Connect with us

Metro

Ir.Hendratmojo Bagus Hudoro, M.Sc : Tanaman Semusim Akan Turun Nilainya Setiap Tahun

Published

on

Jakarta – Direktur Tanaman Semusim dan Rempah yaitu Ir.Hendratmojo Bagus Hudoro,M.Sc mengatakan bahwa tanaman semusim mengalami penurunan. “Dalam kurun 4-5 tahun tanaman semusim antara lain tebu mengalami penurunan,” katanya kepada awak media.

Pewarta media ini berkesempatan untuk mewawancarai Direktur Tanaman Semusim dan Rempah Ir. Hendratmojo Bagus Hudoro,M.Sc di Kementerian Pertanian yang berada di Jalan Harsono RM Nomor 3 Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu, 12/05/2021. Sosok yang low profil ini mengatakan banyak hal tentang tebu yang dapat menghasilkan gula yang banyak terdapat di Jawa Tengah, Jawa Timur. Tentu saja yang dicari dari tanaman tebu ini adalah kandungan gulanya dan inilah yang perlu disosialisasikan kepada petani.

Hasil dari tebu per hektarnya yaitu 50-60 ton yang masih bisa dicapai sampai 100-130 ton dengan perluasan lahan yang dapat dilakukan dengan bertahap.
“Sumatera Utara, Lampung, NTT, NTB, Papua Barat, dimana semuanya itu kita perlu mengundang investor,” urainya dengan ramah.

Lebih lanjut, Ir. Hendratmojo Bagus Hudoro, M.Sc mengatakan bahwa selama ini (produksi gula) masih dikerjakan secara tradisional dan belum standarnisasi sesuai dengan standar Eropa (untuk ekspor).

Tidak ketinggalan juga mengenai hari rempah yang ditentukan oleh Dewan Rempah diperingatisetiap tanggal 11 Desember, maka tahun ini adalah hari Rempah Nasional yang pertama kali dan rencananya akan diadakan di Medan, Sumatera Utara, sekaligus mempromosikan keindahan Danau Toba.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending