Connect with us

Daerah

Yayasan Persada Hati Gelar Vaksinasi Massal Mendapat Sembako dan Doorprize

Published

on

Kota Bekasi – Pada akhirnya setiap kegiatan masyarakat Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya sudah harus divaksin. Maka untuk itu Yayasan Persada Hati menggelar vaksinasi massal gratis berhadiah sembako dan undian doorprise untuk menarik minat masyarakat agar mau divaksin.

Sementara itu, Zulfian Andri Putra koordinator dari kegiatan ini mengatakan bahwa giat vaksin ini berlangsung 2 hari. “Kegiatan vaksin ini diadakan selama 2 hari yaitu dari 7-8 Agustus 2021, vaksin disediakan oleh Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi serta vaksin yang disediakan vaksin Sinovac dan Astrazeneka.

Tersedia 2000 kuota vaksin dengan rincian Sinovac 750 dan Astrazeneka 1250,” urainya kepada awak media di halaman kantor Persada Office Park Jalan KH Noer Ali No.3 A, Kayuringin, Bekasi.Minggu.(8/8/2021)

Selain itu juga, Zulfian menambahkan, peserta tidak dapat memilih jenis vaksin yang akan digunakan.

“Setiap peserta tidak dapat memilih jenis vaksin yang akan digunakan sebab sistem sudah otomatis, contohnya setiap peserta memasukkan data maka akan timbul jenis vaksin yang akan digunakan sesuai dengan usianya,” tuturnya.

“Ibu menyusui dan lansia menggunakan prosedur khusus biasanya dianjurkan menggunakan vaksin Sinovac.Tetapi bila sehat menggunakan vaksin Astrazeneka,” bebernya dengan ramah.

Vaksinasi ini, tambahnya, menggunakan aplikasi My Klinik. “Kegiatan vaksinasi ini menggunakan aplikasi My Klinik untuk pendaftarannya. Untuk mensosialisasikan kegiatan ini melalui medsos atau digital di akun-akun sosial media seperti Loker Bekasi, Bekasi 24 jam dll. Selama aplikasi belum jadi (My Klinik dalam proses) maka dilakukan di lingkungan sekitar perkantoran,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa Grup Persada ini mempunyai 4 rumah sakit yang berada di Jatirahayu, Cikampek, Bintaro dan Citeureup. Giat vaksin kali ini bertempat di kantor Persada grup, panitia pelaksana 100 orang lebih termasuk dokter dan tenaga kesehatan. Peserta dari luar bekasi diperbolehkan untuk mengikuti vaksinasi ini.

Continue Reading

Daerah

RSUD Karawang Gelar Vaksin Massal Untuk Warga Karawang menjelang peringatan ulang tahun

Published

on

By

Karawang – Sejumlah kegiatan ikut memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke-388.

Sekretaris Direktur Agung yang di dampingi H Rohmin (Humas) mengatakan RSUD Kabupaten Karawang Setiap tanggal 14 September masyarakat memperingati hari spesial yaitu hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Beragam jenis kegiatan sumbang sih biasanya ikut memeriahkan dalam rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Karawang.

Begitupun dengan maraknya program vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kabupaten Karawang pun ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi agar memutusnya rantai penyebaran COVID-19.

Pada tanggal 9 September untuk vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di suntik, 28 orang di antaranya mengunakan vaksin Moderna sedangkan tenaga kesehatan 12 orang vaksin yang di gunakan sama.

Pada tanggal 10 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 di suntik, sedangkan tenaga kesehatan satu orang (booster) dan untuk vaksin tahap III juga 18 orang tenaga kesehatan (booster) serta 30 orang di antaranya menggunakan Vaksin Moderna.

“Pada tanggal 14 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di Vaksin, sedangkan Vaksin tahap III sudah 30 orang tenaga kesehatan (booster), 24 orang menggunakan Vaksin Moderna, ujarnya,”kepada media.

Karawang menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 dibawah pantauan Dinas Kesehatan Karawang dengan memberikan beberapa pelayanan untuk program vaksinasi serentak.

Gelaran vaksinasi massal ini mengusung tema dengan angka 388, yang mana setiap hari nya diberikan gratis untuk masyarakat Karawang sejumlah 388 orang per-harinya sesuai dengan umur Kabupaten Karawang ke-388

Diantaranya dibuka sentra vaksinasi COVID-19 untuk umum yang tersebar di beberapa wilayah puskesmas se-Kabupaten Karawang.

Continue Reading

Daerah

KNPI Kecamatan Jatisampurna Kolaborasi Bersama PP dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

By

Bekasi – untuk mengejar target 100 juta warga Indonesia yang sudah divaksin, seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi, maka KNPI Kecamatan Jatisampurna turut serta membantu upaya pemerintah dalam hal ini vaksinasi bersama Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna.

Pada kesempatan kali ini awak media berkesempatan mewawancarai Robin Irawan Ketua KNPI Kecamatan Jatisampurna, yang ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan agar warga masyarakat segera divaksin.

“Kita mendukung program pemerintah agar masyarakat dapat segera mengikuti vaksinasi. Target setiap kelurahan 5000 peserta,” katanya dengan ramah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna Suryana mengatakan agar ke depannya tidak simpang siur mengenai lokasi vaksinasi.

“Target kami khusus hari ini belum tercapai karena kurangnya informasi atau rencana yang sudah direncanakan berubah (lokasi vaksinasi yang berubah),” ungkapnya di lokasi vaksinasi SMP 28 Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu, (29/08/2021)

Mari kita dukung program pemerintah dengan mau divaksin agar Herd Komunity (Kekebalan Kelompok) segera tercapai.

Continue Reading

Daerah

Sekjen Karang Taruna Jawa Barat Nasrullah, S.HI: Berharap Kepengurusan Karang Taruna Kota Bekasi Lebih Baik Lagi

Published

on

By

Kota Bekasi – Setelah masa bakti kepengurusan karang taruna yang lama selesai, maka dilakukanlah pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi yang baru periode 2021-2024 .

Sekretaris Jenderal karang taruna Kota Bekasi Nasrullah, S.HI, berharap kepengurusan karang taruna Kota Bekasi yang baru untuk lebih baik lagi.

“Yang pertama selalu menjaga Marwah karang taruna, yang kedua dalam kepengurusan yang baru yang punya prestasi di kecamatan harus masuk di tingkat kota sebagai apresiasi dan mengabdi di masyarakat, serta yang ketiga karena ada regulasi dan AD/ART yang baru kita ingin kota bekasi menjadi leader bagaimana menjalankan regulasi yang baru,” urainya kepada awak media di sela-sela pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi, GOR Kota Bekasi, Jalan Jend.Achmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (26/08/2021)

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pemilihan Ketua karang taruna yang baru hanya satu calon saja yaitu H. Darkam.

Kegiatan ini dibuka oleh ibu Sekretaris Daerah, dihadiri juga Kapolsek Bekasi Timur, perwakilan Kodim, Tokoh Masyarakat dan ormas antara lain Pemuda Pancasila, GIBAS, GMBI dan lain lain. Acara ini dilakukan sesuai prokol kesehatan yang ketat dan 5 M.

Continue Reading

Trending