Connect with us

TNI / Polri

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Amankan Sejumlah Ruas Jalan Sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat

Published

on

Jakarta – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah ruas jalan sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Polisi lalu lintas (polantas) dikerahkan menjaga pengunjuk rasa penolakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Ada 350 personel (anggota Ditlantas),” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu, 24 Juli 2021.

Sambodo mengatakan personel itu mulai siaga pukul 07.00 WIB. Mereka akan mengamankan jalan-jalan yang ditutup untuk mengantisipasi penerobosan dari pedemo.

Ditlantas Polda Metro Jaya menutup jalan di Patung Kuda Arjuna Wijaya menuju Istana Merdeka Jumat malam, 23 Juli 2021. Hal itu untuk penerapan PPKM level 4 dan pengamanan unjuk rasa.

Jalan di Patung Kuda tampak ditutup menggunakan barier beton. Di Jalan Harmoni, polisi menutup jalan menggunakan barier beton, barier air, dan kawat berduri.

Namun, Sambodo belum dapat memastikan jam buka tutup jalan tersebut. Polisi akan bertindak sesuai situasi di lapangan.

“Penutupan situasional, melihat perkembangan eskalasi di lapangan,” ujar Sambodo.

Meski menjalankan skema penutupan jalan, Sambodo mengatakan tidak ada pengalihan arus imbas unjuk rasa itu. Pasalnya, DKI Jakarta masih menerapkan PPKM.

“Saat ini penyekatan PPKM level 4 masih berlangsung di Sudirman-Thamrin (Jakarta Pusat),” ujar Sambodo.

Selebaran ajakan unjuk rasa beredar di media sosial WhatsApp. Unjuk rasa itu tertulis akan dilakukan Sabtu, 24 Juli 2021, dengan long march dari Glodok-Istana Merdeka.

Dalam selebaran itu terlihat ada beberapa pihak yang diklaim mendukung unjuk rasa tersebut. Mereka mengatas-namakan Shoppe Food, Gojek, Grab, aliansi mahasiswa, dan Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PPKL) Jakarta.

Namun, Grab Indonesia membantah menginisiasi unjuk rasa menolak pemberlakuan PPKM level 4. Grab mendukung penuh PPKM.

“Kami tegaskan bahwa Grab tidak terlibat sama sekali dalam gerakan ini,” kata President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata melalui keterangan tertulis, Jumat, 23 Juli 2021.

Dia menyampaikan logo Grab dicatut pihak tak bertanggung jawab dalam surat yang disebar melalui pesan berantai itu. Dia menegaskan Grab tidak pernah mendukung aksi tersebut.

Grab Indonesia mengingatkan mitranya tidak terlibat atau memprovokasi mitra lain dalam kegiatan yang dapat merusak fasilitas umum. Hal itu tercantum dalam kode etik Grab.(RED)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar konsolidasi Satuan Setingkat Pleton (SST) pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Rabu (21/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa perlunya tetap meningkatkan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pemilu hingga selesainya perhitungan Pemilu (Real Count) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan bagi prajurit untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan perorangan suatu Satuan Setara Peleton (SST) sehingga mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan terorganisasi.

Adapun Penanggulangan Huru Hara (PHH) merupakan rangkaian kegiatan atau proses atau cara dalam menghadapi terjadinya kerusuhan masa (huru-hara) guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Apel Khusus Dalam Rangka HUT Pomal Ke-78

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue gelar Apel Khusus dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut Ke-78, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Selasa (20/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Supriyanto membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang diawali dengan ucapan selamat ulang tahun Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut dan menghimbau kepada seluruh prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dimanapun bertugas untuk selalu mengupdate diri guna mengatasi modus kejahatan yang semakin kompleks serta seluruh prajurit TNI AL mampu meningkatkan kedisiplinan dan juga mematuhi tata tertib di lingkungan TNI AL.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat serta diakhiri dengan doa dan memberikan ucapan selamat kepada personel Denpomal Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran Fisik dan Naluri Tempur, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Bersenjata

Published

on

By

TNI AL, Nias Selatan,- Untuk menjaga kebugaran fisik dan naluri tempur, Prajurit Lanal Nias laksanakan Lari Siang Gembira Bersama menggunakan Senjata SS-1 yang dikomandoi oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanal Nias Letda Laut (PM) Wahyudi Okte, Rabu (21/2/2024).

Ditempat terpisah, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah menyampaikan bahwa Lari Siang Gembira Bersama Bersenjata ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik karena cuaca yang tidak menentu saat ini dan menumbuhkan kembali naluri tempur Prajurit Lanal Nias sebagai Prajurit TNI AL dengan semboyan “Solimbu Asi Sataro” (Pengawal dan Pelindung Laut Perkasa).

Kegiatan dimulai dengan pemanasan, senam senjata, dilanjutkan dengan Lari Siang Gembira Bersenjata dengan titik start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Diponegoro – Jalan Saonigeho – Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan.

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending