Connect with us

Metro

Pelantikan Perwira Transpotasi Lulusan Pelaut Tingkat II dan Tingkat III Periode 1 Gelombang 3 dan 4 Tahun 2021

Published

on

Jakarta, – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), melalui Direktur Balai Besar Pendidikan Penyeggaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta Sugeng Wibowo memimpin upacara Wisuda ke-43 Diklat Pelaut Tingkat – II dan III Bidang Keahlian Nautika dan Teknika periode I , pada Kamis (28/10) Hotel Discovery Ancol Jakarta Utara

Wisuda kali ini tema “Through the 43rd Graduation of Marine Officer Class II and III, We encourage Indonesian Seafarers to Unite, Rise and Grow up to Overcome the Challenging Situation for Global Shippng”

Sugeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa BP3IP Jakarta diharapkan tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak lulusan pelaut yang unggul dan kompetitif serta mampu menghadapi tantangan dan tuntutan industri pelayaran, dengan didukung infrastruktur dan sarana pembelajaran yang modern, sistem pembelajaran yang berbasis pada e-learning, metode pembelajaran yang semakin interaktif, serta pengajar yang kompeten di bidangnya.

BPSDM Perhubungan sedang terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas lembaga-lembaga diklatnya melalui peningkatan sarana dan prasarana diklat, kurikulum maupun kualitas dan kualifikasi tenaga pendidik dan kependidikannya agar nantinya para lulusan dapat link and match sesuai dengan kebutuhan industri pelayaran.

Kemenhub telah menekankan diperlukan konsistensi dan fokus dalam penyiapan SDM maritim khususnya pelaut yang merupakan aset dan modal utama bangsa.

Dalam kegiatan ini di hadiri pejabat eselon Ii dan III, nampak hadir juga Kepala Bidang Penyelenggaraan Marcelo Lopulalan. Acara ini selalu melalukan protokol kesehatan 5 M

Continue Reading

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending