Connect with us

TNI / Polri

Sambut HUT TNI Ke-76, Korem 162/WB Berikan Bantuan Sembako dan Keramik Untuk Panti Asuhan Yayasan Nurul Hidayah Lombok Tengah

Published

on

JAKARTA, – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, Korem 162/WB menggelar Bakti Sosial (Baksos) penyerahan bantuan Sembako dan keramik di Panti Asuhan Yayasan Nurul Hidayah Dusun Lendang Desa Bonder Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at (24/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Sabtu (25/9/2021), sembako berupa beras dari Presiden RI dan keramik diserahkan langsung oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani kepada Yayasan Nurul Hidayah dihadiri Kasiter dan Kasilog Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Mataram, Dirbimas Polda NTB, Forkopimda Lombok Tengah, Forkopimcam Praya Barat, Kepala Desa Bonder, Ketua Yayasan Nurul Hidayah dan undangan lainnya.

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya memberikan motivasi kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan tersebut agar belajar dengan semangat sehingga sukses meraih cita-cita di kemudian hari, sembari menceritakan perjuangan hidupnya semasa kecil hingga saat ini.

Lebih lanjut Jenderal Bintang Satu itu mengungkapkan bahwa TNI akan merayakan hari jadinya ke-76 pada tanggal 5 Oktober mendatang. Karena itu, dimohon doa agar TNI selalu diberikan kekuatan oleh Allah SWT baik lahir maupun batin dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Republik Indonesia.

“TNI adalah anak kandung rakyat, dan TNI bersama Polri saat ini sedang berusaha sekuat tenaga membantu rakyat dari pandemi Covid-19,” ujarnya.

Terkait hal itu, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan bahwa Presiden RI Ir. H. Joko Widodo telah memberikan dukungan sembako berupa beras sebanyak 100 ton (100 ribu kilogram) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di NTB melalui Korem 162/WB.

Beras tersebut, diberikan kepada masyarakat NTB yang paling terdampak kondisi sosial dan ekonominya terutama kaum dhuafa, yatim piatu, lansia (lanjut usia) dan sebagainya yang disalurkan melalui Kodim jajaran Korem baik di Pulau Lombok maupun Sumbawa, salah satunya di Lombok Tengah.

“Dari 100 ton beras tersebut kami berikan 10 ton untuk masyarakat Kabupaten Lombok Tengah melalui Kodim 1620/Loteng, termasuk di Panti Asuhan Yayasan Nurul Hidayah ini. Semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Ketua pengurus Panti Asuhan Ustadz Busaini Hanafi pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Danrem 162/WB beserta jajarannya. Bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat baik bagi anak-anak Panti asuhan maupun Yayasan Nurul Hidayah sendiri.

“Dengan kondisi Yayasan yang sangat kumuh, kami sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan. Semoga bantuan yang diberikan kepada kami menjadi ladang pahala yang kelak menjadi bekal di akhirat,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri mengucapkan terima kasih kepada pengelola Yayasan Nurul Hidayah yang telah menampung dan mengasuh anak-anak yatim piatu di daerah yang dipimpinnya dengan dedikasi dan kasih sayang. “Semoga selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucapnya.

“Kami akan membantu biaya rehab Yayasan Nurul Hidayah sebesar 100 juta rupiah dari anggaran APBD tahun 2022,” tandasnya.(Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Jalin Keharmonisan dan Keakraban, Lanal Nias Gelar Family Gathering di Ikon Nias Lompat Batu

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Dalam rangka menjaga keharmonisan dan keakraban saat libur Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M, Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr. Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Korcab 5 Cabang II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah laksanakan Family Gathering bersama Keluarga Besar Lanal Nias di Ikon Nias yaitu Lompat Batu di Desa, Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (18/6/2024).

 

Diadakannya Family Gathering oleh Komandan Lanal Nias didampingi oleh Ketua Korcab 5 Cabang II DJA I adalah untuk mengembalikan kinerja personel Lanal Nias menjadi lebih baik dan juga untuk menjaga keharmonisan masing-masing personel baik yang sudah berumah tangga ataupun yang masih lajang.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Lanal Dumai Serahkan Hewan Kurban Ke Masjid Baitut Thoyyibin

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Setelah melaksanakan rangkaian ibadah Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M yang dilaksanakan di Mako Lanal Dumai, Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJAI Ny. Gressy Hamel melaksanakan penyerahan Hewan Kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M kepada Panitia Kurban yang dilaksanakan di Masjid Baitut Thoyyibin Komplek TNI AL Dumai, Jalan Pattimura, Laksamana, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Senin (17/06/2024).

 

Penyerahan dan penyembelihan Hewan Kurban dilaksanakan di Masjid Baitut Thoyyibin dihadiri Perwira Rohani Lettu Laut (T) Agung Dwi Yandik,  Panitia Kurban, Tokoh Agama, serta masyarakat  sekitar Komplek TNI AL  Jalan Patimura Dumai.

 

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Dumai menyampaikan bahwa Berkurban merupakan wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan Nya kepada kita.

 

Lebih lanjut Danlanal menyampaikan, semoga dengan semangat Hari Raya Idul Adha ini kita mampu mengatasi berbagai ujian dan cobaan, senantiasa saling berbagi dengan sesama serta menyongsong masa depan yang lebih baik dibawah pancaran nilai-nilai Islam.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending