Connect with us

Daerah

Lonjakan Covid-19 Tinggi, Ketum PP PERSISTRI Imbau Perketat Prokes dan Perkuat Ikhtiar

Published

on

Bandung – Pimpinan Pusat PERSISTRI kembali memberikan imbauan terkait pandemi Covid-19. Sebab, tidak tampak adanya tanda-tanda mereda, bahkan menampilkan kecenderungan meningkat kembali.

Berdasarkan Satgas Covid-19 Nasional, terdapat beberapa daerah yang bahkan memasuki zona merah, seperti Jawa Barat yang menjadi basis Persatuan Islam (PERSIS). Gubernur Jawa Barat pun meningkatkan status daerah ke level siaga satu.

banner 336×280 Imbauan tersebut seperti tercantum dalam surat edaran bernomor 1619/JJ-C.3/A.6.1/2021. Dalam surat tersebut, PP PERSISTRI melalui Bidang Dakwah Hj. Siti Maesarah A. Z, memberikan imbauan kepada seluruh anggota PERSISTRI se-Indonesia untuk mempertimbangkan kembali sejumlah kegiatan yang diselenggarakan, terutama pengajian.

Langkah tersebut dilakukan setelah mempertimbangkan beragam aspek. Sebab pada pelaksanaannya, sejumlah kegiatan pembinaan internal yang dilakukan oleh PERSISTRI di setiap daerah cukup padat, mulai dari jenjang pimpinan wilayah hingga pimpinan jamaah.

Kegiatan tersebut selalu mendapat antusiasme tinggi dari para anggota. Oleh karena itu, PP PERSISTRI memandang sangat penting melakukan penyikapan secara proporsional terkait situasi pandemi tersebut.

“Ketua Umum Persistri, Hj. Lia Yuliani membenarkan terbitnya surat imbauan tersebut,” dikutip dari persis.or.id pada Sabtu (19/6/21)

Hj. Lia Yuliani menyebut salah satu landasan keluarnya surat edaran tersebut yakni antusiasme anggota PERSISTRI dalam mengikuti sejumlah kegiatan terutama pengajian sangat tinggi, sehingga harus ditanggapi secara bijak.

“Terlebih jika dihubungkan dengan banyaknya wilayah yang mengalami peningkatan level paparan Covid-19 ke zona merah,” jelasnya.

Selanjutnya, Hj. Lia Yuliani mengamanatkan beberapa hal kepada seluruh anggota PERSISTRI. Pertama, kata dia, senantiasa menaati prokes dengan 5 M sebagai bentuk proteksi diri, keluarga, dan masyarakat dari wabah Covid-19.

Kedua, mengoptimalkan ikhtiar agar tidak terpapar Covid-19 sebagai sebuah kewajiban bagi seorang muslim, dan juga sebagai bentuk amal saleh.

“Ketiga, senantiasa meningkatkan keimanan, ibadah dan amal saleh,” pungkasnya.

Continue Reading

Daerah

KNPI Kecamatan Jatisampurna Kolaborasi Bersama PP dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

By

Bekasi – untuk mengejar target 100 juta warga Indonesia yang sudah divaksin, seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi, maka KNPI Kecamatan Jatisampurna turut serta membantu upaya pemerintah dalam hal ini vaksinasi bersama Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna.

Pada kesempatan kali ini awak media berkesempatan mewawancarai Robin Irawan Ketua KNPI Kecamatan Jatisampurna, yang ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan agar warga masyarakat segera divaksin.

“Kita mendukung program pemerintah agar masyarakat dapat segera mengikuti vaksinasi. Target setiap kelurahan 5000 peserta,” katanya dengan ramah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna Suryana mengatakan agar ke depannya tidak simpang siur mengenai lokasi vaksinasi.

“Target kami khusus hari ini belum tercapai karena kurangnya informasi atau rencana yang sudah direncanakan berubah (lokasi vaksinasi yang berubah),” ungkapnya di lokasi vaksinasi SMP 28 Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu, (29/08/2021)

Mari kita dukung program pemerintah dengan mau divaksin agar Herd Komunity (Kekebalan Kelompok) segera tercapai.

Continue Reading

Daerah

Sekjen Karang Taruna Jawa Barat Nasrullah, S.HI: Berharap Kepengurusan Karang Taruna Kota Bekasi Lebih Baik Lagi

Published

on

By

Kota Bekasi – Setelah masa bakti kepengurusan karang taruna yang lama selesai, maka dilakukanlah pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi yang baru periode 2021-2024 .

Sekretaris Jenderal karang taruna Kota Bekasi Nasrullah, S.HI, berharap kepengurusan karang taruna Kota Bekasi yang baru untuk lebih baik lagi.

“Yang pertama selalu menjaga Marwah karang taruna, yang kedua dalam kepengurusan yang baru yang punya prestasi di kecamatan harus masuk di tingkat kota sebagai apresiasi dan mengabdi di masyarakat, serta yang ketiga karena ada regulasi dan AD/ART yang baru kita ingin kota bekasi menjadi leader bagaimana menjalankan regulasi yang baru,” urainya kepada awak media di sela-sela pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi, GOR Kota Bekasi, Jalan Jend.Achmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (26/08/2021)

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pemilihan Ketua karang taruna yang baru hanya satu calon saja yaitu H. Darkam.

Kegiatan ini dibuka oleh ibu Sekretaris Daerah, dihadiri juga Kapolsek Bekasi Timur, perwakilan Kodim, Tokoh Masyarakat dan ormas antara lain Pemuda Pancasila, GIBAS, GMBI dan lain lain. Acara ini dilakukan sesuai prokol kesehatan yang ketat dan 5 M.

Continue Reading

Daerah

Ground Breaking Ureka Mart di Pondok Pesantren Annur Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Di tengah pandemi Covid-19, ada sebuah terobosan CSR dengan bank mandiri di mana pondok pesantren Annur dapat kesempatan untuk membuat toko ruko Eruka Mart guna membantu ekonomi atau pendapatan perayaan umat dan masyarakat pada pesantren Annur di kota Bekasi.

Pewarta media ini berkesempatan untuk menemui H.Ahmad Ushtuchri, SE, Anggota Dewan DPRD Bekasi dari partai PKB.

H.Ahmad Ushtuchri, SE, mengatakan bahwa Eruka Mart didirikan oleh Abah Luthfi. “Eruka Mart didirikan oleh (Abah KH. Luthfi bin Yahya (Watinpres RI) sudah 2 tahun yang lalu diluncurkan oleh JATMAN yang merupakan badan otonomi NU, sebagai Toriko saya kebetulan diangkat sebagai dewan pembina,”katanya dengan ramah.

“Organisasi ini merupakan pengamal toriko. Abah sangat konsen pada ekonomi kecil, beliau melakukan pendekatan kepada BUMN agar dapat memberikan bantuan/CSR nya,”tuturnya kepada awak media di lokasi acara pondok pesantren Annur, Rabu, 11/08/2021.

Lebih lanjut, sambungnya, Bank Mandiri turut membantu. “Bank mandiri membantu secara nasional ada 4 titik yaitu 2 di Pekalongan, 1 di Jepara dan 1 lagi di pondok pesantren Annur Kota Bekasi,” bebernya.

“Dalam sejarahnya NU merupakan organisasi gabungan dari sejumlah pondok pesantren di Indonesia, dahulunya hanya fokus pada pendidikan dan pertanian saja dll. Kini di era masa globalisasi maka perlunya pendayaan ekonomi umat (masyarakat),” pungkasnya.

Kini Eruka Mart nantinya seperti Cafe (tempat nongkrong anak muda) yang nantinya disediakan wifi. Eruka Mart ini berbentuk koperasi dan sudah berizin lengkap, ada juga simpan pinjam penitipan dagangan sehingga UMKM dapat berkembang. Para santri nantinya dapat belajar berdagang dan mengelola Eruka Mart ini. ujarnya di Pondok Pesantren Annur Rabu (11/8) .

kegiatan ini secara zoom untuk seremoninya , sebab masih dalam PPKM darurat dan pandemi Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Continue Reading

Trending