Connect with us

TNI / Polri

Resmikan Media Center, Danrem 162 WB : Sarana Bagi Awak Media Dapatkan Berbagai Informasi

Published

on

JAKARTA, – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meresmikan mulai beroperasinya Kantor Media Center Korem 162/WB.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Rabu (20/10/2021), Kantor yang diberi nama ” Media Center Warastra Pesan Sakti Penerangan Korem 162/WB” ini diharapkan dapat menjadi pusat informasi berbagai kegiatan jajaran Korem 162/WB bahkan kegiatan di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang akan menggelar event Internasional.

“Besar harapan saya agar ke depan, dari Media Center Korem 162/WB inu akan terkirim publikasi positif di NTB untuk konsumsi nasional maupun internasional yang tersaji secara bilingual (bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Arab dan bahasa Mandarin), ” tutur Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, dengan informasi yang tersaji ke seluruh penjuru tanah air dan dunia, pada akhirnya dapat menjadi referensi bagi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke NTB sehingga dapat menambah devisa negara dari sektor pariwisata.

“Kami berharap, Media Center Korem 162/WB ini dapat dimanfaatkan rekan-rekan jurnalis sebagai tempat bekerja, rumah dan kantor kedua sehingga dapat bersinergi dan saling bertukar informasi yang faktual dan aktual serta terpercaya dalam membangun bersama NTB agar lebih maju dan membanggakan kita semua, ” harap Danrem.

Terkait penanganan Covid -19 di wilayah NTB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, penanganan Covid – 19 di wilayah NTB telah berjalan dengan sangat baik, termasuk penerapan PPKM level 1.

Dengan kondisi nyata saat ini, dirinya berharap, gelaran event Internasional Superbike dan MotoGP di Sirkuit Mandalika tidak lagi menjadi kendala dan Indonesia dipercaya dunia internasional mampu menyelenggarakan event balap motor terbesar tersebut.

Untuk diketahui, Media Center Korem 162/WB ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung kegiatan dokumentasi dan publikasi meliputi perangkat komputer dan printer, jaringan internet kecepatan tinggi, warung media (Warmed) yang menyediakan makanan ringan dan minuman dengan harga terjangkau untuk mendukung para awak media dalam bekerja serta ruang istrirahat (rest room).

Selain itu lokasi Media Center Korem 162/WB ini juga sangat mudah diakses karena berada di tengah-kota Mataram dengan suasana yang representatif sebagai tempat untuk berdikusi maupun sekedar melepaskan kepenatan.

Peresmian Kantor Media Center Korem 162/WB ini ditandai dengan pengguntingan pita dilanjutkan acara syukuran doa bersama dan pemberian tali asih kepada anak Yatim oleh Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Pada acara peresmian tersebut dihadiri oleh Kasrem 162/WB, para Kasi Korem, Dandim 1606/Mataram, Kadis Kominfotik Provinsi NTB, Kepala Satpol PP Kota Mataram, Kabid Humas Polda NTB serta awak media online, cetak dan elektronik di wilayah Mataram. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Perpisahan dan Pelepasan Siswa Siswi TK Hang Tuah Dumai

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I selaku Anggota Pengawas Perwakilan Yayasan Hang Tuah Dumai Ny. Gressy Hamel menghadiri kegiatan Perpisahan dan Pelepasan Siswa Siswi TK Hang Tuah Dumai TA. 2023/2024 yang dilaksanakan di Gedung Wijaya Kusuma Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso No. 1 Dumai, Kamis (20/06/2024).

 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru-guru TK Hang Tuah yang telah membina dan mendidik anak-anak kami, terima kasih juga kepada Lanal Dumai yang selama ini turut memfasilitasi kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler anak-anak kami,” demikian sambutan dari Perwakilan orang tua murid.

 

Pada kegiatan tersebut, Danlanal Dumai, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I DJA I selaku Anggota Pengawas Yayasan Hang Tuah Cabang Dumai serta perwakilan Dinas Pendidikan Kota Dumai berkesempatan menyerahkan trofi kepada Siswa-siswi yang berprestasi.

 

Sebanyak 26 orang Siswa-siswi TK Hang Tuah diwisuda pada hari ini. Penampilan tari-tarian dari siswa-siswi TK Hang Tuah, serta tari-tarian dari perwakilan wali murid turut meramaikan acara perpisahan siswa-siswi TK Hang Tuah kota Dumai kali ini.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Peduli Kesehatan dan Keselamatan Personel, Balai Pengobatan Lanal Laksanakan Penyuluhan HIV

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Peduli akan kesehatan dan keselamatan Personel Lanal Nias, Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) dr. Bimasena T. Nugroho, MARS., sebagai Narasumber memberikan penyuluhan tentang HIV, bagaimana cara mencegahnya dan diakhiri dengan Screening HIV menggunakan sampel darah kepada seluruh prajurit Lanal Nias, Rabu (19/6/2024).

 

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

 

Untuk pencegahan HIV/AIDS adalah saling setia terhadap pasangan, hindari berganti-ganti pasangan.

 

Hindari penggunaan narkoba terutama melalui jarum suntik dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Sidang Pantukhirda Calon Taruna Akademi TA. 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 dipimpin oleh Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, bertempat di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto KM 7,3 Medan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2024).

 

Sidang Pantukhir Daerah Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024 diikuti sebanyak 226 Calon Siswa Taruna Akademi TNI. Pangdam I/BB dalam sambutannya menyampaikan, saya berharap peserta sidang memperhatikan setiap calon secara seksama dari tinjauan berbagai aspek yang obyektif dan meninggalkan berbagai kepentingan pribadi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico H., S.H., M.M., CHRMP., Aspers Danlantamal I dan Para Panitia Penerimaan Daerah.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending