Connect with us

TNI / Polri

Jembatan Kartika Eka Paksi, Wujud Penghargaan dan Kecintaan Warga Bolo-Rade Pada TNI AD

Published

on

JAKARTA, – Jembatan Acrow Panel penghubung antara Desa Rade dengan Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, telah diresmikan penggunaannya oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dengan Unsur Muspida Kabupaten Bima, Selasa (20/4/2021).

Antusias warga di kedua desa tersebut menyambut hadirnya jembatan penghubung yang merupakan urat nadi perekonomian warga dua desa tersebut.

Jembatan Acrow Panel tersebut dibangun setelah jembatan sebelumnya putus setelah dihantam banjir bandang pada 2 April 2021 lalu.

Akibatnya, aktivitas warga di kedua desa tersebut nyaris lumpuh karena akses utama dari Desa Rade menuju Desa Bolo menuju pusat perekonomian di kecamatan tersebut menjadi terhambat.

Tepat 10 hari sejak awal pengerjaan jembatan tersebut oleh Satgas Zeni TNI AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka, jembatan tersebut telah selesai secara penuh dan dapat dilalui kendaraan hingga tonase 15 hingga 20 ton.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani pada sambutannya saat peresmian jembatan Acrow Panel tersebut mengatakan bahwa dibangunnya jembatan ini merupakan kepedulian dan respons cepat pimpinan TNI Angkatan Darat untuk membantu kesulitan masyarakat di Kabupaten Bima yang terdampak bencana banjir bandang.

“Kami dari Jajaran Korem 162/Wira Bhakti mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad yang telah mengirimkan personelnya dan perlengkapannya untuk membangun jembatan di Desa Bolo dan Desa Rade ini. Jembatan ini dapat diselesaikan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan,” ujarnya.

Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bima serta seluruh masyarakat yang telah mendukung dan ikut berpartisipasi dalam penyelesaian pembangunan jembatan tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan, dari tiga jembatan yang mengalami putus dan kerusakan, dua jembatan telah berhasil diselesaikan yaitu jembatan di Desa Bolo – Rade ini dan perbaikan jembatan di Desa Woro.

” Satu jembatan lagi masih dalam proses perbaikan, diharapkan dalam waktu tiga hingga empat hari kedepan, jembatan di Desa Campa Kecamatan Madapangga juga dapat diselesaikan lebih cepat, ” jelas Ahmad Rizal.

Dalam peresmian jembatan Acrow Panel ini juga dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, anggota DPD RI dari pemilihan daerah Nusa Tenggara Barat
H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, dan Evi Apita Maya, SH., M.Kn,

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pimpinan Angkatan Darat atas dibangunnya jembatan penghubung kedua desa di wilayahnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Bima dan seluruh warga Desa Bolo dan Desa Rade Kecamatan Madapangga ini, sangat bersyukur telah dibuatkan jembatan penghubung. Atensi dari Bapak Kasad sungguh luar biasa dan kami semua beserta seluruh warga di sini sangat berterima kasih, ” tuturnya.

“Inilah bentuk kebersamaan TNI dengan masyarakat. TNI sebagai garda terdepan selalu hadir disaat rakyat mengalami kesulitan maupun terkena bencana,” imbuhnya.

Hal Senada juga disampaikan kedua anggota DPD RI yang menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian TNI Angkatan Darat yang dengan respons cepat mengirimkan bantuan.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1608/Bima yang juga selaku Komandan Satuan Tugas Tanggap Bencana Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan Angkatan Darat atas bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih perhatian Bapak Kasad atas pembangunan jembatan ini. Bantuan ini kami respon dengan pengerahan maksimal para Babinsa yang dibantu masyarakat agar jembatan tersebut dapat segera digunakan oleh warga, ” tukasnya.

Harapan agar usia jembatan ini dapat digunakan secara maksimal oleh warga Bolo – Rade juga disampaikan oleh Danyonzikon 13/KE Letkol Czi Alid Setiawan.

” Semoga jembatan ini dapat dipelihara dengan baik dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi warga di sini. Kami juga menyampaikan terima kasih atas peran pemerintah daerah Kabupaten Bima dan masyarakat yang membantu kami menyelesaikan pembangunan jembatan ini, ” ucapnya. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Dispenad Menggelar Kegiatan Komsos Kreatif Menjalin Silahturahmi dan Rasa Kebersamaan Dengan Awak Media

Published

on

By

Jakarta, – Dinas Penerangan (Dispen) Angkatan Darat menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif menjalin silahturahmi dan rasa kebersamaan dengan awak media. Di hadiri oleh Kepala Dinas Penerangan Brigadir Jendral Tatang Subarna beserta pejabat tinggi Mabes TNI AD, kegiatan berjalan lancar dan ceria. Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan komsos di hadiri ratusan media dari elektronik, cetak dan online. Dengan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, kegiatan di gelar dalam bentuk jalan santai dan berikutnya permainan games dan terakhir bermain flying fox.

Kadispen Mabesad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, silaturahmi di sertai dengan permainan games di harapkan dapat menjalin kerjasama dan saling sinergi antara TNI AD dengan wartawan.

”Besar harapan pertemuan antara TNI AD dan wartawan bisa saling mendukung dan bersinergi,” kata Kadispenad saat memberikan sambutan.

Menjadi Kadispen AD baru tiga bulan mengganti BrigJen Nefra Firdaus mendapat wejangan dari KASADl untuk selalu merangkul dan bersahabat dengan media.

”Wejangan dari bapak Kasad untuk selalu terbuka dengan para wartawan begitu luar biasa. Dan suatu hari beliau berkata kepada saya, mas tidak boleh melarang wartawan yang meliput, harus merangkul dan layani mereka dengan baik,” imbuhnya.

Nasehat inilah, lanjut Brigjen Tatang, menjadikan semangat bagi saya sebagai Kadispenad.

”Ini merupakan suatu motivasi kepada saya, agar kerja sama dan saling membagi Informasi antara TNI AD dan wartawan dapat terjalin baik.” pungkasnya.

Kegiatan komsos olahraga bersama ini di akhiri dengan pembagian piagam dan penghargaan kepada wartawan dan media yang di nilai yang sudah berkiprah positif di media masing masing dengan pemberitaan TNI AD.

Continue Reading

TNI / Polri

Dandim 0505/JT Dampingi Presiden RI Meninjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur

Published

on

By

Jakarta – Dandim 0505/JT mendampingi Presiden Jokowi dalam rangka peninjauan vaksinasi massal Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan Kec. Ciracas, Jakarta Timur. Kamis (10/6/2021).

Apel gelar pasukan dilaksanakan dengan melibatkan semua unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan (Satgas PAM), terdiri dari unsur TNI dan Polri yang dilengkapi dengan peralatan serta perlengkapan pendukungnya.

“Tujuan pengamanan VVIP ini adalah untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kenyamanan pribadi VVIP serta menjamin keamanan wilayah yang menjadi objek kunjungan VVIP di manapun berada. Oleh karenanya, untuk mengantisipasi berbagai potensi tindakan serta aksi yang sangat membahayakan, TNI dan Kepolisian bersama institusi terkait mengelar pengamanan VVIP secara terpadu,” tutur Dandim 0505/JT Kol. Kav. Rahyanto kepada awak media.

Dandim 0505/JT mengajak seluruh personil untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung-jawab dan kepada masyarakat untuk bisa menyambut kunjungan bapak Presiden dengan baik. (RED)

Continue Reading

TNI / Polri

Kasad Pimpin Sertijab Pangkostrad dan 5 Pejabat Teras TNI AD

Published

on

By

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkostrad serta lima pejabat teras lainnya di jajaran TNI AD. Acara Sertijab digelar di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Jabatan yang diserahterimakan, yaitu Pangkostrad dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Koorsahli Kasad dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan kepada Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi. Danpusterad dari Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi kepada Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko. Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada Mayjen TNI Mulyo Aji MA. Asintel Kasad dari Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan, serta yang terakhir jabatan Aspers Kasad dari Mayjen TNI Mulyo Aji, MA. kepada Mayjen TNI Wawan Ruswandi.

Acara Sertijab juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara Sertijab Ketua Persit KCK oleh masing-masing Ketua Persit yang melaksanakan serah terima jabatan. Penandatangan tersebut juga disaksikan langsung oleh Ketua Umum Persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa. *(Dispenad)*

Continue Reading

Trending