Connect with us

Metro

DPP FPMM Bekerja Sama DPP AMBI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Published

on

Jakarta – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Front Pemuda Muslim Maluku (DPP FPMM) bekerja sama DPP Angkatan Muda Bima Indonesia (AMBI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H. Sabtu (6/11/2021)

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan di di Masjid Ar-Romlah, Perumahan Nirvana Regency, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Sejumlah tokoh turut menghadiri kegiatan ini di antaranya putra KH Zainuddin MZ, Ustaz Fikri Haikal MZ, Habib Umar Al Hamid, Abuya Syekh H. Amran Waly al-Khalidi, dan Dr (C) Imron, SH, MH, dan juga penyanyi lagu religi Sulistyowati atau Sulis dan lainnya. Dalam peringatan Maulid Nabi, Sekjen DPP FPMM M Syahril Wasahua mengatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW harus dijadikan momentum untuk meneladani, menghayati, dan memuliakan Rasulullah. Syahril menuturkan, perayaan maulid digelar karena sebagai wujud kecintaan FPMM dang AMBI terhadap Nabi Muhammad. Ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan organisasi.Syahril turut menyampaikan pesan Ketua Umum DPP FPMM Umar Ohoitenan alias Umar Kei, yang berhalangan hadir.

Ia berpesan agar para pengurus dan anggota organisasi, terus mencintai dan memuliakan Nabi Muhammad beserta keluarganya, serta menyantuni anak yatim. Seusai dengan apa yang diajarkan Rasululah, peringatan Maulid Nabi yang digelar FPMM juga digelar kegiatan pemberian santunan kepada 200 anak yatim sebagai upaya untuk membantu meringankan mereka yang membutuhkan bantuan.

Dalam keterangannya, Syahril mengatakan bahwa Islam telah mengajarkan umatnya untuk memuliakan anak yatim dan bahkan banyak sekali ayat-ayat Al-Qur’an yang memerintah kan umat Islam untuk berlaku baik kepada anak yatim..Salah satu ayat yang memerintahkan muslim untuk berlaku baik kepada anak yatim yaitu terdapat dalam surah (QS. Al Ma’un: 1-3). yang berbunyi: “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan hari pembalasan? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin.

“”Karena itu, Pak Ketua Umun berpesan agar para pengurus dan anggota organisasi, terus mencintai dan memuliakan Nabi Muhammad beserta keluarganya, serta menyantuni anak yatim,” tutur Syahril.Dalam peringatan Maulid, sebagaimana pada umumnya diisi dengan membaca sholawat, ceramah ulama dan habaib, berdoa bersama.

Termasuk pelaksanaan budaya Maluku saat perayaan maulid, berupa pembagian uang kepada hadirin. “Tradisi tadi sudah puluhan tahun dilaksanakan, khususnya di Maluku Tenggara. Kalau di kampung kami banyak pohon pisang. Itu dia masing-masing bawa pisang sendiri, dibagikan. Agar orang yang menghadiri maulid pulang dengan perasaan senang,” ungkapnya.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending