Connect with us

TNI / Polri

Perkuat Kerja Sama, Pangdam IM Silaturahmi Dengan Civitas Akademika UIN Ar-Raniry

Published

on

JAKARTA, – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Ahmad Marzuki bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK. MA, para wakil Rektor dan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Gedung Auditorium Prof. Ali Hasjmi, UIN Ar-Raniry, Kota Banda Aceh, Sabtu, (2/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM memberikan motivasi kepada mahasiswa di masa pandemi ini agar terus berusaha dan bekerja keras untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan dan mengingatkan mahasiswa tetap menerapkan protokol kesehatan serta melaksanakan vaksinasi.

“Karena melalui vaksinasi inilah adanya upaya dari kita agar dapat terjaga dari penularan dan penyebaran Covid-19,” kata Pangdam.

Pangdam juga mengingatkan, bahwa saat ini era teknologi semakin berkembang pesat, di era digital juga telah mempengaruhi beberapa kebiasaan dan kebudayaan yang ada di Indonesia, yang mana beberapa budaya dan kebiasaan di Indonesia sudah mulai menghilang dengan berkembangnya teknologi di era digital.

“Saat ini Indonesia sedang menghadapi Proxy War melalui Cyber dan Narkoba tanpa batas, hal tersebut bertujuan untuk menghancurkan negara kita melalui para pemudanya. Oleh karena itu cara menghadapinya kita sangat membutuhkan pemuda dan mahasiswa untuk dijadikan kader dalam memimpin yang dapat memajukan bangsa kita ini,” ingat Pangdam IM kepada Mahasiswa.

Indonesia itu sangatlah besar di dunia. Bangsa Indonesia adalah kumpulan dari berbagai macam suku bangsa, keberagaman, tidak sama asal usulnya serta tidak serupa sifat-sifatnya. Dengan disatukan oleh ideologi Pancasila, Indonesia sepakat untuk satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air.

“Untuk itu, Indonesia membutuhkan orang-orang pintar yang berwawasan kebangsaan dan berjiwa nasionalisme untuk memajukan negara ini. Ada hal yang tidak bisa terulang kembali, yaitu waktu dan kesempatan. Lakukan yang terbaik mulai dari sekarang dan jangan pernah menunda sesuatu untuk mencapai keberhasilan,” pesan Pangdam IM.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam IM MayjenTNI Achmad Marzuki beserta rombongan dalam rangka bersilaturahmi dengan civitas akademika di Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh ini.

Rektor juga menyampaikan permohonan untuk terus melakukan kerja sama dalam rangka memupuk nasionalisme generasi milenial di tengah era globalisasi, di era 4.0. mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, sebagai intelektual muda memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, harus mempu mengimplementasikan nilai-nilai pancasila membentuk karakter bangsa yang memiliki rasa nasionalisme yang tinggi yang dilandasi Hubbul Wathan Minal Iman.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pangdam yang telah melaksanakan upaya yang sangat penting dalam memutuskan mata rantai virus Covid-19, dengan melakukan vaksinasi massal di kampus UIN Ar-Raniry yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Acara silaturahmi tersebut, diakhiri dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan photo bersama Pangdam IM dengan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Untuk diketahui, kegiatan silaturahmi ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Ketua Cabang 5 Korcab IV DJA I Turut Serta Hadiri Tabligh Akbar dan Pencatatan Rekor MURI Peringatan Hari Kartini 2024 di Kepri

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Ketua Cabang 5 Korcab IV DJAI Ny. Reni Eko Agus beserta Pengurus Cabang 5 Korcab IV DJA I turut serta menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau 1445 H/2024 M, yang dirangkai dengan Pencatatan Rekor MURI serta Peringatan Hari Kartini 2024, bertempat di Halaman Gedung Daerah, Jalan S.M. Amin, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang. Jum’at (19/04/2024).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Ketua MURI Pusat diwakili Andre Rumandono, Sekdaprov Kepri Drs. Adi Prihantara, Pangkogabwilhan I diwakili Aspers Kaskogabwilhan I Marsma TNI Budi Handoyo, Pangkoarmada I diwakili Kaskoarmada I Laksma TNI Haris Bima, M.Tr.Opsla., Danrem 033/W Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kapolda Kepri diwakili Wakapolresta AKBP Arief Robby, Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., Kajati Kepri diwakili Koordinator Intelijen Dede Syumarta Suir, S.H., M.H., Kepala Zona Bakamla Kepri diwakili Kolonel Bakamla Tuyatman, Kakan Kemenag Kepri H. Mahbub Daryanto, Ketua Pengadilan Tinggi Kepri diwakili Hakim Tinggi Mahmud Dongoran, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kepri diwakili Dr. H.M. Sutomo., S.H., M.H., Kabinda Kepri diwakili Korwil II Slamet, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, S.Sos., Bupati Bintan Robby Kurniawan, S.PWK., Ketua MUI Kepri H. Drs. Bambang Maryono, M.Ag., Ketua LAM Kepri diwakili Dato’ H. Raja Al Hafidz, Ketua FKUB Kepri H. Handarlin Umar, Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari, S.E., M.M., Ketua Koorcab IV Jalasenastri Lantamal IV Ibu Erni Tjatur Soniarto, Ketua TP-PKK Tanjungpinang Rani Gusfitasari Hasan, Ketua TP-PKK Bintan Hafizah Ramadhani Robby Kurniawan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 033 WP Fenny Jimmy Watuseke, Ketua DWP Kepri Hj. Nong Rochaiza Adi Prihantara, Ketua DWP Bintan Elyza Riani Ronny Kartika, Ketua DWP Tanjungpinang Lasmi Zulhidayat, Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 TPI Lita Ganta, Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang diwakili Wakil Ketua Tricia Arief Robby, Ketua Bhayangkari Cabang Bintan Ila Ricky Iswoyo, Ketua PIA AG Cab 13/D.I Lanud RHF Rehan Andi Nur Abadi, Ketua Cabang 5 Jalasenastri Puspenerbal Lanudal TPI Luluk Triwibowo, Ketua Cabang 4 Jalasenastri Puspenerbal Wing Udara I Dewi Gugus Wahyu, Ketua PIA AG Ranting 03-22/D.I Satrad 213 TPI Anti Okie Hartanto, serta 3.000 orang Kepala OPD Pemprov Kepri, Tomas, Toga, Todat dan Tamu undangan lainnya serta Masyarakat Kota Tanjungpinang.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selain Tabligh Akbar dalam rangka Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga dirangkai Pencatatan MURI atas pemakaian Baju Kebaya Labuh Terbanyak dan Sajian Kue Tradisional Terbanyak yang akan dicatat sebagai budaya benda dan tak benda dari Provinsi Kepulauan Riau Dengan Melina Tian Peserta acara yang dari pegawai ASN dan Non-ASN dengan jumlah 1.500 orang, Pengurus Organisasi Wanita sebanyak 500 orang dan dan Masyarakat 500 orang.

 

Pada acara tersebut juga dilaksanakan pengumuman dan penetapan serta penyeraham Rekor MURI oleh MURI Pusat Andre Rumandono kepada Ketua DWP Kepri dengan mengenakan Kebaya Labuh oleh Ibu-ibu terbanyak, serta dari Ketua TP-PKK Kepri dengan sajian Kue Tradisional Tepung Gomak terbanyak. Kemudian ditampilkan juga video hasil kinerja 4 Tahun Gubernur-Wakil Gubernur Kepri, dan dilanjutkan penampilan hiburan Artis dari Ibukota Jakarta yakni Septi Vanesa KDI dan Dafi Ahmad KDI.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Nias Hadiri Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr Hanla., M.M., CHRMP., didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I Ny. Indria Wishnu Ardiansyah menghadiri acara Penyambutan Jenazah Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua (Casis Bintara TNI AL Tahun 2022), bertempat di Rumah Duka, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat (19/4/2024)

 

Penyambutan jenazah juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, S.H., beserta Ibu, Kapolres Nias Selatan diwakilkan oleh Kapolsek Gomo, Dandim 0213/Nias diwakilkan oleh Danramil II/Gomo.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu rohani, Doa oleh Pastor Paroki, Sepatah Kata dari keluarga Almarhum Iwan Sutrisman Telaumbanua, Kata Sambutan dari Komandan Lanal Nias, Kapolres Nias Selatan yang diwakili oleh Kapolsek Gomo, Komandan Kodim 0213/Nias diwakili oleh Danramil II/Gomo, Kepala Desa Orahili Gomo, Arahan dan Bimbingan dari Wakil Bupati Nias Selatan, Kebaktian yang dipimpin oleh Pastor Paroki Lahusa-Gomo, Nias Selatan.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Serahterimakan Jabatan Danposal Selatpanjang dan Komandan KAL Jemur I-1-38

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr. Hanla., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pos Angkatan Laut Selatpanjang dari Kapten Laut (P) Amrizal kepada Kapten Laut (E) Saidul Arifin dan Sertijab Komandan KAL Jemur I-1-38 dari Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S kepada Lettu Laut (P) Tatang Taryana. Upacara yang  yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Lanal Dumai dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Jumat (19/4/2024).

 

Dikatakan Danlanal Dumai bahwa Serah Terima Jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi organisasi dan merupakan suatu pembinaan organisasi dibagian personel sesuai kerja dan peran tupoksi di lingkungan TNI AL.

 

“Sebagai Danposal, tugas dan peranannya sangat diandalkan sebagai mata serta telinga Pangkalan TNI AL Dumai, sebagai unsur pelaksana teknis yang bertugas mengumpulkan informasi data Intelijen Maritim. Demikian juga Komandan KAL bertugas dan tanggung jawab membina kesiapsiagaan dan kemampuan Alutsista yang dibawakan sehingga setiap saat mampu selalu hadir di laut dalam menjaga keamanan laut, menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Danlanal Dumai.

 

Pada kesempatan itu juga,  Komandan Lanal Dumai atas nama pribadi berserta staf dan anggota mengucapkan terima kasih kepada Kapten Laut (P) Amrizal dan Lettu Laut (P) Dian Sri Hariadi S., atas dedikasi dan loyalitasnya selama masa pengabdian saudara di Lanal Dumai ini.

 

“Dan saya ucapkan juga Selamat atas jabatan baru Kapten Laut (E) Saiful Arifin sebagai Komandan Posal Selat Panjang dan Lettu Laut (P) Tatang Taryana sebagai Komandan KAL Jemur, kehadiran saudara ditengah-tengah anggota diharapkan dapat memberikan suasana baru yang dapat menciptakan semangat kerja dalam melaksanakan tugas ke depan, berikan pengabdian yang ikhlas dan profesionalisme”, ungkapnya.

 

Pada upacara Sertijab tersebut, dilaksanakan juga pengambilan sumpah jabatan, Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan, serta Penandatanganan Fakta Integritas yang dipimpin oleh Komandan Lanal Dumai.

 

Upacara Sertijab dihadiri oleh Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (P) Memory Dimas Wonda, Paspotmar Lanal Dumai Mayor Laut (PM) Efendi Samosir, Ka. Akun Kapten Laut (S) Sonni Periswanto, S.A.P., Kaur Minpers Pasminlog Kapten Laut (K/W) Letti Noprita, Amd., Keb., S.K.M., Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Dankal Tedung Lettu laut (P) Purwo Edi Santoso serta Perwira Staf dan jajaran Lanal Dumai.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending