Connect with us

TNI / Polri

Danpuspenerbad Pimpin Acara Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Jabatan Pamen Golongan IV di Lingkungan Puspenerbad

Published

on

JAKARTA, – Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso memimpin langsung acara serah terima jabatan dan penyerahan jabatan pamen golongan IV di lingkungan Puspenerbad, di Aula Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. Selasa (31/8/2021).

Sebanyak 6 (enam) orang Pamen golongan IV yang melaksanakan sertijab di antaranya Kabengpuspenerbad dari Kolonel Cpl Candi Eko Prasetyo kepada Kolonel Cpn Cahyo Permono, Kabalakada Puspenerbad dari Kolonel Cpn Cahyo Permono kepada Kolonel Cpn Jimmy Sirait,S.I.P, Dirbinopslat Puspenerbad dari Kolonel Cpn Jimmy Sirait kepada Kolonel Cpn Fajar Purwawidada,S.S.,M.H., M.Sc.,M.Tr.(Han), Pamen Ahli Bidang Tiknik Penerbangan dari Kolonel Cpn Fajar Purwawidada,S.S.,M.H., M.Sc.,M.Tr.(Han) kepada Kolonel Cpl Candi Eko Prasetyo, Kasubditbindik Sdircab Puspenerbad dari Kolonel Cpn Wiwin Sukarsono kepada Kolonel Cpn Anak Agung Ngurah Romy S, dan Kasubditpamter Sdirum Puspenerbad dari Kolonel Cpn Asep Saepulloh kepada Kolonel Cpn Hartopo Tri Utomo,S.E,.serta penyerahan jabatan sejumlah 2 (dua) orang pamen yaitu Jabatan Kasubditbinsat kepada Kolonel Cpn Asyik Rudianto,S.Mn., M.M, dan terakhir jabatan Irutum It Puspenerbad kepada Kolonel Cpl Yayan Permana, M. Tr.(Han).

Danpuspenerbad dalam amanatnya menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan Puspenerbad, merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan implementasi dari proses regenerasi. Perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks serta tantangan tugas ke depan yang akan semakin berat, menuntut para Perwira untuk senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta kerja yang ikhlas.

” Puspenerbad menaruh harapan yang besar kepada para pejabat yang baru, khususnya Pamen kecabangan Penerbangan yang telah kembali ke Puspenerbad, semoga kehadirannya diiringi dengan semangat untuk membangun serta membawa perubahan ke arah yang positif. Mari kita bangun Puspenerbad jadi satuan yang profesional, tangguh serta modern, dan kita jalin kekompakan, kebersamaan serta solid yang tidak tergoyahkan oleh taktik propaganda dan isu-isu provokatif yang ingin merusak kebersamaan kita, bila ada permasalahan di lingkungan Puspenerbad, kita harus selesaikan sendiri sampai tuntas, tidak perlu orang lain di luar satuan Penerbad mengetahuinya, ” ujar Danpuspenerbad.

Hadir dalam acara serah terima dan penyerahan jabatan yaitu Wadan Puspenerbad Brigjen TNI Bueng Wardadi, Dircab Puspenerbad Brigjen TNI Setiyo Santoso, Dirum Pusapenerbad Brigjen TNI Joko Sudiono, Para Direktur, Pamen Ahli, Para Kasubdit, Kainfolahta, Kasetum, Dandenma Puspenerbad, Dandron-21/Sena dan Kapen Puspenerbad, serta Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXV Puspenerbad Ny. Aini Cholifah Bueng Wardadi dan pengurus persit, termasuk ibu-ibu persit yang mendampingi suaminya sertijab dan penyerahan jabatan. Acara berlangsung lancar dan aman, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Jalin Keharmonisan dan Keakraban, Lanal Nias Gelar Family Gathering di Ikon Nias Lompat Batu

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Dalam rangka menjaga keharmonisan dan keakraban saat libur Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Korcab 5 Cabang II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah laksanakan Family Gathering bersama Keluarga Besar Lanal Nias di Ikon Nias yaitu Lompat Batu di Desa, Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (18/6/2024).

 

Diadakannya Family Gathering oleh Komandan Lanal Nias didampingi oleh Ketua Korcab 5 Cabang II DJA I adalah untuk mengembalikan kinerja personel Lanal Nias menjadi lebih baik dan juga untuk menjaga keharmonisan masing-masing personel baik yang sudah berumah tangga ataupun yang masih lajang.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Lanal Dumai Serahkan Hewan Kurban Ke Masjid Baitut Thoyyibin

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Setelah melaksanakan rangkaian ibadah Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M yang dilaksanakan di Mako Lanal Dumai, Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJAI Ny. Gressy Hamel melaksanakan penyerahan Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M kepada Panitia Kurban yang dilaksanakan di Masjid Baitut Thoyyibin Komplek TNI AL Dumai, Jalan Pattimura, Laksamana, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Senin (17/06/2024).

 

Penyerahan dan penyembelihan Hewan Kurban dilaksanakan di Masjid Baitut Thoyyibin dihadiri Perwira Rohani Lettu Laut (T) Agung Dwi Yandik,  Panitia Kurban, Tokoh Agama, serta masyarakat  sekitar Komplek TNI AL  Jalan Patimura Dumai.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Dumai menyampaikan bahwa Berkurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan Nya kepada kita.

 

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan, semoga dengan semangat Hari Raya Idul Adha ini kita mampu mengatasi berbagai ujian dan cobaan, senantiasa saling berbagi dengan sesama serta menyongsong masa depan yang lebih baik dibawah pancaran nilai-nilai Islam.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending