Connect with us

TNI / Polri

Centra Wisata Taman Matahari Puncak Menjadi Target Serbuan Vaksinasi Korem 061/SK

Published

on

JAKARTA, – Warga Kecamatan Cisarua dan Megamendung Bogor sangat antusias dengan kehadiran serbuan vaksinasi Covid-19 gelaran Korem 061/Suryakancana yang dilaksanakan di Taman Wisata Matahari, Minggu (5/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/SK, Senin (6/9/2021), pada kegiatan vaksinasi sebelumnya, warga yang menjalani vaksinasi ternyata melebihi kuota vaksin yang disediakan yaitu 1400, padahal kuota vaksin hanya tersedia 1000 vaksin.

“Karena itu, kuota vaksinnya ditambah menjadi 1500, dan dilaksanakan hari berikutnya, ” ungkap Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M.

Dihadapan warga Danrem menjelaskan, vaksinasi sangat penting, karena vaksin dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang, sehingga dapat meminimalisasi penularan Covid – 19.

Selain itu Danrem juga menyampaikan bahwa
Korem 061/SK melaksanakan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari, dan di kawasan puncak telah dimulai sejak hari Jumat hingga hari Minggu.

“Rencananya akan dilakukan seterusnya sampai warga di wilayah Puncak, Bogor tervaksin semua. Hal ini digencarkan dan menjadi fokus vaksinasi, karena puncak merupakan daerah wisita dengan kemacetan yang tinggi dan padat pengunjung dari berbagai daerah inilah salah satu usaha untuk meminimalisasi penularan Covid – 19 yang merupakan tempat kerumunan.

“Paling tidak, vaksinasi ini bisa kita capai sesuai target. Kita akan terus berusaha mencapai target setiap harinya yaitu 1000 orang sampai dengan 1500. Dan kemarin ternyata melebihi target yang diharapkan. Artinya antusias dan semangat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis pertama sangat luar biasa, ” terangnya lagi.

“Perlu kami sampaikan juga, bahwa untuk Kecamatan Cisarua atau di kawasan Puncak ini, dari total 130 ribu warga masyarakat yang baru tervaksin hanya sekitar 30 ribu warga, artinya itu baru 24% yang dilaksanakan. Makanya kami berusaha melaksanakan percepatan vaksinasi setiap hari, semoga semuanya berjalan dengan lancar. Intinya minimal kami bisa memberikan vaksin sekitar 1000 sampai dengan 1500 per hari,” pungkasnya

Untuk setiap kegiatan vaksinasi ini, Korem 061/SK berusaha mencari tempat atau lokasi vaksinasi yang luas dan di ruang terbuka bebas sehingga ada udara segar bukan di ruang tertutup, sehingga masyarakat mudah mencapainya.

Turut Hadir mendampingi Danrem 061/SK yaitu Kasiter Rem 061/SK, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Danramil Cisarua, Pasiter Kodim 0621/Kabupaten Bogor, serta Kapolres Bogor. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Cegah Pelanggaran Hukum, Keluarga Besar Lanal Nias Terima Penyuluhan Hukum Dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Dalam rangka meningkatan kesadaran akan hukum dan memberikan pemahaman hukum bagi Prajurit Lanal Nias, Pegawai Negeri Sipil, serta Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I, Lanal Nias menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum TA. 2024 oleh Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal) yang diwakili oleh Letkol Laut (H) Zurahim, S.H., M.H., (Ketua Tim Kadargakkum Diskumal) dan Mayor Laut (H) Zainal Arifin (Kasubsibinkumpers Sibinkumpers Dargakkum Diskumal), bertempat di Mako Lanal Nias, Kamis (28/3/2024).

 

Acara diawali dengan sambutan Pgs. Palaksa Mayor Laut (P) Hasil Wantoro, Sambutan Kadiskumal, Penyerahan Cinderamata dari Diskumal, Penyerahan Cinderamata dari Lanal Nias kepada Tim Diskumal, Paparan Materi oleh Tim Diskumal, Diskusi dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan konsultasi oleh Tim Diskumal.

 

Kegiatan juga dihadiri oleh Pasintel Mayor Mar Jamadarsati, Paspotmar Mayor Laut (P) Suprianto, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Afrizal, Ka. Akun Kapten Laut (S) Purwanto, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS beserta Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I.

 

Adapun materi yang diberikan oleh Tim Diskumal antara lain tentang Hukum Bagi Pelaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender), Golongan Narkoba, Bentuk Tindak Pidana Oknum TNI AL, Ancaman KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), Ancaman ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

 

Selain memberikan penyuluhan, Tim Diskumal juga memberikan cara agar semua pelanggaran hukum untuk tidak terjadi dengan meningkatkan iman dan taqwa sesuai ajaran agama masing-masing, memahami dan menghayati serta mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, serta Panca Prasetya Korpri, selalu meningkatkan displin dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja, dan institusi, selalu mengingat bahwa akibat dari perbuatan tersebut akan menyengsarakan diri sendiri, anak istri maupun orang lain dan institusi.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024, TK Hang Tuah Perwakilan Dumai melaksanakan berbagi takjil kepada masyarakat sekitar terutama yang sedang melintas di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau, Rabu (27/03/2024).

 

Berbagi takjil yang dilaksanakan oleh TK Hang Tuah Perwakilan Dumai, disamping mengajarkan kepedulian berbagi kepada kaum yang membutuhkan, juga sebagai amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

 

Kegiatan diikuti oleh 33 siswa-siswi TK Hang Tuah yang didampingi oleh Ketua Pengurus Perwakilan Dumai Yayasan Hang Tuah Iramayani, S.Sos., beserta seluruh Guru TK Hang Tuah Dumai.

 

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Paur Binpotmar Lanal Dumai Letda Laut (S) Alfian Hadie Akbar, beserta Bintara dan Tamtama Lanal Dumai.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pos Babinpotmar Perawang Posal Bengkalis di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu (27/03/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut, Danlanal Dumai beserta rombongan disambut oleh Forkopimcam Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan dilanjutkan pengecekan sarana dan prasarana yang ada di Pos Babinpotmar Perawang Posal Bengkalis.

 

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Kepala Desa Pinang Sebatang Arizal, Danposbabinpotmar Perawang Serma Bek Murjito, KSOP Pinang Sebatang Penata III/C Riyan, Kapos Polairud Pinang Sebatang Bripka Montoha, dan Babinkamtibnas Pinang Sebatang Aipda Dian Prasetiadi, S.H.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending