Connect with us

Daerah

Senkom Hadir Rakor 4 Pilar Kota Bekasi Dalam Masa PPKM Darurat

Published

on

Kota Bekasi – Rapat Koordinasi 4 Pilar Wilayah Se-Kota Bekasi di Stadion Patriot Candra bhaga, Selasa (13/7/2021)

Rakor dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto serta dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos Korbinmas POLRI, Kombes Asep Irfan Rosadi, SIK, M.PA,

Dalam pesan Wali Kota Bekasi saat amanat menegaskan peran 4 Pilar wilayah dari Lurah, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa secara menyeluruh bergerak dalam koordinasi PPKM Mikro Darurat ini untuk mengecek dan mengantisipasi laporan dari warganya yang sedang terindikasi maupun terpapar Covid 19, bergerak dan cepat tanggap dalam situasi mendesak yang mengakibatkan naiknya kasus aktif di wilayah zona merah.

“Atas izin Kapolres dan Dandim, 4 pilar wilayah aktif 24 jam pelayanan warga di masing-masing kelurahan, dan menyiapkan di posko PPKM dalam hal tanggap cepat dan siaga” tegas Wali Kota.

Wali Kota mengatakan kerja dan sinergitas dari 4 pilar Kota Bekasi yang tentunya kerjasama dari wilayah sudah semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan Covid 19, mulai dari PSBB hingga PPKM Mikro Darurat saat ini, akan direncanakan bahwa pelayanan aktif 24 jam bagi Kelurahan, Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah masing masing sehingga warga tidak kesusahan lagi mencari solusi dengan adanya posko PPKM 24 jam.

Hal serupa disebutkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota atas ucapan terima kasih kerjasamanya yang telah dalam penanganan upaya pencegahan ini pada pandemi ini terutama pada masa PPKM darurat atas atensi dari Pusat, kembali dipertegas melalui sosialisasi penegakkan protokol kesehatan dan aksi cepat tanggap di posko PPKM tiap Kelurahan.

Kapolres menambahkan peran aktif tambahan dari mitra Polri yakni Senkom Mitra Polri dan Pokdarkamtibmas akan diberdayakan membantu peran sinergitas dari Forkopimda dalam hal pencegahan bagi warga masa pandemi ini, terdapat 2 hal yang harus melakukan pembatasan mobilitas masyarakat secara keras dan program vaksinasi. Kapolres juga mengingatkan kepada mitra polri yang telah ikut berkontribusi tenaga dalam hal membantu terjun ke wilayah masyarakat serta mengingatkan kepada warga yang telah menjalani masa isolasi mandiri dirumah agar tidak keluar rumah.

Selanjutnya, arahan dari Kasubdit Bintibsos Korbinmas Polri, mengenai pelaksanaan PPKM darurat di Kota Bekasi akan dijadikan percontohan sejak Kapolri dan Panglima TNI hadir meninjau ke Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede yang memantau berjalannya posko PPKM serta keaktifan melalui program serbuan vaksinasi yang telah digelar secara bertahap hingga tahap 5 pada hari Kamis mendatang menyebarkan 140.000 vaksin yang terbagi di semua Kelurahan se Kota Bekasi. Kegiatan ini akan disebarluaskan bahwa Kota Bekasi menjadi Prototype untuk Kota dan Kabupaten agar Kota Bekasi menjadikan percontohan agar mengadopsi program program mengenai pencegahan penanganan Covid 19.

Selain itu, kita akan memulai tagline baru yang sebelumnya mewajibkan gratis untuk vaksin akan berubah menjadi pelayanan kesehatan gratis untuk warga dan juga warga yang disampaikan untuk tidak keluar rumah akan berubah tagline menjadi jika ingin keluar rumah harap memakai masker ganda. dengan upaya itu penekanannya akan berubah padahal penyampaian pesannya sama saja. Di tambahkan kepada Humas dan media agar memberitakan dengan secara lugas dan aktual, jika foto harap semua petugas yang telah melayani warga bisa sampai ke media sosial yang baik.

Wali Kota Bekasi kembali menegaskan bahwa pada masa pandemi ini 4 pilar wilayah bergerak aktif kepada warga dalam upaya pencegahan penanganan Covid 19 di Kota Bekasi, dan untuk posko PPKM di wilayah akan dibuka selama 24 jam yang akan melayani masyarakat selama 24 jam penuh.

Sementara itu Senkom Mitra Polri yang ikut menghadiri Rakor di stadion Patriot Chandrabaga melalui ketuanya Suyono menyampaikan kesiapan Senkom di perbantukan dalam berbagai kegiatan sesuai dengan 3 Cluster Senkom yang selama ini di lakukan.

“Hari ini kami hadir, ketua saya sendiri Suyono, Wakil ketua Siyamto, Bendahara Surasa dan kami bawa 144 personil.
Untuk kontribusi Senkom Mitra Polri dari mulai giat bersama dengan tiga pilar, sampai kerjasama dengan 3 cluster. Dengan Polri kita bermitra dalam hal kamtibmas, dengan BNPB kita kerjasama dengan Senkom Rescue dibidang kebencanan, dan dengan Kemenhan, kita siapkan anggota Senkom untuk bela negara,” Jelas Suyono.

Lanjutnya,” Apa lagi dengan adanya covid-19 yang belum berakhir, kita terus membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya termasuk membantu mensosialisasikannya, termasuk juga yang saat ini kami hadir, kami di minta menjadi relawan Tracer mendampingi 4 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Nakes. kami senkom selalu siap.Senkom Mitra Polri sebagai relawan tracer virus Covid-19 sekaligus tenaga yang mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan kami dari Senkom sudah mengikuti pelatihan menjadi Tracer covid-19 atau virus Corona yang di lakukan di Auditorium PTIK Jakarta.

Pesan Senkom kepada seluruh warga masyarakat dimasa pandemi taati peraturan pemerintah yang ada, tetap melaksanakan prokes 5 M secara ketat, harapan dengan kita melaksanakan prokes secara ketat termasuk melaksanakan PPKM Darurat bisa menekan perkembangan, penularan Virus Covid ini sehingga segera berlalu dari Indonesia khususnya kota Bekasi.”tutup Suyono

Continue Reading

Daerah

Dirgahayu Kota Bekasi di Gelar Camat Pondok Gede Kerja Sama Dengan Karang Taruna

Published

on

By

Continue Reading

Daerah

Musyawarah Kota V Kadin Depok 2021

Published

on

By

Continue Reading

Daerah

RSUD Karawang Gelar Vaksin Massal Untuk Warga Karawang menjelang peringatan ulang tahun

Published

on

By

Karawang – Sejumlah kegiatan ikut memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke-388.

Sekretaris Direktur Agung yang di dampingi H Rohmin (Humas) mengatakan RSUD Kabupaten Karawang Setiap tanggal 14 September masyarakat memperingati hari spesial yaitu hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Beragam jenis kegiatan sumbang sih biasanya ikut memeriahkan dalam rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Karawang.

Begitupun dengan maraknya program vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kabupaten Karawang pun ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi agar memutusnya rantai penyebaran COVID-19.

Pada tanggal 9 September untuk vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di suntik, 28 orang di antaranya mengunakan vaksin Moderna sedangkan tenaga kesehatan 12 orang vaksin yang di gunakan sama.

Pada tanggal 10 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 di suntik, sedangkan tenaga kesehatan satu orang (booster) dan untuk vaksin tahap III juga 18 orang tenaga kesehatan (booster) serta 30 orang di antaranya menggunakan Vaksin Moderna.

“Pada tanggal 14 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di Vaksin, sedangkan Vaksin tahap III sudah 30 orang tenaga kesehatan (booster), 24 orang menggunakan Vaksin Moderna, ujarnya,”kepada media.

Karawang menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 dibawah pantauan Dinas Kesehatan Karawang dengan memberikan beberapa pelayanan untuk program vaksinasi serentak.

Gelaran vaksinasi massal ini mengusung tema dengan angka 388, yang mana setiap hari nya diberikan gratis untuk masyarakat Karawang sejumlah 388 orang per-harinya sesuai dengan umur Kabupaten Karawang ke-388

Diantaranya dibuka sentra vaksinasi COVID-19 untuk umum yang tersebar di beberapa wilayah puskesmas se-Kabupaten Karawang.

Continue Reading

Trending