Connect with us

TNI / Polri

Motor Dilarang, DKI Justru Uji Coba Sepeda di JLNT Casablanca

Published

on

Jakarta – Pemrov DKI Jakarta tengah mengevaluasi hasil uji coba road bike di Jalan Layang Non Tol (JLNT) dari Karet ke Kasablanka untuk lintasan khusus sepeda. Padahal diketahui, sepeda motor dilarang untuk melintas di jalan layang ini lantaran ada potensi angin kencang yang membahayakan pengendara.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan adanya uji coba untuk melihat hal tersebut. Rencana dibukanya lintasan untuk road bike pada pukul 05.00 hingga 09.00 pagi WIB. Menurutnya pada waktu tersebut embusan angin tidak besar dan relatif bisa dikendalikan.

“Tentu dengan uji coba ini itu salah satu yang kami analisis apakah pilihannya kenapa pagi. Karena kita ketahui pada pagi hari embusan angin tidak begitu kencang dan relatif lebih bisa dikendalikan,” kata Syafrin di Jakarta, Minggu. (23/5/2021)

“Begitu di atas pukul 09.00 atau di atas pukul 10.00 WIB biasanya angin bertiup kencang dan oleh sebab itu pilihannya kenapa kami siapkan pagi,” imbuhnya.

Kemudian, untuk penyelenggaraan event atau kegiatan tertentu akan dilakukan penyiapan ruang lalu lintas untuk bisa dimanfaatkan. Dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas dan mengkaji jalur alternatif. Karena di bawah JLNT ini ada jalan alternatif berupa Jalan Profesor Doktor Satrio dan terusannya adalah Jalan Abdullah Syafei ke arah timur.

Menurutnya, dengan adanya jalur alternatif ini merupakan jalur arteri maka dari sisi pelaksanaan jalur lintasan di JLNT Kasablanka itu menjadi cukup untuk dilaksanakan.

Syafrin mengatakan penyediaan lintasan sepeda road bike ini untuk memisahkan para penggiat sepeda dengan kecepatan tinggi dari lalu lintas kendaraan bermotor. Bila ini tidak dilakukan akan sangat membahayakan dari keselamatan dan kemanan pesepeda.

“Tentu dengan pola yang sekarang di mana lintasan dari Karet sampai Kota Kasablanka ini kami sterilkan dari kendaraan bermotor. Sehingga para penggiat road bike ini bisa beraktivitas tanpa ada gangguan samping hal ini kendaraan bermotor yang bersama di ruang lalu lintas,” katanya. (RED)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar konsolidasi Satuan Setingkat Pleton (SST) pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Rabu (21/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa perlunya tetap meningkatkan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pemilu hingga selesainya perhitungan Pemilu (Real Count) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan bagi prajurit untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan perorangan suatu Satuan Setara Peleton (SST) sehingga mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan terorganisasi.

Adapun Penanggulangan Huru Hara (PHH) merupakan rangkaian kegiatan atau proses atau cara dalam menghadapi terjadinya kerusuhan masa (huru-hara) guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Apel Khusus Dalam Rangka HUT Pomal Ke-78

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue gelar Apel Khusus dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut Ke-78, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Selasa (20/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Supriyanto membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang diawali dengan ucapan selamat ulang tahun Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut dan menghimbau kepada seluruh prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dimanapun bertugas untuk selalu mengupdate diri guna mengatasi modus kejahatan yang semakin kompleks serta seluruh prajurit TNI AL mampu meningkatkan kedisiplinan dan juga mematuhi tata tertib di lingkungan TNI AL.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat serta diakhiri dengan doa dan memberikan ucapan selamat kepada personel Denpomal Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran Fisik dan Naluri Tempur, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Bersenjata

Published

on

By

TNI AL, Nias Selatan,- Untuk menjaga kebugaran fisik dan naluri tempur, Prajurit Lanal Nias laksanakan Lari Siang Gembira Bersama menggunakan Senjata SS-1 yang dikomandoi oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanal Nias Letda Laut (PM) Wahyudi Okte, Rabu (21/2/2024).

Ditempat terpisah, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah menyampaikan bahwa Lari Siang Gembira Bersama Bersenjata ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik karena cuaca yang tidak menentu saat ini dan menumbuhkan kembali naluri tempur Prajurit Lanal Nias sebagai Prajurit TNI AL dengan semboyan “Solimbu Asi Sataro” (Pengawal dan Pelindung Laut Perkasa).

Kegiatan dimulai dengan pemanasan, senam senjata, dilanjutkan dengan Lari Siang Gembira Bersenjata dengan titik start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Diponegoro – Jalan Saonigeho – Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan.

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending