Connect with us

Metro

PT SAP Mencapai Pertumbuhan Yang Positip

Published

on

JAKARTA – PT Satria Antaran Prima Tbk atau lebih dikenal sebagai SAP Express (Perseroan) marupakan perusahaan jasa pengiriman yang di dirikan dan mulai beroperasi pada tahun 2014, sejak Itu Perseroan menandai dirinya di antara perusahaan Kurir Ekspres dan Logistik terkemuka di Indonesia.

Saat ini, Perseroan memiliki jaringan pengiriman hampir ke seluruh destinasi di Indonesia. Dalam perjalanannya yang masih belia Perseroan tercatat sebagai pelopor kurir berbasis android dan salah satu parusahaan kurir pertama yang tercatat sebagai perusahaan publik pada 3 Oktobar 2018.

Pencapaian yang baik berhasil diraih Perseroan sepanjang tahun 2020, hal tersebut dapat dilihat dari realisasi perolehan pendapatan yang tercatat sebesar Rp 451 miliar terdapat kenaikan sebrsar 294 dibandingkan pendapatan 2019 sebesar Rp349 miliar.

Pencapaian kinerja tahun 2020 tersebut merupakan bukti bahwa strategi Perseroan telah berjalan dengan baik. Di tengah pandemic Covid-19, Perseroan mampu bertahan bahkan berhasil mencatat kinerja positif. Perseroan menciptakan nilai bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan melalui pengembangan usaha, menurunkan biaya operasional sekaligus meningkatkan compelltiveness, serta melakukan penguatan kinerja bisnis inti untuk meningkatkan pendapatan.

Pertumbuhan positif ini memang sudah diprediksi oleh Perseroan sebagai imbas positif dari maraknya transaksi penjualan ritel melalui e-Commerce yang melibatkan aktivitas pengiriman barang.

Presiden Direktur Budiyanto Darmastono, mengungkapkan penambahan kantor cabang juga akan menambah aset untuk menunjang kinerja pengiriman, termasuk untuk penambahan armada dan perluasan area kantor cabang.

“Karena jaringan SAP kita sangat luas sekali, jadi kita harus terus meningkatkan pelayanan dan menambah fasilitas serta menambah kantor cabang” ujar Budiyanto dalam Public Expose yang di gelar, Selasa (22/6/2021)di Park Hotel Cawang, Jakarta.

Masih katanya, terkait UMKM yang memerlukan permodalan yang cepat, jadi SAP terus menjaga pelayanan dengan menambahkan waktu pengiriman.

“Dengan tagline “Sahabat Pengiriman” dan “Jagonya COD”, SAP Express menargetkan untuk menjadi sahabat bagi kebutuhan pengiriman di seluruh Indonesia dengan memfasilitasi pengiriman non COD pada umumnya dan COD pada khusus nya ke seluruh area di Indonesia, kita untuk bersaing dengan e-Commerce maupun dengan jasa pengiriman lain. Karena bisnis di jasa pengiriman ini unik,” ucapnya.

Sementara, Corperate Secretary, Deny Parhan mengatakan fasilitas sudah milik sendiri, hal ini untuk meminimalisir resiko serta terjadinya masalah dalam pengiriman. Selain itu pembayaran juga sudah dapat digunakan melalui secara elektronik, untuk mengurangi dampak Covid-19 di masa pandemi ini.

“SAP ingin memenangkan pasar e-Commerce yang merupakan target pasar dari Perseroan,” ucapnya.

Dani menambahkan, hal tersebut secara nyata dibuktikan dengan menjamurnya beragam pilihan barang yang telah tersedia di berbagai platform e-Commerce di Indonesia, yang pada beberapa tahun lalu bahkan belum terpikirkan oleh masyarakat, mulai dari pakaian, perlengkapan bayi, hingga makanan, aksesoris dan perlengkapan otomotif, obat-obatan hingga sembako

Masih kata Dani, sekarang ini sudah ada pergeseran pola masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, jadi pelanggan dapat belanja memakai platform online.

“Perseroan sangat agresif membuka peluang kerjasama dengan pihak-pihak yang tentu dapat membawa lebih banyak pendapatan untuk Perseroan, apalagi kontribusi omset berdasarkan area yang sangat relevan berada di Jabodetacibeka,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Direktur Edwin Widiantoro menambahkan, pada RUPS yang juga dilaksanakan dihari yang sama juga dibagikan deviden kepada pemegang saham.

Sebagai gambaran atas perkembangan dunia eCommerce yang pesat ini, Perseroan mengutip data yang dirilis oleh Statista Digital Market Outlook penjualan e-Commerce di Indonesia pada 2022, diperkirakan mencapai lebih dari AS$16,4miliar atau bertumbuh rata-rata sebesar 18% setiap tahunnya sejak 2018.

Dengan teknologi yang dikembangkannya, sistem user interface Perseroan dapat digunakan oleh semua platform eCommerce karena mampu diintegrasikan secara langsung melalui Application Programming Interface (API).

Selain aktif mensupport bisnis eCommerce, Perseroan juga menawarkan jasa pengiriman dalam dan luar kota, jasa pengiriman Internasional & kargo, jasa distribusi, mailing room, pengiriman melalui transportasi darat, laut & udara, cash on delivery, dan dedicated courier. Layanan cash on delivery dan dedicated courier menjadi salah satu kekuatan utama Perseroan dalam peta persaingan antar sesama perusahaan jasa delivery lain.
Untuk pengiriman dalam negeri sendiri, Perseroan menawarkan paket Same Day Service, One Day Service dan Reguler Service.

Sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman dengan pertumbuhan tercepat di Tanah Air, Perseroan sejak berdiri pada tahun 2014, telah membuka lapangan pekerjaan bagi lebih dari 3800 orang karyawan, dimana hampir setengahnya merupakan tenaga kurir yang ditempatkan di hampir seluruh wilayah di Indonesia dengan didukung oleh 209 jaringan cabang dari Sabang sampai Merauke.

Pada periode yang sama, Perseroan mengoperasikan lebih dari 500 armada pengiriman yang terdiri dari blind van, carry box, MPV, COD, CDE dan Wingbox serta ribuan sepeda motor untuk pengiriman last-mile.

Continue Reading

Metro

“Lili Iriani, Srikandi Relawan, Yakin 100% Kemenangan Prabowo-Gibran Tak Terbantahkan!”

Published

on

By

Jakarta, 18 Februari 2024, Pemilihan Presiden 2024 telah usai, dan hasil quick count dari lembaga survei kredibel menunjukkan kemenangan telak bagi pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dengan angka sekitar 58 persen.

Dua wanita karier dari relawan Rampas Setia 08, yang berjuang untuk memenangkan Prabowo-Gibran, telah mencuri perhatian.

Ketua Umum Srikandi Rampas Setia 08, Lili Iriani, menyatakan keyakinannya bahwa hasil quick count tidak jauh berbeda dengan hasil real count. Ia yakin 100% Prabowo-Gibran meraih kemenangan sekaligus.

Lili Iriani, yang turun langsung ke lapangan, mengungkapkan dukungan kuat dari berbagai kalangan, termasuk pemulung dan golongan kelas bawah yang telah setia selama dua periode sebelumnya.

Pada hari pencoblosan di Cibubur, ia menyaksikan mayoritas memilih Prabowo-Gibran tanpa adanya kecurangan, menegaskan kenyataan ini sebagai fakta yang sesungguhnya.

Sebagai seorang pengusaha, Lili Iriani juga mengambil inisiatif dengan mendirikan startup untuk membantu program Prabowo-Gibran dalam pendistribusian susu, dengan fokus memprioritaskan kebutuhan bawah.

Startup tersebut tidak hanya berorientasi bisnis, tetapi juga memiliki misi sosial, terutama untuk membantu anak-anak sekolah yang belum memiliki handphone, terutama mereka yang tidak mampu.

Anggraini, Ketua Bidang Bisnis dan Ekonomi Rampas Setia 08, memberikan penegasan bahwa meskipun hasil quick count bukan hasil resmi KPU, pengalaman dari pilpres sebelumnya menunjukkan kesesuaian yang nyaris sempurna antara hasil hitung manual KPU dan hitung cepat.

Dengan keyakinan yang tinggi, Anggraini menyatakan bahwa Pilpres 2024 nyaris pasti satu putaran untuk kemenangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka.

Untuk memberikan kontribusi lebih lanjut kepada masyarakat, Anggraini berencana untuk membagi saham kepada ibu-ibu tidak mampu dan tanpa pekerjaan melalui startup, dengan memberikan modal awal sebesar Rp. 50.000,-. Upaya ini sejalan dengan tekad untuk tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga memberikan peluang investasi, didukung oleh program Prabowo-Gibran.

Dengan komitmen bersama, mereka berencana untuk turun ke lapangan dan lokasi guna membantu mereka yang membutuhkan, menjadikan kemenangan ini sebagai momentum untuk perubahan positif dan kesejahteraan bersama.

Continue Reading

Metro

Petisi Brawijaya Forum komunikasi Antar Relawan Ganjar-Mahfud, Mahasiswa dan Masyarakat Sipil untuk Demokrasi, Dalam Menyikapi Pemilihan Presiden 14 Februari 2024

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Inkai Gelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat Kyu Kota Jakarta Timur

Published

on

By

Jakarta – Perguruan Karate Inkai Kota Jakarta timur, menggelar kegiatan Gashuku atau yang disebut Kegiatan melatih para anggota baru, serta membantu mengembangkan mental para anggota baru dan mempererat hubungan antar sesama, sekaligus melakukan ujian kenaikan tingkat yang dilaksanakan di Gor ciracas Jakarta timur. Minggu (18/2/2024)

Kegiatan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat diawali dengan penyerahan bendera Forki, dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengkot Inkai Jakarta timur.

Ali Banktiar sebagai Ketua harian menjelaskan, tema yang diangkat yaitu, Prestasi Harmonis Dinamis
melalui Gashuku dan Ujian kenaikan tingkat kyu tahun 2024 yaitu, bersama sama tumbuhkan jati diri Karateka Inkai, yang berintegerasi tinggi.

‘’Jadi sesuai dengan tema yang disepakati, mari kita tumbuhkan jati diri Karateka Inkai yang berintegritas tinggi tangguh dan rendah hati, dalam rangka peningkatan kualitas dan prestasi. Dalam hal ini kita juga selalu bersyukur karena sudah diberikan kemudahan dan kesuksesan dalam menggelar kegiatan Gashuku dan Ujian kenaikan tingkat,’’ ujar Ali Baktiar.

Kegiatan Gashuku dan ujian kenaikan tingkat pun diupayakan oleh pihak Inkai dapat terus meningkat kualitasnya, terutama di sektor latihan bersamanya.

Dimana dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mendapatkan output yang maksimal, terutama menciptakan bibit bibit altet Karate yang kedepannya bisa mengikuti ajang ajang berskala daerah maupun nasional.
ini

Continue Reading

Trending