Connect with us

Metro

PMI kota Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Guru Pembina Palang Merah Remaja

Published

on

Jakarta – Sebanyak 50 guru SD/MI SMP / Mts / SLTA /MA Se kota Jakarta Selatan mengikuti pelatihan ketrampilan kepalang Merahan guru pembina Palang Merah Remaja (PMR) yang diadakan PMI Kota Jakarta Selatan Kamis ( 27/10/21 ).

Selain mendapatkan pengetahuan tentang manajemen PMR dan Pertolongan Pertama , peserta juga berkesempatan mengikuti proses Musyawarah Dan Pemilihan Ketua Pengurus Forum Guru Pembina PMR kota Jaksel Periode tahun 2021 – 2023

Ketua PMI kota Jakarta Selatan Drs H Dadang Dasuki dalam sambutannya menyampaikan kegiatan pelatihan ketrampilan kepalang Merahan Guru Pembina PMR PMI kota Jakarta Selatan ini diikuti oleh Guru Guru yang Baru menjadi Pembina PMR Disekolahnya Dengan Harapan selesai kegiatan Pelatihan ini Mereka dapat membentuk dan Mengembangkan kegiatan extra Kurikuler Disekolah tempat mereka Bertugas .

Drs H Rustam Effendy ketua Provinsi PMI DKI Jakarta Dalam sambutan dan Membuka pelatihan ketrampilan guru Pembina PMR PMI Tahun 2021 menyampaikan Hendaknya Para Peserta Pelatihan ketrampilan kepalang Merahan guru Pembina PMR PMI kota Jakarta Selatan Mendapatkan Ilmu pengetahuan , Ketrampilan dan Wawasan tentang Kepalang Merahan yang Dapat di terapkan sebagai modal untuk membentuk PMR di sekolahnya Masing Masing serta Membentuk Imunitas Disekolahnya sebagai kekuatan ketika ada sesuatu terjadi Kedaruratan maka sekolah itu dapat memberikan Penanganan awal sebelum di tindak lanjuti ke instansi yang terkait .

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus provinsi DKI Jakarta , Pengurus Kota Se DKI Jakarta dan Peserta dari 50 Sekolah terpilih .

Ketika ditemui salah satu peserta kegiatan pelatihan zulsaiha dari Mtsn 4 Jakarta Selatan mengucapkan terima kasih kepada Palang merah Indonesia yang sudah memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan Ilmu pengetahuan , ketrampilan dan wawasan tentang Kepalang Merahan Insha Allah akan saya terapkan dan praktekan di sekolah kami khususnya dan Masyarakat pada umumnya Pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending