Connect with us

Metro

Pelantikan Dan Rapimkota Dewan Pengurus Kota Bekasi Masa Bhakti 2021 – 2026

Published

on

Kota Bekasi – Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi periode 2021-2026 diharapkan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dalam membangkitkan perekonomian, lebih khusus warga Kota Bekasi serta masyarakat Jawa Barat pada umumnya pasca pandemi Covid-19.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat memberikan amanat sambutannya dalam acara pelantikan pengurus KADIN Kota Bekasi yang berlangsung di Hotel Santika Bekasi pada, Senin (18/10/2021) pagi.

“Dua tahun ini potensi PAD dan ekonomi kita jalan di tempat karena Covid-19. Kondisi ekonomi lumpuh, kesehatan lumpuh, ya karena memang berat sekali beban kita dalam menanggulangi Covid ini,” ucap Rahmat Effendi dalam sambutannya.

Namun, Wali Kota juga mengakui bahwa semua tetap patut disyukuri karena capaian pelaksanaan vaksinasi di Kota Bekasi sudah di atas 70 persen. Menurut dia, Pemkot Bekasi butuh sinergitas dari para pelaku usaha untuk meningkatkan pemasukan, baik dari pajak maupun retribusi lainnya.

Untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kota Bekasi, kata Rahmat Effendi, Pemkot Bekasi saat ini memberikan kemudahan-kemudahan perizinan kepada para pelaku usaha. Menurut dia, dengan memberikan kemudahan perizinan berusaha, PAD akan terus meningkat.

“Kita harus buka keran-keran investasi dan laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bekasi. Kita satu padukan gimana kita menerobos dan membangun ekonomi yang mantap di Kota Bekasi,” ujar Rahmat Effendi.

Dia juga mengaku yakin dan percaya dengan kepemimpinan Muhammad Gunawan sebagai Ketua KADIN masa bhakti 2021-2026, akan mampu meningkatkan perekonomian di Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan ya Kadin Kota Bekasi didorong terus bersinergi bersama agar berdampak positif bagi masyarakat Kota Bekasi,” tandasnya.

Ketua KADIN Jawa Barat, Cucu Sutara dalam sambutannya juga meminta agar KADIN Kota Bekasi bersinergi dengan Pemerintah Daerah. Dia juga memuji kepengurusan kali ini, karena bisa menghadirkan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro.

“Saya berharap teman-teman semua lebih semangat memajukan KADIN Kota Bekasi. Setelah dilantik langsung bekerja, menyusun program rencana kerja kedepannya, bagaimana kita bisa bekerjasama dengan Pemda juga dengan DPRD,” kata Cucu Sutara.

Dia juga berharap kepada Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro dan anggota DPRD Yogi Kurniawan dari Partai Golkar untuk memberikan dukungan kepada pengurus KADIN yang baru dilantik.

“Dewan Pengurus KADIN kiranya dibantu untuk kemajuan Kota Bekasi. Dan, untuk teman-teman semua pengurus mulai sekarang silahkan aktif bersinergi dan berkomunikasi dengan Pemkot Bekasi.

Setelah pelantikan jangan berdiam diri, kita bergerak gandeng para pengusaha swasta maupun negeri, Insyaallah Kota Bekasi akan maju,” katanya.

Cucu Sutara juga berharap agar KADIN Kota Bekasi meningkatkan investasi yang berkaitan dengan ekspor dan pengembangan

Continue Reading

Metro

Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus Eksekutif Wilayah LMND DKI Jakarta.Sabtu (27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Universitas Trilogi Kerja Sama Formas Gelar Seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan

Published

on

By

Jakarta – Universitas Trilogi kerja sama Formas gelar seminar Kebijakan Lingkungan Dan Pembangunan Berkelanjutan “tema mengawal arah kebijakan pembangunan berkelanjutan pemerintah prabowo-gibran menuju indonesia  emas” Sabtu .(27/7/2024)

Continue Reading

Metro

Titik Wijayanti SE Anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Hadiri Semarak Harlah Ke 26 dan Mukernas PKB

Published

on

By

Jakarta – Titik Wijayanti SE anggota dari DPRD Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri Hari Lahir (Harlah) ke 26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas ) PKB bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juli 2024.

 

Titik Wijayanti, SE, kepada awak media mengatakan harapannya di Harlah PKB ke 26 ini.

“PKB pada perhelatan pilkada serentak tetap solid, PKB makin eksis serta menambah Parliamentary Threshold (syarat perolehan suara partai politik untuk diikutkan dalam penentuan kursi di DPR) di kancah perpolitikan, serta Insya Allah menang Pilkada 2024 nanti,” katanya dengan ramah.

 

Titik Wijayanti, SE, merupakan anggota DPRD Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta dan tahun ini masuk ke 3 periode. Sosoknya yang ramah dan rendah hati yang membuat orang lain menyukainya.

 

Harlah PKB Ke-26 ini turut dimeriahkan oleh artis Happy Asmara dan Maliq & D’Essentials serta DPD dan DPC PKB seluruh Indonesia dan tamu undangan juga turut hadir.

Continue Reading

Trending