Connect with us

Politik

Partai Buruh Gelar Kongres Ke-4 di Jakarta, Koordinator Partai Buruh Provinsi Papua Siap Menangkan Pemilu Tahun 2024.

Published

on

Jakarta – Partai Buruh menyelenggarakan Kongres yang ke-4 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, pada hari Senin sampai Selasa tanggal 4-5 Oktober 2021.

Kongres yang ke-4 tersebut diikuti oleh perwakilan 34 Provinsi dari 11 Pendiri Partai dari seluruh Indonesia dengan jumlah kurang lebih 300 orang dan berhasil menyusun kepengurusan Komite Eksekutif (Executive Committee – EXCO) untuk periode tahun 2021 – 2026. Selasa,(05/10/21).

Berikut susunan kepengurusan Partai Buruh periode 2021-2026 yaitu, Presiden : Ir.Said Iqbal,
Wakil Presiden : Agus Supriyadi
Sekretaris Jenderal : Ferri Nuzarli
Bendahara Umum : Luthano H. Budyanto
Ketua Badan Pendiri/Majelis Rakyat : Sonny Pudjisasono, Sekretaris Badan Pendiri/Majelis Rakyat : Ismail Komarudin Umar, Ketua Majelis Nasional : Agus Ruli Ardiansyah, Sekretaris Majelis Nasional : Damar Panca Mulya, Ketua Mahkamah Partai : Riden Hatam Aziz, Sekretaris Mahkamah Partai : Ali Fahmi.

Presiden Partai Buruh terpilih Ir. Said Iqbal dalam orasi politiknya menyampaikan bahwa tujuan luhur Partai Buruh adalah mewujudkan “Negara Sejahtera” walfare state dengan 3 ( tiga ) prinsip dasar yaitu yang pertama Kesetaraan dalam Kesempatan untuk mendapatkan hak-hak sosial dalam berdemokrasi, yang kedua distribusi kekayaan secara adil dan yang ketiga adalah tanggung-jawab publik, keseimbangan otoritas dan ekonomi yang merata untuk semua kalangan.

Sementara itu, Fransiskus Pekei, ST, selaku Koordinator Partai Buruh Provinsi Papua yang merupakan Ketua Exco FSPMI Provinsi Papua telah membentuk Kepengurusan Koordinator Kabupaten Kota Partai Buruh di 20 Kabupaten Kota se-Provinsi Papua dari 29 Kabupaten Kota di Provinsi Papua dan sisanya 9 Kabupaten Kota akan diselesaikan setelah Kongres tanggal 4-5 Oktober 2021 di Jakarta.

Partai Buruh ini benar-benar lahir dari Kelas Pekerja ( We are The Working Clas ), hadir dengan Identitas yang Jelas yakni 11 elemen Pendiri partai untuk mewujudkan amanat UU pasal 33 tahun 1945 dan Sila kedua Pancasila yang berbunyi Kemanusiaan yang Adil dan Beradab serta mewujudkan Sila Kelima Pancasila yaitu mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Dengan demikian tahun 2024 adalah Kesempatan Emas untuk Kelas pekerja, Kelas Buruh maju untuk memenangkan Pesta Demokrasi di Tahun 2024 nanti, ujar Fransiskus Pekei, ST, di sela-sela Konggres kepada awak media.

Continue Reading

Politik

Berbuka Puasa Ramadhan dan Santunan Bersama BAPPILU Partai HANURA

Published

on

By

Jakarta – Pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dewan Pimpinan Pimpinan Pusat dihari ke 18 Ramadhan 1443 H resmikan kantor Badan Perencanaan Pemenangan Pemilu (Bappilu ) Partai Hanura berbuka puasa ramadhan dan santunan , Jl. Raya Tebet Barat 52 Kel Tebet Barat Kec, Tebet Jakarta Selatan , Sabtu (23/4/2022).

Sementara Sumiharjo Pakpahan selaku ketua Bappilu di dampingi Edwin Sekretaris mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD, DPC dan PAC akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemenangan dipemilu yang akan datang.

” Partai kita dipemilu yang akan datang harus bisa mensosialisasikan dan mendapatkan dukungan masyarakat, Hanura harus lebih baik lagi kedepannya. Untuk saat ini bagaimana kita memperbaiki bersama-sama membesarkan partai kita, ” ujarnya

Kantor Partai Hanura ini akan menjadi tempatnya silaturahmi seluruh kader pengurus dan anggota Partai Hanura . Dan kami ucapkan trimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir dalam peresmian Kantor Bappilu Partai Hanura , kehadiran menambah semangat kami.

Hadir juga sejumlah pengurus Partai hanura, dan tauziah oleh ustad Sarif

Continue Reading

Politik

Partai Demokrat Jakarta Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Published

on

By

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim di kantor RW 08 Matraman Dalam, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2022).

Untuk itu, awak media berkesempatan mewawancarai Desie Christhyana Sari, SE, M.Kom di sela-sela acara dan mengatakan bahwa acara seperti ini agar dapat direnungkan.
“Sudah tradisi di bulan Ramadhan ini kita lakukan perenungan dan kontemplasi, memohon berkat Allah SWT seperti yang kita lakukan malam ini. Saya minta maaf tidak bisa mengundang semua mewakili jadi tuan rumah,” katanya dengan ramah.

Turut hadir sejumlah pengurus Demokrat Jakarta seperti Ketua DPD Demokrat Jakarta, Mujiyono, SE, H. Nawawi dan Ali Muhammad Johan.

Kegiatan buka bersama dan santunan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat selalu 5 M

Continue Reading

Politik

Rapat Pimpinan wilayah DPW PPP DKI Jakarta

Published

on

By

Continue Reading

Trending