Connect with us

Daerah

Senkom Hadir Rakor 4 Pilar Kota Bekasi Dalam Masa PPKM Darurat

Published

on

Kota Bekasi – Rapat Koordinasi 4 Pilar Wilayah Se-Kota Bekasi di Stadion Patriot Candra bhaga, Selasa (13/7/2021)

Rakor dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto serta dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos Korbinmas POLRI, Kombes Asep Irfan Rosadi, SIK, M.PA,

Dalam pesan Wali Kota Bekasi saat amanat menegaskan peran 4 Pilar wilayah dari Lurah, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa secara menyeluruh bergerak dalam koordinasi PPKM Mikro Darurat ini untuk mengecek dan mengantisipasi laporan dari warganya yang sedang terindikasi maupun terpapar Covid 19, bergerak dan cepat tanggap dalam situasi mendesak yang mengakibatkan naiknya kasus aktif di wilayah zona merah.

“Atas izin Kapolres dan Dandim, 4 pilar wilayah aktif 24 jam pelayanan warga di masing-masing kelurahan, dan menyiapkan di posko PPKM dalam hal tanggap cepat dan siaga” tegas Wali Kota.

Wali Kota mengatakan kerja dan sinergitas dari 4 pilar Kota Bekasi yang tentunya kerjasama dari wilayah sudah semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan Covid 19, mulai dari PSBB hingga PPKM Mikro Darurat saat ini, akan direncanakan bahwa pelayanan aktif 24 jam bagi Kelurahan, Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah masing masing sehingga warga tidak kesusahan lagi mencari solusi dengan adanya posko PPKM 24 jam.

Hal serupa disebutkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota atas ucapan terima kasih kerjasamanya yang telah dalam penanganan upaya pencegahan ini pada pandemi ini terutama pada masa PPKM darurat atas atensi dari Pusat, kembali dipertegas melalui sosialisasi penegakkan protokol kesehatan dan aksi cepat tanggap di posko PPKM tiap Kelurahan.

Kapolres menambahkan peran aktif tambahan dari mitra Polri yakni Senkom Mitra Polri dan Pokdarkamtibmas akan diberdayakan membantu peran sinergitas dari Forkopimda dalam hal pencegahan bagi warga masa pandemi ini, terdapat 2 hal yang harus melakukan pembatasan mobilitas masyarakat secara keras dan program vaksinasi. Kapolres juga mengingatkan kepada mitra polri yang telah ikut berkontribusi tenaga dalam hal membantu terjun ke wilayah masyarakat serta mengingatkan kepada warga yang telah menjalani masa isolasi mandiri dirumah agar tidak keluar rumah.

Selanjutnya, arahan dari Kasubdit Bintibsos Korbinmas Polri, mengenai pelaksanaan PPKM darurat di Kota Bekasi akan dijadikan percontohan sejak Kapolri dan Panglima TNI hadir meninjau ke Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede yang memantau berjalannya posko PPKM serta keaktifan melalui program serbuan vaksinasi yang telah digelar secara bertahap hingga tahap 5 pada hari Kamis mendatang menyebarkan 140.000 vaksin yang terbagi di semua Kelurahan se Kota Bekasi. Kegiatan ini akan disebarluaskan bahwa Kota Bekasi menjadi Prototype untuk Kota dan Kabupaten agar Kota Bekasi menjadikan percontohan agar mengadopsi program program mengenai pencegahan penanganan Covid 19.

Selain itu, kita akan memulai tagline baru yang sebelumnya mewajibkan gratis untuk vaksin akan berubah menjadi pelayanan kesehatan gratis untuk warga dan juga warga yang disampaikan untuk tidak keluar rumah akan berubah tagline menjadi jika ingin keluar rumah harap memakai masker ganda. dengan upaya itu penekanannya akan berubah padahal penyampaian pesannya sama saja. Di tambahkan kepada Humas dan media agar memberitakan dengan secara lugas dan aktual, jika foto harap semua petugas yang telah melayani warga bisa sampai ke media sosial yang baik.

Wali Kota Bekasi kembali menegaskan bahwa pada masa pandemi ini 4 pilar wilayah bergerak aktif kepada warga dalam upaya pencegahan penanganan Covid 19 di Kota Bekasi, dan untuk posko PPKM di wilayah akan dibuka selama 24 jam yang akan melayani masyarakat selama 24 jam penuh.

Sementara itu Senkom Mitra Polri yang ikut menghadiri Rakor di stadion Patriot Chandrabaga melalui ketuanya Suyono menyampaikan kesiapan Senkom di perbantukan dalam berbagai kegiatan sesuai dengan 3 Cluster Senkom yang selama ini di lakukan.

“Hari ini kami hadir, ketua saya sendiri Suyono, Wakil ketua Siyamto, Bendahara Surasa dan kami bawa 144 personil.
Untuk kontribusi Senkom Mitra Polri dari mulai giat bersama dengan tiga pilar, sampai kerjasama dengan 3 cluster. Dengan Polri kita bermitra dalam hal kamtibmas, dengan BNPB kita kerjasama dengan Senkom Rescue dibidang kebencanan, dan dengan Kemenhan, kita siapkan anggota Senkom untuk bela negara,” Jelas Suyono.

Lanjutnya,” Apa lagi dengan adanya covid-19 yang belum berakhir, kita terus membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya termasuk membantu mensosialisasikannya, termasuk juga yang saat ini kami hadir, kami di minta menjadi relawan Tracer mendampingi 4 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Nakes. kami senkom selalu siap.Senkom Mitra Polri sebagai relawan tracer virus Covid-19 sekaligus tenaga yang mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan kami dari Senkom sudah mengikuti pelatihan menjadi Tracer covid-19 atau virus Corona yang di lakukan di Auditorium PTIK Jakarta.

Pesan Senkom kepada seluruh warga masyarakat dimasa pandemi taati peraturan pemerintah yang ada, tetap melaksanakan prokes 5 M secara ketat, harapan dengan kita melaksanakan prokes secara ketat termasuk melaksanakan PPKM Darurat bisa menekan perkembangan, penularan Virus Covid ini sehingga segera berlalu dari Indonesia khususnya kota Bekasi.”tutup Suyono

Continue Reading

Daerah

KNPI Kecamatan Jatisampurna Kolaborasi Bersama PP dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

By

Bekasi – untuk mengejar target 100 juta warga Indonesia yang sudah divaksin, seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi, maka KNPI Kecamatan Jatisampurna turut serta membantu upaya pemerintah dalam hal ini vaksinasi bersama Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna.

Pada kesempatan kali ini awak media berkesempatan mewawancarai Robin Irawan Ketua KNPI Kecamatan Jatisampurna, yang ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan agar warga masyarakat segera divaksin.

“Kita mendukung program pemerintah agar masyarakat dapat segera mengikuti vaksinasi. Target setiap kelurahan 5000 peserta,” katanya dengan ramah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna Suryana mengatakan agar ke depannya tidak simpang siur mengenai lokasi vaksinasi.

“Target kami khusus hari ini belum tercapai karena kurangnya informasi atau rencana yang sudah direncanakan berubah (lokasi vaksinasi yang berubah),” ungkapnya di lokasi vaksinasi SMP 28 Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu, (29/08/2021)

Mari kita dukung program pemerintah dengan mau divaksin agar Herd Komunity (Kekebalan Kelompok) segera tercapai.

Continue Reading

Daerah

Sekjen Karang Taruna Jawa Barat Nasrullah, S.HI: Berharap Kepengurusan Karang Taruna Kota Bekasi Lebih Baik Lagi

Published

on

By

Kota Bekasi – Setelah masa bakti kepengurusan karang taruna yang lama selesai, maka dilakukanlah pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi yang baru periode 2021-2024 .

Sekretaris Jenderal karang taruna Kota Bekasi Nasrullah, S.HI, berharap kepengurusan karang taruna Kota Bekasi yang baru untuk lebih baik lagi.

“Yang pertama selalu menjaga Marwah karang taruna, yang kedua dalam kepengurusan yang baru yang punya prestasi di kecamatan harus masuk di tingkat kota sebagai apresiasi dan mengabdi di masyarakat, serta yang ketiga karena ada regulasi dan AD/ART yang baru kita ingin kota bekasi menjadi leader bagaimana menjalankan regulasi yang baru,” urainya kepada awak media di sela-sela pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi, GOR Kota Bekasi, Jalan Jend.Achmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (26/08/2021)

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pemilihan Ketua karang taruna yang baru hanya satu calon saja yaitu H. Darkam.

Kegiatan ini dibuka oleh ibu Sekretaris Daerah, dihadiri juga Kapolsek Bekasi Timur, perwakilan Kodim, Tokoh Masyarakat dan ormas antara lain Pemuda Pancasila, GIBAS, GMBI dan lain lain. Acara ini dilakukan sesuai prokol kesehatan yang ketat dan 5 M.

Continue Reading

Daerah

Ground Breaking Ureka Mart di Pondok Pesantren Annur Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Di tengah pandemi Covid-19, ada sebuah terobosan CSR dengan bank mandiri di mana pondok pesantren Annur dapat kesempatan untuk membuat toko ruko Eruka Mart guna membantu ekonomi atau pendapatan perayaan umat dan masyarakat pada pesantren Annur di kota Bekasi.

Pewarta media ini berkesempatan untuk menemui H.Ahmad Ushtuchri, SE, Anggota Dewan DPRD Bekasi dari partai PKB.

H.Ahmad Ushtuchri, SE, mengatakan bahwa Eruka Mart didirikan oleh Abah Luthfi. “Eruka Mart didirikan oleh (Abah KH. Luthfi bin Yahya (Watinpres RI) sudah 2 tahun yang lalu diluncurkan oleh JATMAN yang merupakan badan otonomi NU, sebagai Toriko saya kebetulan diangkat sebagai dewan pembina,”katanya dengan ramah.

“Organisasi ini merupakan pengamal toriko. Abah sangat konsen pada ekonomi kecil, beliau melakukan pendekatan kepada BUMN agar dapat memberikan bantuan/CSR nya,”tuturnya kepada awak media di lokasi acara pondok pesantren Annur, Rabu, 11/08/2021.

Lebih lanjut, sambungnya, Bank Mandiri turut membantu. “Bank mandiri membantu secara nasional ada 4 titik yaitu 2 di Pekalongan, 1 di Jepara dan 1 lagi di pondok pesantren Annur Kota Bekasi,” bebernya.

“Dalam sejarahnya NU merupakan organisasi gabungan dari sejumlah pondok pesantren di Indonesia, dahulunya hanya fokus pada pendidikan dan pertanian saja dll. Kini di era masa globalisasi maka perlunya pendayaan ekonomi umat (masyarakat),” pungkasnya.

Kini Eruka Mart nantinya seperti Cafe (tempat nongkrong anak muda) yang nantinya disediakan wifi. Eruka Mart ini berbentuk koperasi dan sudah berizin lengkap, ada juga simpan pinjam penitipan dagangan sehingga UMKM dapat berkembang. Para santri nantinya dapat belajar berdagang dan mengelola Eruka Mart ini. ujarnya di Pondok Pesantren Annur Rabu (11/8) .

kegiatan ini secara zoom untuk seremoninya , sebab masih dalam PPKM darurat dan pandemi Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Continue Reading

Trending