Connect with us

Metro

Daeng Jamal Tokoh Masyarakat Yang Peduli Lingkungan

Published

on

Jakarta – Di masa yang sulit ini akibat dampak pandemi Covid-19, yang telah meluluh-lantakkan berbagai sektor, maka perlu adanya solusi menghadapi hal ini. Antara lain vaksinasi bagi seluruh masyarakat guna terbentuknya Herd Imunity atau kekebalan komunal.

Pemerintah pusat dan daerah yang bekerja-sama antara lain dengan polisi, TNI, ormas, DPRD dan lainnya. Daeng Jamal sebagai pengelola , keamanan serta tokoh masyarakat yang sangat disegani dan dihormati oleh masyarakat setempat.

“Sangat mendukung program vaksinasi nasional dengan target satu juta sehari, kebetulan saat ini kegiatan ini dilakukan di RPTA Kalijodo. Harapan beliau agar semua masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah melaksanakan vaksinasi secara gratis yang di sponsori oleh anggota DPR Charles Honoris dan ibu Lau Siegvrieda,” tuturnya dengan ramah. Senin, (19/07/2021)

Daeng Jamal sangat mendukung kegiatan ini dan tempat RPTA Kalijodo dapat digunakan oleh semua pihak untuk kepentingan bangsa dan negara.

Harapannnya,tambah Daeng Jamal, agar masyarakat dapat mengikuti vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

Pelaksanaan vaksinasi yang ditargetkan oleh panitia seribu orang satu hari dari pagi sampai sore hari, RPTA Kalijodo dahulu adalah kawasan perjudian dan prostitusi. Namun saat ini telah berubah, dan pembangunannya dilakukan pada zaman Gubernur Basuki Purnama dengan menggunakan dana Sponsor atau CSRdari PT Bumi Serpong Damai (Sinar Mas Land).

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending