Connect with us

TNI / Polri

Danrem 041/Gamas : Forkopimda Bengkulu Terus Lakukan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi

Published

on

JAKARTA, – Komandan Korem 041/Gamas, Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Dr. Handoyo M.Tr (Han) mengatakan evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Forkopimda Bengkulu untuk mendukung percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Gubernur Rohidin Mersyah dan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto bersama unsur Forkopimda lainnya, meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (28/10/21).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 041/Gamas, Jumat (29/10/2021), Danrem mengatakan, Forkopimda terus melaksanakan evaluasi dalam setiap melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk memastikan kelancaran proses pelaksanaan, mencari solusi dari kendala yang ada.

“Kendala antara lain vaksinator yang tidak memadai, vaksin yang telat sampai ke satuan bawah dan kurang mendukungnya beberapa stake holder yang terkait di daerah kabupaten,” jelasnya.

Menyiasati kendala tersebut, Alumni Akademi Militer 1992 ini menerangkan, pihaknya telah melaksanakan pelatihan kepada anggota Kodim agar mendapatkan spesifikasi vaksinator sesuai ketentuan.

“Sehingga seluruh daya dan upaya serta pendukung lainnya terintegrasi dalam satu kesatuan yang dapat memenuhi capaian target vaksinasi yang ditentukan. Saya yakin, apabila evaluasi dan seluruh kendala telah dapat diatasi, tidak ada alasan lagi dalam memenuhi capaian target vaksinasi,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sesuai dengan Pepres No. 14 tahun 2021 dan Surat Edaran Gubernur Bengkulu Nomor: 440/1500 /Dinsos/2021, mereka yang tidak melaksanakan vaksinasi akan dikenakan sanksi berupa penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial, bantuan sosial, layanan administasi kependudukan hingga denda.

“Ketika capaian vaksin tidak tercapai, maka daerah tersebut ditetapkan statusnya 1 tingkat lebih tinggi dari status sebenarnya. Sebagai contoh Provinsi Bengkulu yang capaian vaksinasi hanya 34,58 persen di mana target yang ditetapkan adalah sebesar 70 persen. Sehingga, peringkat dari capaian vaksinasi provinsi Bengkulu adalah nomor 27 dari 34 provinsi di Indonesia,” paparnya.

“Dengan demikian, saya meminta masukkan kepada Forkopimda dalam menyiasati capaian target vaksinasi Provinsi Bengkulu, selain dari kegiatan serbuan vaksinasi yang telah kita laksanakan saat ini,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto selaku Wakil Ketua Satgas Covid-19 bersama Danrem 041/Gamas, terus menyiasati secara menyeluruh dengan memerintahkan kepada satuan bawah di Kabupaten/Kota , Polres dan Kodim untuk tetap melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masayarakat, sesuai dengan jumlah dosis yang diberikan.

“Termasuk berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan vaksinasi. Misal, Polda Bengkulu memiliki dosis sebanyak 17.500 vaksin per hari, sementara tenaga vaksinator hanya 56 orang. Kami bekerja sama dengan peguruan tinggi yang mempunyai spesifikasi vaksinator untuk menyiasati kekurangan tersebut,” terangnya.

Usai melakukan rapat, Forkopimda Provinsi dengan didampingi Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong meninjau beberapa lokasi Gebyar Serbuan Vaksinasi, seperti di Gedung Olahraga (GOR) Curup, Universitas Pat Petulai dan sejumlah Puskesmas.

Turut serta dalam kunjungan Forkopimda kali ini antara lain, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Iksan Fajri, Kajati Bengkulu Agnes Triani SH MH, Kabinda Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, Kaper. BPKP Prov. Bengkulu Iskandar Novianto, Ka. Kanwil DJPBN Prov. Bengkulu Syarwan, Kalaksa BPBD Prov. Bengkulu Eddyson, Kadis Kesehatan Prov. Bengkulu Herwan Antoni dan Kasat Pol PP Prov. Bengkulu Yurizal. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Kehadiran Rigid Bouyancy Boat (RBB) Perkuat Keamanan Laut Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr.Opsla., didampingi Pjs. Dansatma melaksanakan Uji Coba Rigid Bouyancy Boat (RBB) panjang 6 meter yang dilaksanakan di Pelabuhan Kargo Laut Sinabang, Kabupaten Simeulue, Jum’at, (12/07/2024).

 

Danlanal Simeulue berharap RBB ini bisa membantu dan memperkuat Lanal Simeulue khususnya dalam melaksanakan Operasi dan kegiatan Pengawasan di wilayah kerja Lanal Simeulue, karena dengan adanya RBB ini sangat efektif dalam pengamanan dan Patroli Laut.

 

Adanya sarana patroli ini dapat mendukung pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan pengawasan. Namun tak kalah pentingnya dalam menjaga keamanan wilayah sangatlah diperlukan dukungan masyarakat.

 

Danlanal Simeulue mengucapkan terimakasih kepada Kemenhan RI serta Mabes TNI AL atas perkuatan alat apung (Alpung) Lanal Simeulue berupa Rigid Bouyancy Boat (RBB) yang selanjutnya akan dilaksanakan perawatan dan pengamanan barang inventaris sehingga mendapatkan manfaat yang baik.

 

Hadir dalam kegiatan, Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Simeulue Lettu Laut (K) drg. Fathorrahman Soleh, Pjs. Dansatma Lanal Simeulue Letda Laut (T) Budi, Danunit Intel Lanal Simeulue Letda Laut (T) Rudi Harianto, Personel KAL Sinabang I-1-69.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Kapolres Bogor Raih Penghargaan Polisi Pelindung Anak dan Perempuan di Hoegeng Award 2024

Published

on

By

JAKARTA, – Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, SH., S.I.K., dianugerahi penghargaan sebagai Polisi Pelindung Anak dan Perempuan dalam Hoegeng Award 2024. Acara penghargaan bergengsi ini digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada Jumat malam (12/7/2024).

 

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT).

 

Dalam wawancaranya dengan media setelah acara, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyatakan bahwa penghargaan ini adalah hasil kerja keras seluruh anggotanya. “Ini bukan untuk saya sendiri, tetapi untuk seluruh anggota saya. Harapan saya ke depan, tidak ada lagi kekerasan seksual dan kekerasan terhadap anak. Kita harus menjaga anak-anak sebagai aset bangsa, menciptakan pemimpin masa depan yang lebih baik dan cerah untuk bangsa dan negara kita.”

 

Kapolres Bogor juga menekankan pentingnya privasi dan perlindungan bagi korban kekerasan. “Kami tidak akan mempublikasikan kasus yang melibatkan anak-anak dan akan melindungi identitas keluarga korban. Kami juga telah meluncurkan program Sekolah Aman yang diterapkan di sekolah-sekolah negeri. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan indikasi-indikasi kekerasan terhadap perempuan dan anak.”

 

Ia mengajak semua pihak, termasuk media, untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi anak-anak negeri. “Anak-anak ini adalah masa depan kita. Mari kita bersama-sama menjaga dan melindungi mereka karena kita semua bertanggung jawab atas masa depan mereka,” tutupnya.

 

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam upaya melindungi anak dan perempuan di Indonesia.

Continue Reading

TNI / Polri

Jalin Tali Silaturahmi, Komandan Lanal Bandung Hadiri Undangan Coffee Morning dan Olahraga Bersama Pimpong Fun DPRD Kota Bandung

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Undangan Coffee Morning dan Olahraga Bersama Pimpong Fun DPRD Kota Bandung, bertempat di  Kantor DPRD Kota Bandung. Jalan Sukabumi Kota Bandung, Jum’at (12/07/2024).

 

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka Olahraga Bersama (Pingpong Fun) Pimpinan DPRD dengan Forkopimda, diskusi santai terkait “Nota Memori” Menjelang Berakhirnya Keanggotaan DPRD Masa Jabatan Tahun 2019-2024.

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DPRD Kota Bandung, dan dihadiri para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung. Acara coffee morning merupakan ajang silahturahmi guna mempererat hubungan kerjasama sekaligus juga mendukung apa yang menjadi tanggung jawab para pemimpin untuk  terciptanya lingkungan yang aman dan terjaga.

 

Hadir dalam acara antara lain, Pj. Sekda Kota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, Dandim 0618/ KB, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bandung, Kajari Kota Bandung, Dansathanlan Lanud Husein Sastranegara Bandung, serta Pejabat Utama DPRD Kota Bandung.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

Trending