Connect with us

TNI / Polri

Satgas Yonif 144/JY Bersama Tenaga Medis Puskesmas Puring Kencana Gelar Vaksinasi Covid-19 di Perbatasan

Published

on

JAKARTA, – Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu tenaga medis Puskesmas melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Puring Kencana Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Kamis (2/9/2021).

“Kegiatan anggota Satgas Kami Jajaran SSK II membantu pelaksanaan vaksinasi bersama tenaga medis Puskesmas, tentunya dalam penanganan vaksinasi ini harus bersinergi dengan semua pihak termasuk masyarakat itu sendiri. Kegiatan ini merupakan program pemerintah yang harus kita dukung untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di perbatasan, “ ucapnya.

Serka Deki Permana yang memimpin rekan-rekannya membantu tenaga kesehatan Puskesmas Puring Kencana mengatakan, seluruh pihak harus saling bahu membahu melawan Covid-19.

“Kita tidak bisa berdiam diri, apalagi mengabaikan protokol kesehatan, saya imbau kepada masyarakat jangan ragu untuk divaksin, karena sangat baik untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, “ tutur Deki.

Sementara itu, Susiati Julia Selaku Kepala Puskesmas Puring Kencana menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini maupu kegiatan sosialisasi prokes, personel Satgas selalu terlibat dan membantu.

“Kami selalu bersinergi dengan bapak-bapak TNI dari Satgas, kami sangat terbantu dengan adanya Satgas Pamtas RI-Malaysia yang telah membantu mulai dari pengecekan suhu tubuh dan mengatur antrian sehingga masyarakat dapat lebih tertib dan berjalan lancar, “ ujarnya. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending