Connect with us

Politik

Deklarasi & Pengukuhan Koordinator Pusat (KOPSUS) Relawan Pasukan Tri Rismaharini Siap Dukung Kerja Bu Risma Di Mensos

Published

on

Jakarta, 27/03/2021 — Dewan pendiri PASUTRI (Pasukan Khusus Tri Rismaharini) metantik dan, mengukuhkan kepengurusan Koordinator pusat Relawan Pasutri. Pengukuhan ini sebagai bentuk pelegalan Koordinator Pusat Relawan PASUTRI yang dibentuk untuk mendukung Mensos Tri Rismaharini untuk menjalankan tugasnya sebagai Mensos dalam menyelesaikan

masalah sosial di masyarakat, khsusnya masyarakat DKI Jakarta. Relawan PASUTRI lahir dari semangat masyarakat, khususnya Jawa Timur yang berdomisili di DKI Jakarta untuk membang,

Bu Risma Yang datang ke Jakarta menjadi Menteri Sosial. “Kami Relawan pasutri hadir menyambut kehadiran bu risma ke jakarta yang saat ini menjadi

Menteri Sosial. Setelah Pasutri terbentuk, siapapun yang mendambakan pemimpin yang merakyat seperti bu Risma berhak bergabung bersama kami di dalam Pasutri dan bersama-sama membantu bu risma menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat, “. Kata Khoirul Amin, Ketua Umum PASUTRI.

Setelah dikukuhkan dan dilantik hari ini, relawan Pasutri akan hadir untuk membantu pekerjaan bu Risma terutama di bidang sosial kemasyarakatan. Relawan pasutri akan menjadi penghubung masyarakat khususnya masyarakat kelas bawah, agar aspirasi mereka tersampaikan, khususnya di Kementerian Sosial. “Kami dari relawan dengan tulus ikhlas ingin membantu bu risma dengan pekerjaannya sebagai mentri, sehingga mampu menyelesaikan persoalan sosial di masyarakat dan mampu menyelesaikan kemiskinan di Indonesia terutama di jakarta”. Tambah Khoirul amin.

Hingga saat ini, jumlah anggota PASUTRI mencapai 500 orang dan terus bertambah. Anggota tersebut merupakan gabungan pengurus dari Seluruh Koordinator Daerah di 5 Daerah DKI Jakarta Dan Kepulauan Seribu. Dengan diperluas kepengurusannya hingga ke pengurus kecamatan, Kelurahan, bahkan Hingga RT dan RW, dan berpotensi hingga 5000 anggota.

Menurut keterangan ketua umum relawan Pasukan Tri Rismaharini, hingga Saat ini, relawan PASUTRI belum mendapatkan Respon apapun Dari Bu risma, karena memang relawan ini hadir dari kesadaran para anggotanya yang memang menjadikan Bu Risma Sebagai figur pemimpin yang ideal. Sehingga tidak ada muatan apapun terkait gerakan ini.

“ Rencana kami (pengurus) pasca pengukuhan hari ini, kami baru akan mengajukan audiensi ke Sana (Bu Risma) dan meminta restu ke beliau (Bu Risma), karena memang ini murni dari kami terpanggil untuk membantu bu Risma, jadi bukan permintaan beliau”. Tutup Ketum Pasutri

Continue Reading

Politik

Sosialisasi Peraturan Daerah / Dalam Rangka Penyeberaluasan Peraturan Daerah Periode Tahun 2022

Published

on

By

Jakarta – Rapat koordinasi yang dilaksanakan Sekretariat DPRD memutuskan, sosialisasi perda akan digelar sebanyak dua kali yaitu Agustus 2022

Hj Yuke Yurike , ST, MM, menjelaskan, dalam kegiatan tersebut tidak ada ketetapan perda tertentu untuk disebarluaskan kepada masyarakat. Selama perda tersebut berlaku maka setiap pimpinan dan anggota DPRD punya hak untuk menyebarluaskannya.

Pihaknya, DPRD Fraksi PDI P, juga berharap agar pelaksanaan kegiatan sosialisasi perda dapat tepat sasaran dalam pelakasanaannya dan administrasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami ingin masyarakat tahu dan mematuhi serta tepat sasaran soal penyebarluasan perda ini, karena itu haknya anggota Dewan untuk menyampaikan dan dukungan administrasi yang baik, akuntabel dan tepat waktu,” tandasnya. Minggu (14/8/2022)

Ia juga berharap melalui kegiatan Sosperda warga Ibukota bisa lebih memahami peraturan-peraturan yang ada dan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya harap dengan sosialisasi perda masyarakat tidak buta terhadap produk hukum yang dikeluarkan, juga agar masyarakat tahu Perda apa saja yang sudah ada dan bisa digunakan dalam keseharian,” ujarnya.

Acara ini di hadiri oleh warga dari RT01-07 / RW08, Lurah manggarai Arafat, Sekcam Tebet Rudi Cahyadii, PKK, FKDM, Jumantik, Jaya dasa wisma dan lain lain

Continue Reading

Politik

Plt Wali Kota Menghadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Eni Widiastuti diambil sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah dalam agama Katolik. Paripurna PAW anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut hanya terlihat dihadiri oleh 9 anggota dewan.

Eni Widiastuti, mengaku sebagai kader PDI Perjuangan siap menjalankan amanah partai di DPRD Kota Bekasi. Soal penempatan Eni mengakui mengikuti perintah Fraksi baik di tingkat AKD maupun di komisi.Senin (4/7/2022)

Ketua DPRD Kota Bekasi HM. Saifudaulah mengatakan bahwa proses PAW Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Wasimin yang diganti oleh Ibu Enie Widiastuti sudah sesuai tata tertib yang berlaku

“Perlu saya jelaskan secara garis besar, bahwa pergantian antar waktu (PAW) sudah sesuai tata tertib yang berlaku, karena kami sebagai DPRD hanya ikut instruksi SK Gubernur yang sudah ditandatangani per tanggal 6 Juni 2022,” ucap HM. Saifudaulah diruang kerjanya.

Kita sudah laksanakan amanah yang sudah ditetapkan SK Gubernur Jawa Barat dengan mekanisme melakukan Rapat pimpinan terus berlanjut ke Bamus dan langsung mengadakan rapat paripurna PAW, karena prosedur sudah sesuai,” Ucapnya

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Enie Widiastuti yang sudah menjadi anggota DPRD Kota Bekasi sisa masa periode 2019-2024.

“Selamat bergabung dan menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi masa jabatan 2019-2024. Saya berharap agar secepatnya dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri pada lingkungan kerja yang baru,” Harap Saifudaulah.

Eni Widiastuti kader PDI Perjuangan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat menggantikan posisi Warsimin dari daerah pemilihan Bekasi Utara.

Continue Reading

Politik

DPC PAN Bekasi Utara dan DPC Bekasi Selatan Optimis Raih Kursi DPRD Periode 2024 – 2029

Published

on

By

Kota Bekasi – Rakerda DPD PAN Kota Bekasi menjadi istimewa karena dibuka langsung oleh Hasbullah Rahman Sekretaris DPD PAN Jabar, dan dihadiri oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN).

Ketua PAN Kota Bekasi, Fatur Duata, menyampaikan DPD PAN Kota Bekasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti bisa menjadi 8 kursi adalah realistis. Karena di Kota Bekasi selama ini faktanya PAN memiliki 5 kursi dan kosong di Dapil Utara.

“Saya melihat di Dapil Utara ketua DPC sudah membangun kekuatan untuk mendapatkan kursi 87 persen Insya Allah dua dapil tambahan Selatan dan Timur dan melihat peluang itu tidak menutup kemungkinan tercapai,” tandasnya.

Ketua DPC Bekasi Utara Lukman Hakim (Bang Alek) saat ini terus bekerja menarik simpati masyarakat.

“Agar masyarakat dapat mengetahui PAN, berbagai kegiatan telah dilaksanakan antara lain bakti sosial dan vaksinasi. Rakercab juga telah dilaksanakan guna memperkuat struktur partai dalam menghadapi pemilu 2024,” katanya dengan ramah.

Sementara ketua DPC Bekasi Selatan, Endang, mengatakan bahwa Rakerda PAN Kota Bekasi mengambil aspirasi dari bawah.
“hal ini sebagai pembelajaran politik yang baik maka akan timbul orang-orang terbaik atau masyarakat khususnya PAN, terkait perolehan kursi Endang optimis 5 kelurahan seluruhnya dan jajaran ranting 15 sampai 10 persen Daerah Pemilihan Tetap akan diisi.

Dengan strategi pengurus ranting DPC, kader-kader yang lama yang militan siap menjadi saksi di 524 TPS,” katanya dengan semangat di sela-sela Rakerda PAN di Hotel Santika, Mega Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu, 2 Juli 2022.

Pada kesempatan Rakerda 1 DPD PAN Kota Bekasi, dihadiri pimpinan Partai Politik di wilayah setempat seperti Partai Demokrat, PKS, PPP, Partai Gelora dan tak terkecuali elit politik Partai Golkar Kota Bakasi, Ade Puspitasari dan Novel Saleh Hilabi.

Continue Reading

Trending