Connect with us

TNI / Polri

Tekan Angka Covid-19 di Tapal Batas, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Lakukan Desinfeksi Kampung Binaan

Published

on

JAKARTA, – Sebagai langkah upaya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY dalam pencegahan serta percepatan penanganan wabah virus Covid-19 di wilayah perbatasan, Pos Kotis bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom Papua.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat melalui rilis tertulisnya di Pos Kotis. Minggu (10/10/2021)

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dengan sasaran fasilitas umum berupa sekolah, tempat ibadah, balai kampung, kantor pemerintahan dan lain sebagainya.

Dansatgas menyebutkan penyemprotan dilakukan demi kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas serta mengurangi rasa khawatir masyarakat terhadap paparan wabah virus Covid-19.

“Kami bekerja sama dengan warga setempat untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Kampung Wonorejo yang merupakan Kampung binaan dari Pos Kotis, ” ungkap Dansatgas.

Meskipun telah dilakukan penyemprotan disinfektan, anggota Pos Kotis tetap mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, menjaga daya imun tubuh serta selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Sambil melakukan penyemprotan, anggota Pos Kotis juga membagikan Kaos merah putih kepada warga yang turut berparisipasi dalam kegiatan tersebut.

Salah satu warga bernama Tedi (38) terlihat sangat senang dengan pemberian kaos merah putih tersebut, dirinya berharap hubungan baik antara TNI dengan masyarakat yang sudah terjalin selama ini dapat terus terjaga.

Tedi juga mengungkapkan keberadaan Pos Kotis Satgas Yonif Mekanis 512/QY membawa banyak perubahan di kampung mereka, kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kotis selalu bermanfaat bagi warga Kampung Wonorejo. (Dispenad).

Continue Reading

TNI / Polri

Street Race Polda Metro Jaya kembali digelar di Kemayoran Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Polda Metro Jaya kembali akan menggelar ajang balap jalanan resmi atau disebut Street Race pada awal Juni 2023 ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan, Sabtu (27/5/2023).

“Iya nanti 1 Juni 2023 rencananya (street race kembali digelar),” kata Latif Usman.

Latif menjelaskan lokasi untuk lokasi ajang Street Race ke-6 itu akan kembali dilakukan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dirlantas Polda Metro juga memastikan tidak akan ada banyak perbedaan dengan ajang street race sebelumnya.

Latif menyebut street race kali ini juga masih diselenggarakan untuk kendaraan roda dua saja.

Seperti diketahui ajang Street Race sudah menjadi agenda rutin sejak 16 januari 2022 dan pada awal penyelenggaraannya diikuti oleh 350 peserta.

Terakhir, pelaksanaan balapan jalanan resmi tersebut digelar pada 27 sampai 29 Januari 2023 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Balapan jalanan resmi oleh Polda Metro Jaya untuk menekan aksi balap liar yang kerap berlangsung di jalan raya.

Continue Reading

TNI / Polri

Luar Biasa Polsek Pandemangan Ungkap Dua Kasus Sekaligus

Published

on

By

Jakarta – Polsek Pademangan menangkap 5 dari 9 pelaku pencurian yang melancarkan aksinya di Ruko Central Bisnis Blok C, Jalan RE. Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Senin (24/4/2023).

Mereka berinisial K (38), CA (43), DD (37), TS (41), dan AM (29). Sementara, empat pelaku lain yang buron dalam perkara ini diketahui bernama Parjio, Agung alias Tukul, Panji, dan Julius alias Kules.

“Uniknya, mereka ada dua kelompok. Kelompok pertama, terdiri dari dua orang, dan kelompok kedua terdiri dari tujuh orang,” kata Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi dalam jumpa pers pada Jumat (19/5/2023).

Beberapa pelaku pencurian di Pademangan dihadirkan dalam jumpa pers di Polsek Pademangan.

Sementata Kepala Unit Reskrim Polsek Pademangan Iptu I Gede Gustiyana mengaku menerima laporan tentang kasus penganiayaan tersebut pada Minggu (14/5) pagi, dan langsung menurunkan tim untuk melakukan penangkapan.

Kedua tersangka berhasil ditangkap, lalu dibawa ke Markas Polsek Pademangan di Jakarta Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut Binsar, kedua tersangka tidak begitu mengenal korbannya serta semula memiliki niat untuk mencelakai korban.

Saat ini, korban AS masih belum dapat dimintai keterangannya karena masih menjalani perawatan di rumah sakit. Polisi pun masih menunggu hasil visum AS untuk menjadi dasar penerapan hukum kepada kedua tersangka.

Adapun barang bukti yang disita yakni celurit dan ponsel kedua pelaku. Kedua tersangka terancam pidana yang diatur dalam pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana. Ancaman hukumannya di atas tujuh tahun penjara.

Continue Reading

TNI / Polri

Silaturahmi Kebangsaan Dengan Akademisi TA.2023

Published

on

By

Bekasi – TNI bangun silaturahmi kebangsaan dengan akademisi tujuannya untuk membina kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat.

Karena TNI sebagai komponen utama harus merangkul komponen-komponen lainnya untuk bersama-sama membela bangsa dan negara, jelas Mayor Jenderal TNI Herianto Syahputra S.I.P.,M.Si. saat ditemui awak media di Hotel Amaroossa Grande Bekasi, Selasa, 16 Mei 2023.

Herianto juga menyampaikan akademisi mahasiswa merupakan aset bangsa yang tentunya harus disiapkan untuk mencetak kader-kader penerus bangsa kedepannya lebih siap, tentunya dengan karakter anak bangsa yang baik, kuat, mempuni agar bangsa kita lebih Kokoh lagi, jelas Herianto.

Acara silaturahmi TNI dengan akademi ini diadakan setiap tahun, tentunya agar mahasiswa belajar beradaptasi dengan perkembangan situasi global. Kegiatan tahun ini di hadiri mahasiswa dan dosennya sebanyak 176 orang dari berbagai wilayah, tambahNya.

Harapannya kedepannya dengan adanya acara silaturahmi kebangsaan dengan akademi, bisa terjalin hubungan yang lebih kokoh lagi antara TNI dengan mahasiswa tentunya untuk memajukan cita-cita bangsa Indonesia, pungkas Mayor Jenderal TNI Herianto Syahputra, S.I.P., M.Si.

Continue Reading

Trending