Connect with us

TNI / Polri

Pangdam III/Siliwangi : Dalam Suka Duka, Tetap Harus Bersatu

Published

on

JAKARTA, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, meninjau vaksinasi dan melepas pendistribusian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid- 19, bertempat di depan Makodim 0619/Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam III/Siliwangi, Rabu (3/11/2021), sebelumnya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, telah melaksanakan silaturahmi dengan para veteran, tokoh masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta serta Warakawuri.

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan sosial berupa paket sembako, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada para prajurit yang mengidap penyakit menahun, para Veteran dan Warakawuri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 063/SGJ, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Dansektor 12,13, 14, 15 Citarum Harum, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Bupati Purwakarta, Dandim 0619/Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Kajari Purwakarta, dan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, serta undangan lainnya.

Mayjen TNI Agus Subiyanto, usai melepas pemberangkatan paket sembako mengatakan, yang disalurkan sebanyak 1.500 paket sembako.

“Paket-paket tersebut dibawa oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor untuk di salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19 di wilayah binaannya masing-masing, ” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi di wilayah Purwakarta.

“Alhamdulillah, pencapaian vaksinasi sudah di atas 60 persen untuk dosis 1 dan kita akan lanjut terus untuk vaksinasi kekurangannya yang 40 persen, ” tuturnya.

“Melalui silaturahmi ini, kita bisa saling mengetahui posisi, fungsi dan peran masing-masing, sehingga ciri khas dari sifat gotong-royong masyarakat Jawa Barat, “Ka Cai Jadi Saleuwi Ka
Darat Jadi Salebak dan Rempug Jukung Sauyunan, Sabagja Sacilaka (bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan, bersama – sama dalam mensukseskan suatu kegiatan dan bersama dalam suka maupun duka-red) sehingga dapat terwujud,” ungkapnya.

Di sisi lainnya Pangdam mengakui atas keterlambatan untuk mencapai 100 persen di wilayah Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, warga yang belum melaksanakan vaksinasi adalah para lansia dan masyarakat-masyarakat menyebar yang seharusnya sentralisasi. Dengan demikian, untuk mencapai 100 persen, sekarang vaksinasi dilakukan secara door to door.

“Selain pelaksanaan vaksinasi, Kodam juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid- 19. Juga, kita akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi, sehingga herd immunity akan terwujud,” tambahnya.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto dan rombongan sempat
mendatangi Bale Panyawangan Diorama Purwakarta, terletak di Jalan KK Singawinata, museum ini adalah tempat yang memamerkan berbagai hal mengenai sejarah sekaligus sebagai tempat edukasi. Mulai dari sejarah Tatar Sunda, hingga sejarah nasional. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Lepas Keberangkatan Kapal Perang India INS Saryu P54

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., melepas keberangkatan Kapal Perang Angkatan Laut India INS Saryu P54, bertempat di Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (22/6/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, CO INS Saryu CDR Rahul Kumar Jain mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Komandan Lantamal I, melalui Wadan Lantamal I yang telah menyambut baik kunjungannya.

 

Kapal Perang India INS Saryu P54 sandar di Dermaga Pelindo 104 Belawan selama 3 hari dari tanggal 19 sampai dengan 22 Juni 2024, dan telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperkuat kerjasama antara Angkatan Laut kedua negara, khususnya untuk meningkatkan persahabatan dan hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan India, selanjutnya  berlayar untuk kembali menuju ke negaranya India.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aspotmar Danlantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, beserta para Komandan KRI, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Personel Lantamal I Beserta ABK KRI Laksanakan Olahraga Bersama Dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I beserta ABK KRI, melaksanakan Olahraga Bersama dan Senam Yoga dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54, bertempat di Deck Kapal dan Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2024).

 

Kegiatan olahraga bersama telah dilaksanakan dengan permainan Badminton dan Bola Volly pada sehari sebelumnya di lapangan olahraga Mako Lantamal I. Kemudian pada hari ini dilanjutkan dengan Senam Yoga.

 

Adapun maksud  dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menjaga kebugaran jasmani, serta menjalin keakraban dan kebersamaan, serta memperkuat hubungan bilateral kedua negara, khususnya TNI AL, Lantamal I dengan Angkatan Laut India.

 

(Dispen Lantamal I )

Continue Reading

TNI / Polri

Dalam Rangka Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa Ikuti Senam Bersama dan Jalan Santai

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Bertempat di Lapangan Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla Menghadiri Undangan Acara Senam Bersama dan Jalan Santai dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (21/6/2024).

 

Usai melaksanakan Senam bersama dengan Bupati Kepulauan Anambas dan didampingi jajaran FKPD Kepulauan Anambas dan Jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa mengibarkan Bendera Start sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Jalan Santai.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menghadirkan seluruh Jajaran FKPD, OPD dan segenap lapisan masyarakat Tarempa dan sekitarnya. Sehingga Komandan Lanal Tarempa langsung hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Senam bersama dan Jalan Santai.

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya menyampaikan bahwa Senam Bersama dan Jalan Sehat Santai ini dalam rangka kita memeriahkan dan menyambut Hari Jadi 16 Tahun Kepulauan Anambas yang Insya Allah akan diperingati pada tanggal 24 Juni mendatang.

 

Selain itu, akan ada kegiatan lainnya seperti berobat gratis dan pembagian bantuan sosial yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial juga akan melengkapi rangkaian memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Kepulauan Anambas yang kita cintai bersama.

 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Danlanudal  Kapolsek Siantan, Danramil 02 Tarempa, Kepala Pos Basarnas Kabupaten Kepulauan Anambas, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Perwakilan Pimpinan Bank di Wilayah Tarempa, serta Masyarakat Tarempa dan sekitarnya.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

Trending