Connect with us

TNI / Polri

Tingkatkan Semangat Berkurban, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Meriahkan Hari Raya Idul Adha di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Published

on

JAKARTA, – Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami menyumbangkan 2 (dua) ekor hewan kurban kepada masyarakat di Kampung Workwana Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa, (20/7/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa merayakan lebaran Idul Adha pada tahun ini di medan penugasan tentu memiliki suasana tersendiri ditambah jauh dari keluarga dan sanak saudara apalagi dalam masa pandemi Covid-19, walaupun demikian tidak menyurutkan semangat dan moril Prajurit Wirasada Pratista dalam meningkatkan semangat untuk berkurban.

“Kebersamaan dengan sesama prajurit di medan tugas pada salah satu hari besar umat muslim ini tentu saja memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mereka, apalagi kebersamaan tersebut jelas terasa kental sekali pada saat para prajurit Satgas bergotong royong melakukan pemotongan hewan kurban bersama masyarakat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu Danpos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno mengungkapkan bahwa berkaitan dengan masih maraknya pandemi Covid-19, ia mengajak kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, apalagi di tengah-tengah pandemi Covid-19 gelombang kedua ini, maka telah dipertimbangkan oleh pengurus Masjid U’Budiyah kampung workwana untuk pelaksanaan sholat Idul Adha dapat dilaksanakan di Masjid dengan protokol kesehatan yang ketat dibantu petugas Pos yang mengawasi jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan di Masjid U’Budiyah kampung Workwana dengan menjaga jarak aman antar saf bersaf, menggunakan masker selama pelaksanaan kegiatan di areal masjid dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir yang telah disediakan pengurus DKM.

“Walaupun rangkaian kegiatan Idul Adha tahun ini dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan aturan protkes, namun tidak mengurangi kebahagiaan bagi prajurit yang beragama muslim bersama masyarakat dalam memeriahkan hari raya kurban di wilayah perbatasan,” ujar Danpos.

“Bertindak sebagai pemberi khotbah dan imam adalah Bapak Ustadz Maman (42) Ketua DKM U’Budiyah kampung Workwana dalam isi ceramahnya menyampaikan “ keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan perintah Allah SWT dapat melahirkan sebuah solusi dan jalan keluar terbaik dalam menghadapi setiap masalah apalagi dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 ini, ” tambah Danpos.

Jika dikaitkan dengan kehidupan Prajurit TNI, keikhlasan dan kesabaran serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa merupakan pondasi utama bagi prajurit dalam memperoleh keberhasilan di setiap pelaksanaan tugas. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar konsolidasi Satuan Setingkat Pleton (SST) pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Rabu (21/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa perlunya tetap meningkatkan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pemilu hingga selesainya perhitungan Pemilu (Real Count) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan bagi prajurit untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan perorangan suatu Satuan Setara Peleton (SST) sehingga mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan terorganisasi.

Adapun Penanggulangan Huru Hara (PHH) merupakan rangkaian kegiatan atau proses atau cara dalam menghadapi terjadinya kerusuhan masa (huru-hara) guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Apel Khusus Dalam Rangka HUT Pomal Ke-78

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue gelar Apel Khusus dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut Ke-78, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Selasa (20/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Supriyanto membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang diawali dengan ucapan selamat ulang tahun Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut dan menghimbau kepada seluruh prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dimanapun bertugas untuk selalu mengupdate diri guna mengatasi modus kejahatan yang semakin kompleks serta seluruh prajurit TNI AL mampu meningkatkan kedisiplinan dan juga mematuhi tata tertib di lingkungan TNI AL.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat serta diakhiri dengan doa dan memberikan ucapan selamat kepada personel Denpomal Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran Fisik dan Naluri Tempur, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Bersenjata

Published

on

By

TNI AL, Nias Selatan,- Untuk menjaga kebugaran fisik dan naluri tempur, Prajurit Lanal Nias laksanakan Lari Siang Gembira Bersama menggunakan Senjata SS-1 yang dikomandoi oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanal Nias Letda Laut (PM) Wahyudi Okte, Rabu (21/2/2024).

Ditempat terpisah, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah menyampaikan bahwa Lari Siang Gembira Bersama Bersenjata ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik karena cuaca yang tidak menentu saat ini dan menumbuhkan kembali naluri tempur Prajurit Lanal Nias sebagai Prajurit TNI AL dengan semboyan “Solimbu Asi Sataro” (Pengawal dan Pelindung Laut Perkasa).

Kegiatan dimulai dengan pemanasan, senam senjata, dilanjutkan dengan Lari Siang Gembira Bersenjata dengan titik start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Diponegoro – Jalan Saonigeho – Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan.

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending