Connect with us

TNI / Polri

Upaya Cegah Putus Matarantai Penyebaran Covid -19 di KSB Satgas Covid -19 Gelar Apel dan Patroli

Published

on

JAKARTA, – Segala upaya dilakukan Satgas Covid -19 Kabupaten Sumbawa Barat guna mencegah dan memutus mata rantai Covid -19, termasuk mengelar apel dan patroli gabungan seperti yang dilaksanakan hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021 Pukul 19.30 Wita bertempat di Polsek Taliwang.

Pada kesempatan tersebut dalam arahannya Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ,ST., M.IP., menyampaikan walau di malam minggu mereka tetap bersama sama kembali melaksanakan apel dilanjutkan Patroli, sudah menjadi tugas tanggung jawab bersama sebagai abdi masyarakat dalam misi kemanusian salah satu upaya bersama untuk mengingatkan, menjaga dan waspadai penyebaran virus Covid -19 serta mengatisipasi agar wilayah Kabupaten Sumbawa Barat terhindar dari status zonasi level 4.

” Karena kalau status level 4 maka akan ada perlakuan sesuai aturan pembatasan terhadap kegiatan sosial masyarakat lebih ketat lagi yang akan berpengaruh lebih pada semua lini kehidupan sehari hari, hal ini tentunya kita tidak inginkan untuk itu agar seluruh komponen bersinergi serta dengan kesadaran tinggi orang perorang saling menjaga dalam penerapan Sop protokol Covid -19, “ungkap Dandim

Seperti kita ketahui zona level 4 akan diberlakukan jika jumlah kasus konfirmasi positif lebih dari 150 Orang Per 100 ribu jumlah penduduk perminggu dengan jumlah pasien rawat inap di rumah sakit dari 30 orang per 100 ribu penduduk perminggu dengan angka kematian karena Covid -19 mencapai 5 orang per 300 jumlah penduduk

” Dalam kegiatan partroli skala besar ini kita akan kembali mengimbau masyarakat namun demikian tetap dengan cara cara humanis, dengan harapan akan tumbuh kesadaran dalam diri masing masing orang dalam menerapkan SOP Covid -19 mengingat bencana non alam ini belum berakhir, “harap Dandim.

Sedangkan Kapolres KSB AKBP Herman Suriyono, S.I.K., MH.,sebelumnya menyampaikan hal yang dengan Dandim 1628/KSB yang intinya apel dan Patroli yang laksanakan adalah salah satu upaya kita semua dalam waspadai penyebaran Covid -19 di Sumbawa Barat.

‘ Agar kita dapat mencegah Sumbawa Barat masuk dalam status level 4 dalam penanganan Covid -19 karena akan sedikit sulit bagi kita semua, ” ungkapnya.

” Untuk itu mari kita
sama sama lebih peka, peduli serta memahami dan saling menjaga satu dengan lainnya, “ujarnya.

Adapun hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Dandim 1628/KSB Letkol Czi.
Sunardi S, T., M.IP.,
Kapolres KSB AKBP Suryono, Kapolsek Taliwang Iptu Mulyadi, S.Sos, Pasilog Kapten Inf Mahdin, Kabag Ops AKP Iwan, KBO Satlantas Ipda Putu Yudiarwartawan.
gabungan TNI, POLRI
Anggota Dishub Sumbawa barat, Anggota Sat Pol PP Sumbawa Barat, Anggota BPBD Sumbawa barat, Dinas Kesehatan Kabupaten
Sumbawa barat.

Route patroli Patroli berangkat dari Polsek
Taliwang menuju Terminal arah KTC, menghimbauan dan
Teguran, dan untuk mematuhi protokol kesehatan, kepada masyarakat pengunjung dan pemilik tempat
hiburan supaya jangan kendor selalu disiplin mentaati protokol kesehatan selain itu satgas juga memberikan bingkisan sambako kepada pedagang angsongan dan pedagang kaki lima untuk sedikit membantu ditengah Covid -19. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending