Connect with us

TNI / Polri

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Tambah Titik Penyekatan Menjadi 100 Lokasi

Published

on

Jakarta – Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah titik penyekatan yang semula berjumlah 75 titik menjadi 100 lokasi di jalur protokol dan daerah perbatasan.

“100 titik di titik penyekatan yang akan kita lakukan besok mulai pukul 06.00,” kata Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo dalam jumpa pers di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (14/7/2021).

Sambodo mengatakan penyekatan itu dilakukan demi menekan angka mobilitas penduduk yang keluar ataupun masuk ke Jakarta.

Dari 100 titik itu, Sambodo mengatakan jumlah lokasi yang disekat dibagi menjadi lima kategori wilayah. Kategori wilayah terdiri dari dalam kota, tol batas kota, batas kota, wilayah penyangga dan ruas Jalan Sudirman, serta Jalan MH Thamrin.

Di wilayah dalam kota terdapat 19 titik yang disekat, 15 titik di tol batas kota, 10 titik di tol batas kota, 29 titik di wilayah penyangga, serta 27 titik di ruas Sudirman dan Thamrin.

Dia berharap dengan penyekatan ini tingkat mobilitas warga bisa menurun hingga 30 persen seperti yang sudah ditargetkan.

Berikut 100 titik yang diberlakukan penyekatan oleh Polda Metro Jaya:

1. Dalam kota:
Traffic Light Fatmawati
Jalan Pangeran Antasari
Underpass Mampang
Traffic Light Green Garden
Traffic Light Coca-Cola
Underpass Basura
Flyover Ladogi
Flyover Pesing arah timur
D.I Panjaitan arah Kampung Melayu
Hasyim Asy’ari
Jembatan Merah
Megaria
Jalan Casa Kemayoran
Jalan Benyamin Sueb
Jalan Apron
Jalan Medan Merdeka Timur
Jalan Veteran 3
Jalan Joglo Raya
Jalan Pasar Rebo Cihanjuang

2. Tol Batas Kota:
Gerbang Tol Cikarang Pusat
Gerbang Tol Batu
Gerbang Tol Cikarang Barat
Gerbang Tol Tambun
Gerbang Tol Bekasi Timur
Gerbang Tol Bekasi Barat
Pintu keluar Bukopin
Pintu keluar Tegal Parang
Pintu keluar Polda Metro Jaya
Pintu keluar Polda Metro Jaya
Pintu keluar Rumah Sakit Darmadi
Pintu keluar Farmasi
Pintu keluar Semanggi
Pintu keluar Pancoran
Pintu keluar Pangeran Antasari

3. Batas Kota:
Pasar Jumat (Tengerang Selatan – Jakarta Selatan)
Pasar Luhur (Tangerang – Jakarta Selatan)
Kalideres (Tangerang Kota – Jakarta Barat)
Panasonic, Jalan Raya Bogor (Depok – Jalan Raya Bogor)
Kalimalang (Bekasi Kota – Jakarta Timur)
Sumber Arta (Kabupaten Bekasi – Jakarta Timur)
Harapan Indah
Bintaro
Batu Ceper
Lenteng Agung (Depok – Jakarta Selatan)

4. Wilayah Penyangga:
13 titik wilayah Bekasi Kabupaten
6 titik wilayah Tangerang Selatan
1 titik wilayah Tangerang Kota
9 titik wilayah Depok

5. Sisanya adalah 27 titik ruas Jalan Sudirman-Thamrin.

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Jalin Keharmonisan dan Keakraban, Lanal Nias Gelar Family Gathering di Ikon Nias Lompat Batu

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Dalam rangka menjaga keharmonisan dan keakraban saat libur Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Korcab 5 Cabang II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah laksanakan Family Gathering bersama Keluarga Besar Lanal Nias di Ikon Nias yaitu Lompat Batu di Desa, Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (18/6/2024).

 

Diadakannya Family Gathering oleh Komandan Lanal Nias didampingi oleh Ketua Korcab 5 Cabang II DJA I adalah untuk mengembalikan kinerja personel Lanal Nias menjadi lebih baik dan juga untuk menjaga keharmonisan masing-masing personel baik yang sudah berumah tangga ataupun yang masih lajang.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Lanal Dumai Serahkan Hewan Kurban Ke Masjid Baitut Thoyyibin

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Setelah melaksanakan rangkaian ibadah Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M yang dilaksanakan di Mako Lanal Dumai, Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJAI Ny. Gressy Hamel melaksanakan penyerahan Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M kepada Panitia Kurban yang dilaksanakan di Masjid Baitut Thoyyibin Komplek TNI AL Dumai, Jalan Pattimura, Laksamana, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Senin (17/06/2024).

 

Penyerahan dan penyembelihan Hewan Kurban dilaksanakan di Masjid Baitut Thoyyibin dihadiri Perwira Rohani Lettu Laut (T) Agung Dwi Yandik,  Panitia Kurban, Tokoh Agama, serta masyarakat  sekitar Komplek TNI AL  Jalan Patimura Dumai.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Dumai menyampaikan bahwa Berkurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan Nya kepada kita.

 

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan, semoga dengan semangat Hari Raya Idul Adha ini kita mampu mengatasi berbagai ujian dan cobaan, senantiasa saling berbagi dengan sesama serta menyongsong masa depan yang lebih baik dibawah pancaran nilai-nilai Islam.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending