karena memalsukan akta AD/ART 2020 khususnya mengubah mukadimah dari pendirian partai,” Kata Sekjen Demokrat versi KLB Deli Serdang ini.

“Salah satunya bahwa SBY ‘The Founding Father’ tidak ada di daftar itu, dan semua kalimatnya bahkan kata-katanya berubah total dan itu melanggar akta pendirian Partai Demokrat, memalsukan dan itu bukan kewenangan Kemenkumham, itu adalah kewenangan akta notariat dan itu akan kita buktikan,” urainya.

Mengenai kapan akan dilaporkan AHY, Johni mengatakan bahwa saat ini laporannya sedang disusun dan nantinya hanya AHY seorang yang akan diperkarakan. “Hanya AHY karena dia yang bertanggung jawab di semua AD/ART dan merupakan penanggung jawab utama bukan DPP,” tuturnya

Continue Reading

Politik

Pelantikan 11 Dewan Penasihat PKS

Published

on

By

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Penasehat DPP PKS di Kantor DPTP PKS, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Penyampaian anggota Dewan Penasihat disampaikan oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada 11 nama Dewan Penasihat yang disebut.

NAMA-NAMA ANGGOTA DEWAN PENASIHAT PKS yang dilantik :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Continue Reading

Politik

H.Rustam Effendi Apresiasi Ngopi Petani

Published

on

By

Jakarta – Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl Borobudur, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu.(7/1/2023)

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai,” ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

“Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya

Continue Reading

Politik

Refleksi Setengah Abad Dalam Rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan

Published

on

By

Jakarta – Diskusi dan Konfrensi Pers dalam Rangka Hari Lahir PPP “Refleksi Setengah Abad PPP Tempat di D’UUS Coffee, Jl. Cipinang Cempedak IV No. 11, Jakarta Timur. Kamis (5/1/2023)

Continue Reading

Trending