Connect with us

Metro

The Joglo Garden Gelar Vaksin dan Bansos Bareng Sespim Polri 61

Published

on

Bekasi – Untuk pertama kalinya sebuah tempat kuliner wisata menggelar vaksin massal dan Bantuan Sosial (Bansos) hal ini menjadikan tempat yang menarik bagi peserta vaksin.

The Joglo Garden berdiri 5 bulan yang lalu, sebelumnya merupakan tempat peternakan rusa dengan luas lahan mencapai 2,4 hektar yang berada di Jatiraden, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Sespim Sespimen Polri 61 yang diwakili oleh Serdik Erwin Aras Genda, SH, S.IK, MT, dan Serdik Chandra CK S.IK, MH, mengatakan kegiatan vaksinasi dimulai pukul 7.30 WIB sampai jam 12 WIB. “Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 7.30 WIB sampai dengan 12.00 WIB dengan tema ‘Vaksinasi Merdeka’ yang didukung oleh Cibubur Motor Club (CMC), The Joglo Garden dan Polda Metro Jaya yang menyediakan tenaga kesehatan (Nakes),” katanya dengan ramah.

“Target vaksinasi ini 300 orang dan alhamdulilah berjalan dengan lancar, peserta vaksin tidak ada yang mengalami gejala klinis yang tidak diharapkan serta acara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tuturnya di The Joglo Garden, Sabtu, 14/08/2021.

“Vaksin yang digunakan adalah Sinovac dan setiap peserta vaksin terlebih dahulu mendaftar melalui online dan juga bisa datang langsung di tempat (on the spot),” bebernya kepada awak media.

Tenaga kesehatannya, sambung Serdik Erwin dan Serdik Chandra CK, berjumlah 10 orang dan juga berharap agar Indonesia cepat pulih. “Adapun tenaga kesehatan semuanya berjumlah 10 orang.

Proses untuk divaksin sangat mudah yaitu pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, serta ruang observasi yang nyaman. Untuk tahap kedua nantinya 3 minggu lagi di tempat yang sama serta berharap Indonesia cepat pulih dan jika ada yang terpapar Covid-19 tidak akan berdampak buruk bagi tubuhnya,”pungkasnya dengan tegas.

Sementara itu, pemilik dari The Joglo Garden sekaligus Ketua CMC yaitu H.Asep Abdul Halim dan H.Heru mengatakan kepada awak media bahwa selama PKPM darurat usahanya ikut terdampak bahkan sempat tutup.

“Selama PKPM darurat usahanya ikut terdampak bahkan sempat tutup, namun dengan kebijakan pemerintah saat ini mulai buka lagi dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan berharap Indonesia cepat pulih kembali dan pandemi Covid-19 cepat berakhir,” pungkasnya dengan ramah.

Dalam kegiatan vaksinasi ini panitia juga memberikan bansos berupa sembako dan uang tunai antara lain yayasan Darul Qirom dan 2 yayasan lainnya yang berada tidak jauh dari The Joglo Garden.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending