Connect with us

TNI / Polri

PMJ Telah Menilang 49 Mobil yang Melanggar Ganjil Genap

Published

on

Jakarta – Polda Metro Jaya telah menilang 49 kendaraan roda empat yang melanggar aturan ganjil-genap di tiga wilayah DKI Jakarta pada hari Rabu 1 September 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa tiga wilayah yang diterapkan aturan ganjil-genap itu ada di Jalan Jenderal Sudirman , Jalan MH. Thamrin , dan Jalan HR. Rasuna Said Jakarta Selatan.

Tiga wilayah tersebut, pelanggar aturan ganjil-genap yang paling banyak ditemukan di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat.
“Total ada 49 kendaraan yang kami tilang. Paling banyak di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat,” kata Sambodo, Kamis (2/9/2021) dengan ramah.

Dirlantas PMJ mengimbau kepada seluruh pengendara agar patuh pada aturan genjil-genap. Sambodo juga berharap ke depan tidak ada lagi masyarakat yang ditemukan melanggar aturan ganjil-genap di tiga wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan semakin menurun ya jumlah pelanggarnya karena masyarakat sudah semakin patuh,”tuturnya.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa tindakan berupa tilang terhadap pelanggar aturan ganjil-genap muai diterapkan sejak PPKM Level 3 di DKI Jakarta diperpanjang mulai 31 Agustus – 6 September 2021.

Sambodo juga mengatakan tilang terhadap pengendara mobil yang melanggar aturan ganjil-genap tidak hanya melalui E-TLE, tetapi juga bisa dilakukan secara manual oleh petugas jaga.

“Jadi apabila ada ditemukan pelanggaran secara langsung oleh anggota yang bertugas pada hari itu, bisa langsung diberikan tindakan berupa tilang ya,” kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021).

Menurut Sambodo, tindakan berupa tilang tersebut berlaku untuk seluruh kendaraan roda empat yang menggunakan plat hitam. Maka dari itu, Sambodo menyarankan kepada seluruh instansi yang ingin melewati tiga kawasan ganjil-genap itu memakai plat merah atau plat dinas masing-masing instansi.

“Jadi kalau instansi ingin melewati ganjil-genap ya silahkan menggunakan plat dinas baik itu plat yang berwarna merah ataupun plat dinas TNI-Polri,” kata Sambodo.

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TA. 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 dipimpin oleh Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,3 Medan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

 

Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 diikuti sebanyak 226 Calon Siswa Taruna Akademi TNI. Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan, saya berharap peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico H., S.H., M.M., CHRMP., Aspers Danlantamal I dan Para Panitia Penerimaan Daerah.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Sinergitas TNI AL Dalam Laksanakan SAR di Perairan Pulau Boji Nias Selatan

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Sinergitas TNI AL dalam hal ini Babinpotmar Pulau Tello Lanal Nias bersama Tim SAR Gabungan dari Lanal Nias, Basarnas, dan Polairud Nias dibantu dengan nelayan setempat berhasil menemukan dan mengevakuasi mayat nelayan yang hilang kontak hari ke 6 (enam) di Perairan Pulau Boji (Pulau Bojo) Nias Selatan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

 

Kronologis kejadian, pada hari Kamis tanggal 13 juni 2024, sekira pukul 12.00 WIB, nelayan atas nama Novelis Telaumbanua (39 tahun), dengan alamat Hoyafana, Desa Oladano, Kecamatan Somambawa, Kabupaten Nias Selatan, berangkat ke laut seorang diri untuk memancing seperti biasanya dengan menggunakan perahu motor 0,5 GT dan biasanya pulang kedarat diperkirakan hari Jum’at tanggal 14 Juni 2024, namun Sabtu pagi 15 Juni 2024 belum juga kembali.

 

Sehubungan tidak ada kabar membuat keluarga ybs cemas, dan pada Sabtu pagi tanggal 15 Juni 2024, keluarga menghubungi melalui telepon selurnya dari pagi hingga Sabtu sore sekira pukul 16.00 WIB namun tidak ada jawaban, setelah itu tidak aktif lagi sampai sekarang. Sekira pukul 16.00 WIB beberapa warga mencari dengan menggunakan perahu motor namun tidak berhasil ditemukan.

 

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., yqng mendapatkan informasi dari Tim Basarnas  langsung memerintahkan Pgs. Palaksa Mayor Laut (P) Hasil Wantoro untuk mengirimkan Tim SAR dari Lanal Nias untuk membantu melaksanakan pencarian, dan mayat nelayan yang hilang kontak berhasil ditemukan oleh nelayan setempat dibantu oleh Babinpotmar Pulau Tello bersama Tim SAR Gabungan dari Lanal Nias, Basarnas dan Polairud Nias pada hari ke 6 (enam) di Perairan Pulau Boji (Pulau Bojo) Nias Selatan. Selanjutnya mayat akan diberangkatkan dari Pulau Tello menuju ke Pelabuhan Lama Telukdalam dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman lebih lanjut.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending