Connect with us

TNI / Polri

Puspenerbad Gelar Bimtek Sisfo TNI AD TA 2021

Published

on

JAKARTA, – Direktur Umum Pusat Penerbangan TNI AD (Dirum Puspenerbad) Brigjen TNI Joko Sudiyono, M.A, mewakili Komandan Pusat Penerbangan TNI AD (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso membuka acara Bimbingan Teknik Sistem Informasi (Bimtek Sisfo) TNI AD jajaran Puspenerbad TA 2021, di Aula Markas Puspenerbad, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten. (14/10/2021).

Danpuspenerbad dalam amanatnya yang dibacakan Dirum Puspenerbad Brigjen TNI Joko Sudiyono, M.A, mengatakan bahwa kegiatan Bimtek Sisfo TNI AD jajaran Puspenerbad dilaksanakan setiap tahun dan merupakan program kerja bidang Infolahta. Adapun tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan personel dalam mengoperasikan Sistem Informasi TNI AD khususnya bagi personel yang membidangi sesuia dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka mendukung kelancaran tugas-tugas di satuan jajaran Puspenerbad.

“Pimpinan sangat Concern terhadap teknologi, khususnya bidang sistem informasi, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan topologi, arsitektur dan tata kelola Sistem Informasi TNI AD yang terintegrasi dan komprehensif guna menjawab kebutuhan tuntutan tugas dengan kecepatan penyajian data yang valid dan real time khususnya di Satuan Jajaran Puspenerbad,” ujarnya.

Adapun yang menjadi narasumber Bintek Sifo TNI AD ini adalah Kapten Inf Rusli Tomagola dan Pns III/A Yowono dari Dinas Informasi dan Pengolahan Data TNI Angkatan Darat (Disinfolahtad) yang memaparkan tentang Aplikasi Sistem Informasi Personel (Sisfopers), Sistem Informasi Logistik (Sisfolog) dan Sistem Informasi Perencanaan (Sisforen) TNI Angkatan Darat.

Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Puspenerbad Letnan Kolonel Cpn Yusuf Hidayat selaku Penanggungjawab acara menyampaikan, kegiatan Bimtek Sisfo ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu hari Kamis tanggal 14 Oktober 2021 sampai dengan hari Jumat tanggal 15 Oktober 2021. Peserta yang ikut dalam kegiatan Bimtek Sisfo TNI AD TA 2021 sebanyak 24 orang perwakilan dari satuan jajaran Puspenerbad yaitu dari Denma Puspenerbad, Balakada, Bengpuspenerbad, Pusdikpenerbad, Lanumad A. Yani, Lanudad Gatot Soebroto, Skadron-11/Serbu, Skadron-12/Serbu, Skadron-13/Serbu dan Skadron-21/Sena serta Skadron-31/Serbu.

Pelaksanaan Bimtek Sisfo TNI AD Jajaran Puspenerbad TA 2021 berjalan lancar dan penuh antusias para peserta sampai akhir penutupan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Ketakwaan, Lanal Bandung Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Pangkalan TNI Agkatan Laut (Lanal) Bandung menggelar Buka Puasa Bersama dan Nuzulul Qur’an Bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, dengan tema “Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perketat Persatuan dan Kesatuan”, bertempat di Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (28/03/2024).

 

Buka puasa bersama yang dihadiri Komandan Pangkalan TNI Agkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla.,  menghadirkan penceramah Letkol Marinir Drs. Dadan S.A., yang sehari-hari menjabat sebagai Palaksa Lanal Bandung serta diikuti segenap Prajurit dan PNS Lanal Bandung.

 

Mengawali acara buka puasa bersama, Komandan Lanal Bandung mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan momentum untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi sesama keluarga besar Lanal Bandung. Dari lubuk hati yang paling dalam saya menghaturkan selamat menjalankan ibadah puasa. Puasa Ramadhan merupakan bagian dari konsekuensi keimanan dan dengan menjalankan puasa ramadhan akan menambah kesempurnaan keimanan seseorang, marilah kita perbanyak amal sholeh pada bulan ramadhan yang penuh rahmat dan barokah ini agar mendapat balasan yang lebih baik.

 

Sementara itu, Letkol Marinir Drs. Dadan S.A., dalam tausiyahnya menjelaskan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan. Oleh karena itu, pada Bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk berbuat kebaikan serta banyak beramal shaleh. Sejatinya buka bersama merupakan bentuk silaturahmi antar sesama pada bulan Ramadan untuk menyatukan hati dalam penghambaan kepada Allah SWT. Seperti sebuah ungkapan Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa kerinduannya kepada saudara-saudara adalah kerinduan terhadap mereka yang beriman kepada Rasulullah padahal mereka tidak pernah melihat dan mengenal langsung Nabi Muhammad SAW.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Gelar Buka Puasa Bersama, Lanal Dabo Singkep Berbagi Santunan Ke Anak Yatim Piatu

Published

on

By

TNI AL, Dabo Singkep,- Pangkalan TNI Angkatan Laut Dabo Singkep (Lanal DBS) memanfaatkan momen Ramadan untuk meningkatkan kebersamaan dengan menggelar Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Nurul Iman Lanal Dabo Singkep, Kamis (28/3/2024).

 

Acara yang penuh khidmat dan kehangatan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al qur’an oleh Serda Farhan Mubarak serta Saritilawah oleh Kld Ikbar Hakim Sitompul, dilanjutkan kata sambutan Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA., M.Tr. Opsla.

 

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Dabo Singkep menyampaikan, “Buka puasa bersama sudah menjadi tradisi ditiap bulan Ramadhan. Karena momentum itu tentu memiliki banyak manfaat dan hikmah didalamnya, setidaknya menyambung tali silaturrahim”, tuturnya.

 

“Melalui kegiatan semacam ini, mudah-mudahan dapat semakin mempererat kebersamaan dan untuk terus menebar kebaikan serta meningkatkan ketakwaan. Pada momen bulan suci Ramadan ini, mari kita manfaatkan untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan”, ungkap Danlanal DBS.

 

Usai menyampaikan kata sambutan, dilanjutkan dengan Pemberian Santunan Anak Yatim Piatu oleh Komandan Lanal Dabo Singkep secara langsung, dilanjutkan dengan Tausyiah oleh Ustadz Ilham.

 

Sampai pada akhir ujung acara sebelum berbuka puasa bersama dibacakan terlebih dulu doa dilanjutkan dengan Sholat Magrib. Acara juga dihadiri oleh Palaksa Lanal Dabo Singkep Mayor Marinir Saul Jamlaay, Pasintel Lanal Dabo Singkep Kapten Laut (E) Budi Suharyanto, Danden Pomal Lanal Dabo Singkep Kapten (PM) Saiful Anwar, Ketua Cabang 7 Korcab IV DJA I Ny. Rina Tri Hermawan serta Pengurus Cabang 7 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I.

 

(Pen Lanal Dabo Singkep)

Continue Reading

TNI / Polri

Sambut Paskah 2024, Lanal Sibolga Karya Bhakti di Gereja HKI Poriaha Kabupaten Tapteng

Published

on

By

TNI AL, Sibolga,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan dan pembenahan Gereja HKI Poriaha yang terletak di Jalan Sibolga-Barus KM 11 Poriaha Jae, Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis(28/03/2024).

 

Kegiatan ini dimaksudkan dalam rangka menyambut Paskah tahun 2024 yang akan dirayakan oleh Umat Nasrani terutama Umat Nasrani Lanal Sibolga pada awal April 2021 dengan Tema “Sebab Kematian-Nya Adalah Kematian Terhadap Dosa, Satu Kali Untuk Selama-lamanya dan Kehidupan-Nya adalah Kehidupan Bagi Allah”.

 

Makna Paskah disini adalah umat Tuhan diajak untuk meneladani pengorbanan Yesus untuk keselamatan manusia. Hal ini dijadikan pedoman oleh prajurit Lanal Sibolga dalam pengabdian untuk membantu kesulitan masyarakat.

 

Komandan Lanal Sibolga Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., mengatakan bahwa Gereja HKI Poriaha ini merupakan rumah ibadah yang terletak cukup jauh dari kota, sehingga dipilih dan mendapat perhatian Lanal Sibolga untuk dibantu pembenahannya.

 

Lanal Sibolga juga memberikan dukungan materil berupa 40 sak semen dan 10 kubik kerikil, setelahnya baru dilaksanakan gotong royong pengecoran lantai gereja oleh Prajurit Lanal Sibolga dan masyarakat sekitar.

 

“Kami harap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan sedikit beban masyarakat sehingga dapat lebih nyaman untuk beribadah,” ungkap Danlanal Sibolga.

 

Karya Bhakti disambut dengan baik oleh umat dan pengurus gereja.

 

(Pen Lanal Sibolga)

Continue Reading

Trending