Connect with us

Metro

The Joglo Garden Gelar Vaksin dan Bansos Bareng Sespim Polri 61

Published

on

Bekasi – Untuk pertama kalinya sebuah tempat kuliner wisata menggelar vaksin massal dan Bantuan Sosial (Bansos) hal ini menjadikan tempat yang menarik bagi peserta vaksin.

The Joglo Garden berdiri 5 bulan yang lalu, sebelumnya merupakan tempat peternakan rusa dengan luas lahan mencapai 2,4 hektar yang berada di Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Sespim Sespimen Polri 61 yang diwakili oleh Serdik Erwin Aras Genda, SH, S.IK, MT, dan Serdik Chandra CK S.IK, MH, mengatakan kegiatan vaksinasi dimulai pukul 7.30 WIB sampai jam 12 WIB. “Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 7.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB dengan tema ‘Vaksinasi Merdeka’ yang didukung oleh Cibubur Motor Club (CMC), The Joglo Garden dan Polda Metro Jaya yang menyediakan tenaga kesehatan (Nakes),” katanya dengan ramah.

“Target vaksinasi ini 300 orang dan alhamdulilah berjalan dengan lancar, peserta vaksin tidak ada yang mengalami gejala klinis yang tidak diharapkan serta acara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya di The Joglo Garden, Sabtu, 14/08/2021.

“Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan setiap peserta vaksin terlebih dahulu mendaftar melalui online dan juga bisa datang langsung di tempat (on the spot),” bebernya kepada awak media.

Tenaga kesehatannya, sambung Serdik Erwin dan Serdik Chandra CK, berjumlah 10 orang dan juga berharap agar Indonesia cepat pulih. “Adapun tenaga kesehatan semuanya berjumlah 10 orang.

Proses untuk divaksin sangat mudah yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, serta ruang observasi yang nyaman. Untuk tahap kedua nantinya 3 minggu lagi di tempat yang sama serta berharap Indonesia cepat pulih dan jika ada yang terpapar Covid-19 tidak akan berdampak buruk bagi tubuhnya,”pungkasnya dengan tegas.

Sementara itu, pemilik dari The Joglo Garden sekaligus Ketua CMC yaitu H.Asep Abdul Halim dan H.Heru mengatakan kepada awak media bahwa selama PKPM darurat usahanya ikut terdampak bahkan sempat tutup.

“Selama PKPM darurat usahanya ikut terdampak bahkan sempat tutup, namun dengan kebijakan pemerintah saat ini mulai buka lagi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berharap Indonesia cepat pulih kembali dan pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya dengan ramah.

Dalam kegiatan vaksinasi ini panitia juga memberikan bansos berupa sembako dan uang tunai antara lain yayasan Darul Qirom dan 2 yayasan lainnya yang berada tidak jauh dari The Joglo Garden.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Perwira Transpotasi Lulusan Pelaut Tingkat II dan Tingkat III Periode 1 Gelombang 3 dan 4 Tahun 2021

Published

on

By

Continue Reading

Metro

PT Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Kecelakaan Transjakarta

Published

on

By

Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Cabang DKI Jakarta memberikan santunan untuk korban kecelakaan Transjakarta atau busway. Kecelakaan tragis yang merenggut 2 orang meninggal yaitu 1 supir dan 1 penumpang. 29 orang yang mengalami luka-luka, 14 orang dirawat di RS Budi Asih, 14 orang dirawat di RS Polri dan 1 orang dirawat di MMC. Kecelakaan terjadi diduga sopir yang menabrak busway di depannya itu kurang konsentrasi.

Kecelakaan beruntun antara Bus Transjakarta nomor B 7477 TK dan Bus Transjakarta nomor B 7113 TGB terjadi pada pukul 08.45 WIB di halte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.
Senin (25 /10 / 2021)

Akibat dari kecelakaan beruntun ini menyelesaikan pengurusan santunan akibat laka lantas tabrakan beruntun Trans Jakarta BMP 240 dengan BMP 211 dihalte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.

Untuk itu, PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melalui Kepala Bagian Pelayanan Nur Akbar dan Kepala Sub Bagian Pelayanan Rhesa Amaldo H Sitompul memberikan santunan untuk korban yang meninggal dan dirawat.

Untuk dapat diketahui, korban meninggal dunia pengurusan santunannya telah dilimpahkan ke luar Jakarta karena Ahli Waris berada di luar Jakarta sedangkan untuk korban luka-luka pihak PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta memberikan Jaminan untuk korban kecelakaan tabrakan senilai maksimal Rp 20 Juta untuk korban luka-luka dan untuk korban meninggal dunia senilai Rp 50 Juta, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/pmk.010/2017 tahun 2017.

Untuk dapat diketahui bahwa korban meninggal dunia ada dua orang yaitu:
1.Jaenuri (Pramudi 810)
2.Dadang Suhendar (Penumpang)

Continue Reading

Metro

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Pelatakan Batu Pertama & Penandatanganan Prasasti Gereja Batak Karo Protestan Majelis Tugu

Published

on

By

Jakarta – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan terima kasih karena GBKP amat terbuka untuk lintas etnis dan suku.

“Keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” kata Anies seperti dikutip redaksi.

Lebih lanjut orang nomor satu di ibu kota itu mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak hanya kaya akan keberagaman namun juga persatuan.

“Kalau bicara beragam, masih banyak yang lebih beragam. Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan di sini ada kebersamaan,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap pengerjaan pembangunan Gereja ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga bisa digunakan pada Natal tahun depan.

“Kami harap setiap tempat ibadah hadir dia memayungi, bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah, tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat,” ungkapnya.

Continue Reading

Trending